Coolpad Max DualSpace , Smartphone dengan Internal memory 64GB dual Space dan kamera 13 MP seharga 4 jutaan

Spesifikasi dan harga Coolpad Max DualSpace – produsen samrtphone yang baru baru ini gencar merilis produk terbarunya yakni Coolpad dengan merilis produk smartphone terbarunya ke pasaran dengan dua seri coolpad max yakni coolpad max  dan maxlite.keduanya dibekali dengan fitur terbaru seperti fiutr Dual space yang memungkinkan anda menyimpan file dengan dua settingan user yang berbeda yang berguna menjaga privacy serta keamanan file didalamnya. Tampilannya pun terlihat sangat premium dengan mengandalkan body bermaterialkan alumunium serta layar lengkung 2.5D yang membuatnya semakin futuristik.

Seperti yang dilansir GSMarena.com smartphone Coolpad Max akan dibandrol dengan harga yang lumayan tinggi berkisar 4 juta keatas, meskipun begitu jika melihat spesifikasi yang ditawarkan nampaknya sepadan dengan harga yang ditawarkan karena didalamnya telah terpasanga komponen hardware yang cukup gahar dengan prosessor Octa-Core plus RAM 4GB. Guna melihat lebih dalam fitur dan spesifikasi apa saja yang diusung oleh smartphone ini silahkan anda simak ulasaanya dibawah ini.

Spesifikasi-Coolpad-dualspace detikgadget

Fitur terbaru Dual Space yang disematkan pada perangkat coolpad Max ini terbilang revolusioner dan belum dimiliki smartphone pabrikan lainnya, dengan teknologi terbarunya ini memungkinkan anda menyimpan file dan data secara aman dengan menyertakan dua ruang penyimpanan yakni general dan private space yang bisa anda manfaatkan untuk menyimpan data dan file penting dan general space untuk menyimpan file lain yang sifatnya umum seperti aplikasi dll. Untuk mengakses ke mode private space anda diharuskan menggunakan sistem keamanan Fingerprint sensor sebagai akses kunci menuju private space maupun sebaliknya.

Untuk urusan tampilan body smartphone coolpad max dualspace ini pun terbilang sangat menawan dengan menggunakan material metal pada sekujur bodynya yang berdimensi P152mm x L75,5mm serta body yang memiliki ketebalan hanya 7,6mm dan bobot yang relatif ringan hanya 170gram. Dengan harga yang cukup tinggi nampaknya wajar jika melihat tampilan dan fitur teranyar yang diusung smartphone ini sedangkan pada bagian belakang bodinya ini telah terpasang fingerprint sensor yang sangat cepat membaca sidik jari untuk kemudahan akses penggunanya.

coolpad Max Dualspace detikgadget

Beralih ke urusan layar yang digunakan pada smartphone coolpad max Dual space ini yang mengandalkan layar berteknologi IPS dengan bentang layar 5,5inchi dengan resolusi layarnya mencapai 1080 x 1920 piksel Full HD dengan kedalaman layar 401ppi menariknya layar yang digunakan mengadopsi teknologi layar lengkung 2,5D sehingga tampilannya akan semakin elegan serta penggunaan bezel layar yang tipis menjadikannya teman setia anda untuk bermain game maupun browsing internet.  Kabarnya smartphone coolpad max dual space ini akan rilis dengan dua varian warna yang berbeda yakni gold maupu rose gold yang membuatnya semakin terlihat begitu cantik dan memikat.

Urusan dapurpacu smartphone coolpad max dual space ini terbilang lumayan gahar dengan menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 617 dengan prosessor Octa-Core didalamnya berjenis 64bit dual channel ( Quad-Core 1,5Ghz + Quad-Core 1,2Ghz ) serta untuk memaksimalkan kinerja komputasi dan multitaskingnya telah terpasang RAM berkapasitas 4GB yang siap memberikan performa yang cepat sedangkan untuk urusan pengolahan Grafis telah tersedia GPU dari Andreno 405 yang siap menyajikan performa visual yang tajam dan powerfull untuk bermain Game HD maupun streaming video. Hanya saja untuk urusan sistem operasi smartphone coolpad max dual space ini masih mengandalkan OS android Lollipop 5.1 dengan bakutan antarmuka CoolUI tetapi mungkin saja pihak pabrikan menyediakan upgrade OS untuk smartphone ini kedepannya.

Coolpad-Max detikgadget

Dibalik harganya yang lumayan mahal smartphone ini dibekali internat memori yang cukup lega dengan memberikan ruang internal memori berkapasitas 64GB yang bisa anda jadikan kanal data dan file mungkin kapasitas besarnya ini dikarenakan fitur Dual space yang dimilikinya. Tetapi jika itu belum cukup smartphone coolpad max dual sapce inipun menyediakan slot eksternal MicroSD yang bisa anda gunakan. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan daya smarphone ini, telah terpasang baterai berkapasitas 2800mAh yang menyatu dengan desain unibodinya serta sudah dilengkapi dengan fitur fast Charging.

Mari kita berlaih ke sektor kamera yang diusung smartphone ini, dengan mengandalkan lensa kamera beresolusi 13megapiksel lengkap dengan Dual LEDflash dan autofokus phase detection  dengan bukaan aperture mencapai F/2.0 serta sensor dari Samsung S5K3M2 serta 6 elemen lensa kamera yang menjamin hasil jepretannya makin tajam dan jernih serta mampu menghasilkan video berkualitas 1080p@30fps Full HD dan masih belum bisa menghasilkan video beresolusi 4K. Untuk ukamera depannya atau kamera selfie smartphone coolpad max ini mengandalkan lensa beresolusi 5 megapiksel bersensor OV5648 yang mampu menghasilkan jepretan berkualitas dan gambar yang terang.

CoolPad-Max dualspace detikgadget

Untuk segi konektifitasnya smartphone yang dilengkapi fitur Dual-SIM ini sudah mampu berselancar di jaringan 4G LTEdan jaringan lainnya agar tetap terkoneksi seperti 3G HSPA maupun EDGE. Kabarnya fitur konektifias 4G LTE nya ini kan di lock tetapi anda takperlu khawatir meskipun terkundi anda tetap bisa membukanya dengan memasukan kode *#673644# sehingga anda akan bebas menikmati fitur 4G LTE nya. Untuk fitur standar lainnya seperti Bluetooth 4.1 maupun Wi-Fi telah terinstall secara default pada smartphone ini termasuk juga navigasi GPS. Hanya saja untuk koneksi kabelnya smartphone coolpad max dualspace ini masih mengadopsi port microUSB dan belum menggunakan port USB tipe-C. Sedangkan fitur pelengkap lainnya pun tidak lupa disematkan pada smartphone ini seperti sensor proximity , compass dan accelerometer dll.

Kesimpulan

Kelebihan Coolpad Max

Kekurangan Coolpad Max

  • Dengan layar Full HD
  • Body bermaterialkan alumunium
  • Fitur terbaru Dual space
  • Memiliki fitur Fingerprint Sensor sebagai fitur keamanan
  • Dengan RAM 4Gb
  • Dibekali dengan  Fast Charging
  • Harga yang cenderung mahal berkisar 4 juta lebih
  • Desain baterai non-removable
  • Belum mengadopsi fitur USB tipe-C

Harga yang ditawarkan untuk smartphone ini terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan smartphone direntan spesifikasi yang sama hanya saja ada sesuatu yang inovatif dari coolpad max dual space ini yaitu dengan mengusung fitur dual space yang menjadi andalan pada smartphone ini sehingga menjadi jaminan keamanan file dan data yang jauh lebih berharga  dibandingkan harga smartphone tersebut.sekarang pilihan ada ditangan anda dengan harga mencapai Rp.4.999.000 anda bisa memiliki smartphone premium dengan fitur keamanan yang canggih. Semoga ulasan kali ini memberikan anda gambaran mengenai smartphone terbaru yang beredar ditanah air. Semoga bermanfaat.

Coolpad Max DualSpace , Smartphone dengan Internal memory 64GB dual Space dan kamera 13 MP seharga 4 jutaan | alifajar | 4.5