Cara mudah Download Video dari Twitter tanpa Aplikasi tambahan

Cara Download video dari Twitter – Aplikasi sosial media memang tidak pernah sepi dari para penggunanya. Untuk saat ini ada banyak sekali aplikasi sosial media yang bisa kita gunakan lewat hp android, misalnya saja facebook, instagram, Twitter serta masih banyak lagi. Nah, di kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang aplikasi Twitter. Apa itu aplikasi Twitter, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi sosial media yang bisa kita gunakan untuk berbagi foto serta status lainnya. Jika kita amati aplikasi ini cukup mirip dengan facebook, hanya saja untuk fitur kurang lengkap jika di bandingkan dengan fabeook.

cara download video twitter

Di tahun 2019 ini twitter sepertinya menurun popalitasnya, hal ini bisa kita amati dari jumlah orang yang mendownload aplikasi tersebut. Sejak ada penurunan dari para penggunanaya rupanya pihak developer Twitter langsung mecari celah untuk mempertahankan pengguna setianya yaitu dengan menambahkan fitur upload video. Pihaknya mengklaim dengan fitur tersebut para pengguna akan merasakan pengalaman baru sehingga di harapkan jumlah pengguna akan naik lagi.

Fitur ini adalah terobosan baru di mana awalnya twitter hanya bisa meng upload foto saja, gimana apakah anda ingin menggunakannya ? Selain upload video, kita juga bisa mendownload video yang telah di bagikan oleh teman kita, namun untuk melakukannya ada tips khusus. Saat ini banyak sekali para pengguna twitter yang ingin mendownload video dari twitter namun tidak berhasil, oleh karena itu yuk kita lihat dibawah ini caranya.

Cara Download Video di Aplikasi Twitter Menggunakan PC / Komputer

  1. Hal yang perlu kamu lakukan adalah log in.
  2. Ketikan sudah masuk, lalu kamu pilih opsi beranda.
  3. Selanjutnya kamu pilih mana video atau file GIF yang akan kamu download dari twitter.
  4. Kemudian pilih opsi dengan tanda V.
  5. Selanjutnya kamu pilih Copy Link to Tweet, nantinya link akan di salin atau URL akan tersalin.
  6. Berikutnya kamu tinggal masuk di situs ini : https://twdown.net/ kunjungi lewat browser.
  7. Nanti kamu bisa download video menggunakan situs tersebut.
  8. Lalu kamu paste link yang di copy tadi di kolom kosong, jika sudah klik Download di sebelahnya.
  9. Nanti secara otomatis file akan bisa di download, kamu bisa memilih ukuran video yang akan kamu download tersebut, pilih sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.
  10. Langkah terakhir klik Download, tunggu sampai prosesnya selesai.

Bagaimana sangat mudahkan untuk mendownload video di aplikasi Twitter ? O iya situs yang kamu kunjungi tadi merupakan situs khusus untuk mendownload video dari Twitter, jadi aman untuk di gunakan. File yang kamu download juga terjamin dari virus yang akan merusak PC anda.

Lalu bagaimana jika kita ingin melakukan download video lewat hp android ? Cara sama kita harus melakukan login terlebih dahulu, untuk lebih jelasnya lihat dibawah ini.

Cara Download Video di Twitter Lewat HP Android

  1. Pertama silahkan kamu log in.
  2. Lalu di halaman utama kamu pilih opsi dengan icon V.
  3. Berikutnya kamu salin tautan ke Tweet.
  4. Kemudian kunjungi situs yang tadi yaitu TWDOWN.NET
  5. Tinggal kamu paste link / URL dari video yang akan kamu download.
  6. Tinggal kamu klik Download.
  7. Nanti akan muncul pilihan ukuran file, dan terakhir klik Download.
  8. Tunggu proses download sampai selesai.

Nah, itulah cara download video dari twitter yang bisa kami sampaikan, semoga hal ini bermanfaat.

dengan begitu anda bisa menyimpan dan membagikan video yang anda lihat di timeline twitter di sosial media lain seperti Instagram ataupun Facebook. jangan lupa untuk bookmark website kami Detikgadget.com dengan menekan (Crtl +D ) pada keyboard anda untuk tips dan trik seputar tekno dan gadget. selamat mencoba dan terima kasih.

Cara mudah Download Video dari Twitter tanpa Aplikasi tambahan | alifajar | 4.5