Cara mengatasi Instagram Error “ sayangnya Instagram telah berhenti” di HP android

Memperbaiki aplikasi Instagram Errortidak bisa dibuka- salah satu social media yang sedang booming saat ini setelah terlebih dahulu social media ini hanya bisa berjalan di sistem operasi iOS kini pengguna OS android pun bisa menggunakannya dan akhirnya penggunanya pun semakin ramai diseluruh dunia. Dengan fitur sharing photo dan video pada aplikasi ini membuat penggunanya begitu betah menggunakan aplikasi media sosial ini. karena itu hampir para selebrity maupun tokoh dunia menggunakan aplikasi sosial media satu ini.

cara mengatasi Error sayangnya instagram telah berhenti detikgadget

Semakin banyaknya pengguna aplikasi Instagram diseluruh dunia tentu saja membuat serverataupun aplikasi pada HP android anda ini mengalami error atau bug, karenanya  seringkali penggunanya mengalami error seperti tiba-tiba keluar dari aplikasi, tidak bisa refresh , maupun error yang muncul pesan “ unforunatelly Instagram has stopped” atau bisa diartikan “ sayangnya instagram telah berhenti” dan  error inilah yang paling sering terjadi kepada para pengguna instagram di HP androidnya . nah kali ini kita akan coba sedikit sharing mengenai beberapa tips mengatasi error  “ sayangnya Instagram telah berhenti”  pada artikel ini, simak baik baik tipsnya dibawah ini.

LIHAT Juga:

Cara pertama dengan menghapus cache Instagram

Cache adalah sebuah bookmark pada aplikasi yang sedang running atau belum tertutup secara sempurna sehingga sebetulnya aplikasi tersebut masih berjalan dibelakang layar tanpa sepengetahuan penggunanya sehingga membuat HP android anda menjadi berat dan lambat karena memenuhi sistem pada RAM dan hardware lainnya menjadi sibuk. Menyebabkan aplikasi instagram atau aplikasi lainnya terasa sangat berat atau ngelag. Untuk itu ada baiknya anda close dulu aplikasi aplikasi yang lain yang sedang tidak digunakan.

Untuk menghapusnya sebetulnya telah tersedia aplikasi pembersih untuk cache pada sisitem di HP android seperti clean master, Ccleaner dll tetapi jika anda ingin melakukannya secara manual anda bisa melakukannya dengan cara sederhana ini:

Masuk ke setting/ pengaturan >> tap Aplikasi >> pilih downloaded/unduhan >> pilih aplikasi Instagram>> tap atau klik “clear cache/hapus data” selesai..mudah bukan.

Cara kedua dengan menghapus data instagram

Apabila cara pertama tidak berhasil juga ada baiknya anda melakukan cara iniyakni dengan menghapus secara paksa  dan clear data  aplikasi Instagram, sehingga dengan cara ini aplikasi instagram akan benar benar tertutup dan tidak running dibelakang layar. Menghapus data pada aplikasi instagram berarti memaksa anda untuk mereboot aplikasi instagram pada HP anda sehingga aplikasi ini akan kembali berjalan seperti baru pertama kali di download, cara ini terbilang cukup ampuh asalkan anda mengingat username dan password Instagram anda untuk bisa kembali log in.

Simak caranya yakni dengan masuk ke setting/ pengaturan pilih aplikasi pilih Unduhan/downloaded pilih aplikasi Instagram dan kemudian klik clear data/ hapus data atau force close/ paksa berhenti.

Setelah menghapus data pada aplikasi Instagram anda tinggal masuk kembali ke akun instagram anda secara biasa dengan password dan username yang anda miliki.

Cara ke tiga dengan mengupgrade aplikasi Instagram

Cara ini bisa saja anda lakukan jika terjadi error pada aplikasi Instagram dan muncul pesan “sayangnya Instagram telah berhenti”  dengan melakukan update ker versi terbaru dari aplikasi Instagram ini anda besar kemungkinan error maupun bug pada aplikasi Instagram akan segera hilang dan digantikan dengan versi instagram yang lebih baru yang tentu saja lebih banyak fitur yang diperbaiki dan disempurnakan. Silahkan mencobanya

Cara ke empat dengan  menguninstall dan menginstall kembali aplikasi instagram

Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menguninstall aplikasi ini dan kembali menginstallnya , jika salah satu cara diatas masih belum juga berhasil maka cara ini patut dicoba. Untuk menguninstallnya yakni dengan cara berikut ini.

Masuk ke menu setting/ pengaturan pilih aplikasi/apps pilih downloaded/unduhan pilih aplikasi Instagram dan pilih uninstall/copot pemasangan…selesai

Jika sudah menguninstall aplikasi instagram pada HP android anda, selanjutnya anda tinggal mengunduh aplikasi instagram terbaru di google playstore dan langsung mengistallnya.

Cara ke lima Restart HP android anda

Jika beberapa cara diatas sudah dilakukan maka setiap kali anda melakukan salah satu cara diatas ada baiknya anda merestart HP android anda. dan mencabut semua yang terpasang pada ponsel android anda seperti MicrodSD ataupun baterai dan SIM card. Kemudian anda diamkan beberapa saat untuk kemudian anda hidupkan kembali karena dengan merestart perangkat android besar kemungkinan error dan file sampah maupun cache pada sistem hardware akan ikut terhapus sehinga HP akan kembali ringan.

Namun jika dilain waktu terjadi masalah apda HP android anda, sebaiknya anda menginstall aplikasi pembersih seperti Ccleaner maupun clean master ataupun aplikasi sejenis lainnya. Yang tentu saja bisa anda gunakan untuk membersihkan cache pada sistem di perangkat smartphone anda. sehingga kinerjanya akan tetap maksimal.

BACA Juga:

Itulah beberapa tips sederhana yang bisa langsung digunakan untuk mengatasi error “ sayangnya Instagram telah berhenti” pada smartphone android anda.  semoga informasi ini bermanfaat dan untuk tips dan trik pada smartphone android lainnya anda bisa membacanya pada artikel lain di website ini..selamat mencoba.

Cara mengatasi Instagram Error “ sayangnya Instagram telah berhenti” di HP android | alifajar | 4.5