Cara Screenshot hp Android Tanpa Menekan Tombol Apapun.

Tips capture layar HP Android tanpa tekan tombol fisik- sebagai pengguna smartphone tentu saja banyak hal yang ingin kita lakukan dengan smartphone kita sehingga fitur dan manfaat dari ponsel yang kita gunakan makin maksimal seperti fitur mencapture layar atau Screenshot tampilan layar untuk dijadikan file foto, tentu saja fitur screenshot  cukup banyak manfaatnya seperti untuk dokumentasi percakapan pada chatingan WA, BBM atupun untuk mencapture gambar di sosial media seperti Instagram yang tidak bisa didownload namun dengan screenshot tentu saja file foto tersebut bisa anda simpan.

Namun para pengguna android kebanyakan sudah mengetahui bagaimana caranya untuk screenshot ponsel Android mereka dengan memanfaakan kombinasi tombol pada sisi kanan bodi ataupun tombol home pada ponselnya,namun banyak juga yang mengeluhkan jika terlalu sering menekan tombol fisik terlalu lama dan sering maka resiko kerusakan juga bisa terjadi.

Nah untuk itu Tim kami detikgadget.com sudah menyiapkan trik khusus yakni cara screenshot layar HP tanpa harus menekan tombol apapun, dan cara ini dijamin aman dan terbukti works dan sudah kami tes sebelumnya. Trik capture screen tanpa menekan tombol adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa diunduh di google playstore secara gratis dan tenang saja aplikasi ini ukurannya cukup kecil sehingga tidak boros kuota ataupun ruang memory.

Screenshot layar ponsel tanpa harus menekan tombol fisik bisa digunakan dengan aplikasi Screenshot Easy  karena aplikasi ini cukup populer untuk mengcapture tampilan layar tanpa harus menekan kombinasi layar apapun.  Selain itu aplikasi ini bisa support untuk ponsel android anda yang belum di root sekalipun dan juga cukup ringan karena ukuran filenya cukup kecil.oke simak caranya dibawah ini:

  • Pertama anda unduh dahulu aplikasi ini di Google plastore dengan mengetikan Screenshot Easy kemudian langsung install saja pada ponsel anda.
  • Jika aplikasi screenshot easy sudah terpasang saatnya anda buka aplikasi tersebut dan biarkan aplikasi tersebut mendeteksi cara paling cocok untuk ponsel yang anda gunakan, karena semisal ponsel anda sudah di Root tentu saja metodenya akan sedikit berbeda. Namun sebagian besar caranya sama koq.
  • Pada menu tampilan aplikasi ini terdapat beberapa cara untuk screenshot seperti menggunakan kombinasi tombol ataupun cara lain seperti Overlay Icon,nah kami sarankan anda menggunakan metode overlay icon agar screenshot bisa dilakukan tanpa harus menekan tombol apapun.
  • Oke sekarang pilih metode overlay icon pada pada aplikasi tersebut untuk mulai megaktifkan fitur overlay.
  • Jika settingan sudah dilakukan maka akan terdapat tombol icon yang melayang pada layar ponsel anda namun tombol tersebut terlihat sedikit transparan jadi anda tak perlu khawatir tampilan layar akan terganggu. Nah tombol itulah yang bisa anda gunakan untuk screenshot layar pada smartphone anda.
  • Sekarang coba anda tes dengan mengarahkan tampilan layar menjadi tampilan yang ingin anda capture dan coba sentuh icon yang melayang tersebut maka proses screenshot akan terjadi. Lebih menariknya hasil capture akan bisa langsung diedit sebelum disimpan digalleri..keren kan.

Tentu saja dengan cara diatas tombol fisik pada ponsel anda akan semakin awet karena jarang ditekan terlalu lama selain itu cara screenshot tanpa menekan tombol ini cukup simple dengan hanya menggunakan aplikasi berukuran ringan saja sudah bisa dilakukan. Okee semoga tips dan trik kali ini bermanfaat untuk anda jangan lupa baca juga artikel tips dan trik kami yang lainnya pada website detikgadget.com ini..terima kasih.

 

 

Cara Screenshot hp Android Tanpa Menekan Tombol Apapun. | alifajar | 4.5