Cara Mengembalikan Foto yang terhapus di HP Android

Trik Mengembalikan Foto yang terhapus di Android – salah satu fungsi smartphone yang paling sering digunakan oleh penggunanya adalah untuk merekam moment penting baik saat liburan ataupun ketika ada kejadian penting sedang terjadi baik digunakan untuk merekan Video ataupun dengan mengambil Foto via Ponsel Pintar yang memang akhir-akhir ini kemampuan kameranya semakin meningkat terlebih ponsel besutan produsen Tiongkok yang menanamkan kamera Depan beresolusi super Tinggi alhasil pengguna makin betah dan makin sering menggunakan kamera untuk berfoto ria dan menyimpan semua hasil jepretannya di memory ponsel.

cara kembalikan foto yang terhapus

Salah satu keunggulan ponsel pintar adalah mampu menyimpan ribuan file Foto beresolusi tinggi didalam internal memorinya meskipun tergantung seberapa besar kapasitas yang dimiliki ponsel tersebut namun ponsel keluaran 2016 keatas biasanya dibekali internal memory cukup besar minima 16GB. Namun terkadang perlakuan penguna ponsel terhadap smartphone atau file yang tersimpan didalamnya ini seringkali menimbulkan masalah entah itu karena pengguaan yang terlalu over yang menyebabkan file didalam HP terhapus, panik dan buru-buru melakukan hard reset sehingga semua file didalamnya terhapus dll. padahal foto dan File didalam HP tersebut sangat penting bahkan memiliki nilai historis cukup tinggi.

Berikut kami rangkum Beberapa poin dibawah ini yang bisa menyebabkan semua file dan data penting didalam ponsel yang bisa jadi bahan referensi untuk anda dan jadikan catatan agar tak sampai kehilangan file:

  • Menghapus internal memory karena sudah terlalu Penuh
  • Terhapus karena Proses Rooting
  • Melakukan Flashing pada ponsel
  • Hard reset atau Factory Reset
  • Hard brick atau mati total sehingga perlu di flash yang mengakibatkan File dan data terhapus

Hal hal diatas mungkin sering anda alami  apalagi jika ponsel anda mengalami poin no 5  alhasil terpaksa file ikut terhapus atau bahkan anda melakukan Rooting pada HP namun prosesnya tidak berjalan lancar mengakibatkan anda harus menghapus beberapa File termasuk Foto penting dan bisa jadi karena anda tidak sengaja menghapusnya, lalu apakah ada cara mengembalikan foto yang terhapus di Android? Tentu saja ada hanya dengan trik sederhana anda bisa mengembalikan file dan foto yang terhapus di HP Android anda.

Cara untuk mengembalikan file yang terhapus ini sebenarnya terbilang simple hanya saja pengguna Smartphone tak banyak mengetahuinya atau bahkan tak mau tau dan pasrah saja. Bahkan anda tak perlu melakukan Rooting pada ponsel, hanya dengan menggunakan bantuan software berukuran tak begitu besar anda sudah bisa mengembalikan foto berharga di HP Android.

Aplikasi yang dibutuhkan untuk melakukan Trik ini yakni Wondershare (Dr.Fone) aplikasi yang memang dibuat khusus untuk merecovery file yang terhapus dan korup pada ponsel android ataupun storage seperti HDD dll ini sangat simple digunakan serta berukuran tak begitu besar. Cara penggunaannya juga cukup mudah hanya dengan menghubungkan ponsel anda  via USB ke PC/Laptop yang terlebih dulu sudah diinstall aplikasi Wondershare pada Perangkat Komputernya. Untuk anda yang ingin melakukan proses pengembalian Foto dan file penting pada HP androidnya berikut kami siapkan tutorial yang semoga saja bisa membantu anda. simak penjelasannya dibawah ini:

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

  • hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh Software Wondershare Dr.Fone dan langsung install pada Laptop/PC anda.
  • pada step ini kami anggap anda sudah mengunduh dan menginstall aplikasi Wondershare pada PC/Laptop, okee saatnya anda hubungkan ponsel pintar dengan perangkat komputer yang anda gunakan via kabel USB
  • jika ponsel sudah terhubung ke Perangkat PC/Laptop maka biasanya akan meminta proses Debugging USB untuk Smartphone Anda agar bisa terkoneksi ke dalam system, seperti pada foto dibawah ini
  • oke jika ponsel sudah terhubung dengan aplikasi wondershare maka untuk mulai melakukan pengembalian data dan File anda klik Gallery kemudian Klik Next.
  • Jika sudah diklik Next, tunggu beberaa saat proses pemindaian data pada ponsel anda, proses ini tak memakan banyak waktu
  • Proses pemindaian sudah selesai biasanya Aplikasi akan menampilkan semua File yang terhapus pada ponsel anda dengan tampilan beberapa folder, anda tinggal cari dan pilih foto atau file mana yang akan dikembalikan.
  • Pilih dan klik centang pada foto yang ingin anda kembalikan kemudian Klik “Recover” untuk mulai mengembalikan foto yang terhapus, tunggu beberapa saat prosesnya
  • Setelah proses selesai anda tinggal cari pada folder gallery pada ponsel anda dan foto sudah bisa anda gunakan kembali

Oke pada tahap ini anda sudah mengerti cara mengembalikan foto yang terhapus pada HP android dengan bantuan aplikasi sederhana Wondershare anda sudah bisa merecovery file yang terhapus, corrupt dll. untuk mulai melihat hasilnya anda hanya perlu mengecek kembali asal file yang terhapus tadi pada folder asalnya. Selain itu aplikasi Windershare ini terbilang mudah dari segi penggunaan dan juga software ini bersifat gratis jadi anda tak perlu membeli lisensinya sepeserpun untuk bisa menggunakannya.

Demikianlah postingan kali ini yang membahas bagaimana caa mengembalikan foto yang terhapus atau file yang korup pada HP Android anda, semoga dengan artikel ini bisa memberikan anda informasi bermanfaat dan solusi untuk anda yang sedang mengalami kehilangan data, jangan lupa bookmark Website kami detikgadget.com agat terus mendapatkan berita update tips dan trik dunia gadget serta review aplikasi dan berita teknologi terbaru….selamat mencoba terima kasih

Cara Mengembalikan Foto yang terhapus di HP Android | alifajar | 4.5