Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus 

Trik mengembalikan chat Whatsaap yang telah terhapus- sebagai aplikasi pesan instan no 1 didunia dengan pengguna paling banyak diantara aplikasi pesan instan lainnya seperti BBM,LINE. Whatsapp telah menjadi sebuah aplikasi  yang  wajib untuk diunduh dan digunakan para pengguna Smartphone selain karena aktifitas komunikasi sekarang mulai beralih dari penggunaan pesan singkat SMS dan panggilan suara yang menggunakan pulsa menjadi pesan instan yang menggunakan paket kuota yang tentu saja lebih hemat dari segi pengeluaran.

cara mengembalikan Chat WA uang terhapus

Terlepas dari banyaknya pengguna aplikasi WA dengan fiturnya yang semakin lengkap dan juga aplikasi yang bisa dibilang cukup ringan. Terdapat pula fitur lain yang tak banyak pengguna Whatsapp tau dan bahkan mungkin baru mendengarnya sekarang. Yakni fitur untuk mengembalikan chat yang terhapus atau hilang dari percakapan anda, selain bisa menghapus chat yang terkirim whatsapp juga bisa mengembalikan percakapan yang sudah terhapus entah karena anda  menghapusnya dengan End-chat atau bisa jadi smartphone error dan kemudian anda melakukan hard reset yang membuat semua data dan file terhapus.

Nah dengan fitur restore chat Whatsapp ini memungkinkan untuk kita mengembalikan chat yang sudah hilang atau terhapus pada aplikasi Whatsapp anda nah mungkin anda masih belum faham dan ingin tau bagiamana cara mengembalikan chat WA yang terhapus atau hilang yang bisa jadi chat tersebut sangat penting  atau berisi materi dan pesan yang berharga. Oke jika memang anda berniat mengembaikan chat Whatsapp yang telah hilang, simak penjelasannya dibawah ini :

Sebelumnya perlu kami jelaskan beberapa hal yakni cara untuk mengembalikan chat yang terhapus ini bisa dengan 2 cara yakni dengan membackup terlebih dahulu atau bisa juga dengan restore via google drive yang sebelumnya sudah anda setting setiap chat akan tersimpan ke google drive dalam rentan waktu yang bisa anda sesuaikan, nah untuk cara membackup chat agar dikemudian hari chat anda yang terhapus ini bisa dikembalikan simak penjelasannya dibawah ini:

Cara pertama dengan membackup Via Google Drive

  • Pertama jika ingin melakukan pembackupan atau menyimpan data chat, anda bisa mulai buka aplikasi Whatsapp yang tersinstall pada smartphone anda.
  • Nah jika aplikasi Whatsapp sudah dibuka sekarang saatnya anda masuk ke menu setting dengan mengklik tiga titik dikanan atas layar dan klik chats kemudian klik opsi “Chat backup”
  • Jika opsi “Chat backup” sudah anda klik maka akan terdapat ukuran file chat history yang anda miliki, scroll kebawah dan setting frekuensi backup chat Whatsapp anda bisa setiap hari, setiap minggu atau sebulan sekali bahkan setiap anda klik backup, sesuaikan saja dengan kebutuhan
  • Jika frekuensi sudah disetting anda bisa juga mensetting jaringan yang digunakan untuk membackup file bisa dengan jaringan WI-fi ataupun koneksi data pada ponsel anda. setelah itu anda bisa klik tombol hijau bertuliskan “BACK UP”
  • File backup akan secara otomatis tersimpan pada akun Google drive yang anda hubungkan dalam hal ini anda bisa melihat alamat email yang anda gunakan untuk akun android anda.
  • Tunggu proses backupnya dan selesai.

Cara Mengembalikan chat Whatsap yang sudah dibackup di google drive

  • Pada tahap ini proses backup sudah anda lakukan dengan sukses , nah jika ingin menggunakan atau mengembalikan chat yang sudah dibackup tadi dalam hal ini anda berganti ponsel dan ingin menampilkan semua history chat sebelumnya anda bisa menggunakan opsi restore
  • Untuk menggunakan opsi restore anda bisa masuk ke menu setting seperti pada cara anda masuk ke pengaturan backup chat, maka pada tampilan setting akan terlihat opsi Chat restore
  • Klik opsi chat restore tersebut dalam hal ini andasedang berganti ponsel baru atau menginstall ulang aplikasi Whatsapp dengan nomor yang sama
  • Klik pemulihan atau restore maka selurh history chat akan muncul pada ponsel meskipun smartphone tersebut baru ataupun sudah dilakukan hard reset sebelumnya.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan melalui artikel ini, semoga dengan cara diatas anda sudah tak perlu khawatir lagi jika chat terhapus secara tidak sengaja atau ponsel error yang membuat history chat jadi hilang karena anda sudah memiliki file backupnya di google drive yang bisa anda restore di aplikasi Whatsapp kapanpun di ponsel manapun asalkan dengan no ponsel yang sama.

Semoga dengan postingan ini bisa menjadi solusi untuk anda yang memang memiliki kesibukan dan sering berkomunikasi via Chat Whatsapp sehingga data penting dan berharga bisa anda pulihkan. Terima kasih semoga bermanfaat.

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus  | alifajar | 4.5