Harga Meizu M3 Note HP 2jutaan layar 5,5inchi Full HD

Harga dan spesifikasi lengkap Meizu M3 Note 2016 – pada desember ini selain Mengeluarkan seri Meizu m5 note pabrikan smartphone China ini juga merilis produk dari jajaran seri M yang lainnya yakni Meizu M3 Note yang sama-sama dibekali dengan spek terkini dan fitur canggih,namun pada seri M3 Note kali ini pihak vendor menyematkan kapasitas baterai lebih besar meskipun harga yang ditawarkan terpaut sedikit lebih rendah dengan seri M5 Note namun spesifikasi dari M3 Note tak bisa dianggap remeh.

hp android 2 jutaan terbaik

Bandrol harga yang disematkan pada Smartphone ini berkisar  Rp.2,2 Juta rupiah dan masih beredar dinegara asalnya china serta kami masih belum memiliki informasi yang akurat mengenai kapan waktu pastinya ponsel ini akan beredar di tanah air, namun sambil kita menunggu kehadirannya di indonesia rasanya cukup menarik jika kita melihat apa saja yang ditawarkan oleh ponsel Android Meizu M3 note ini untuk bersaing dikelas menengah yang cukup memiliki banyak pesaing dari vendor berbeda, mari simak ulasannya dibawah ini:

Spesifikasi dan Harga HP Meizu M3 Note

Tahun Rilis Desember 2016
Harga Harga Baru Rp. 2.200.000
Harga Second
Display Ukuran Layar 5,5 inchi (1920 x 1080 piksel, ~403ppi)
Tipe Layar LCD IPS Touchscreen
Fitur Lain Screen 2,5D curved, LTPS
Berat
Dimensi
Material Metal Alumunium
Warna HP Black, gray
Hardware Sistem Operasi (OS) Android Marshmallow 6.1
Chipset MediaTek Helio P10
Prosesor (CPU) Octa-Core 64bit 1Ghz + 1,8Ghz
Kartu Grafis (GPU) Mali T860 MP2
Storage RAM 3GB/4GB
Internal (ROM) 16GB/32GB
Eksternal (Slot) Micro SD hybrid up-to 124Gb
Kamera Utama 13MP – LED flash, phase detection
Sekunder 5 MP Flashlight
Konektifitas SIM Dual-SIM
Jaringan 4G LTE,3G HSPA, EDGE
Koneksi Wi-Fi Wi-Fi dual band,NFC
Hotspot Ya
USB Micro USB, Support OTG
Bluetooth Versi 4.1
GPS Glonass, A-GPS
Baterai 4100mAh non-Removable
Fitur tambahan Fingerprint, Accelerometer,Compass, Proximity

Pada bagian tampilan dan desain body pada Smartphone Meizu M3 Note ini hampir serupa dan  material persis dengan sei Meizu M5 note hanya saja dibekali dengan hardware yang berbeda, pada tipe HP Meizu M3 Note ini pabrikan menyematkan Layar touchscreen berteknologi IPS (In-Plane System) serta sentuhan teknologi baru LTPS ( low temperature polysilicone) pada layarnya yang berukuran 5,5inch beresolusi 1920 x 1080 atau setara kualitas Full HD dan juga layarnya ini memiliki kepadatan piksel hingga angka 403Ppi dan dilapisi corning yang cukup tangguh dari Dinorex T2X-1 yang melindunginya dari goresan benda tajam dan benturan ringan. Pada sistem operasi yang digunakan Meizu M3 Note ini menggunakan Android seri Lollipop 5.1 dan masih belum mengadopsi seri marshmallow namun tak menutup kemungkinan pihak vendor menyediakan update manual yang bisa diupgrade secara manual oleh pengguna dan untuk pngoperasiannya antar muka pada smartphone ini menggunakan interface bawaan yakni Flyme OS.

 Pada sektor Photography Meizu M3 Note ini dibekali dengan resolusi kamera yang sama dengan yang terpasang pada seri M5 yakni kamera utama mengandalkan lensa berkekuatan 13 Megapiksel serta dilengkapi Sensor lensa BSI serta fitur Phase-detection Autofocus serta LED flash Dual-Tone yang membantu pencahayaan dengan maksimal jadi anda tak perlu khawatir ketika menggunakan kameranya didalam ruangan yang kurang cahaya. Dan untuk kamera depannya telah terpasang lensa beresolusi  5 Megapiksel dengan yang disisipkan sensor berteknologi Omnivision yang sangat cocok untuk digunakan berselfie ria maupun live broadcast Bigo Live ataupun digunakan videocall via Skype.

Sektor performa pada Meizu M3 note ini cukup powerfull karena diisi oleh komponen hardware yang canggih dengan memasang Chipset dari MediTek Helio P10 MT6755 berisi prosessor Octa-Core 64bit didalamnya serta tipe prosessor Dual-channel yang memiliki 2 bagian inti Otak  yakni Quad-Core 1,8Ghz + Quad-Core 1Ghz yang sama –sama berjenis ARM Cortex A-53 serta kapasitas RAM yang digunakan sebesar 3GB atau 4GB sehingga performanya cukup stabil digunakan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa khawatir hang atau cepat panas sedangkan untuk memaksimalkan pengalaman bermain Game dan menikmati konten multimedia didalamnya telah terpasang GPU Dari Mali-T860 MP2 sebagai pengolah grafis utama.

Untuk penyuplai daya pada smartphone Meizu M3 Note ini nampaknya sedikit lebih besar dari M5 dengan menyematkan kapasitas baterai 4000Mah Non-Removable dan untuk kapasitas penyimpanan pada ponsel ini telah tersedia 2 varian ROM internal yaitu sebesar 16GB dan 32GB dan juga tak lupa terdapat slot ekternal MicroSD berjenis hybrid dengan kapasitas hingga 128GB yang jika ingin digunakan maka harus mengorbankan slot kartu kedua. Sebagai sebauh smartphone kelas menengah tentu saja fitur keamanan juga tersedia pada HP Meizu M3 Note ini dengan memasang sensor Fingerprint sebagai akses masuk dan mengunci layarnya.

Konektifitas 4G LTE juga sudah tersedia meskipun akses sinyal 4G  masih terbatas di kota kota besar saja tapi tenang saja karena ponsel ini juga mampu mengakses jaringan lain seperti 3G HSPA ataupun EDG. Untuk fitur transfer data nirkabel juga disediakan fitur standar seperti W-Fi, Bluetooth 4.1 dan Port MicroUSB yang support OTG. Bagaimana menurut anda ponsel ini? menarik bukan???

Nah demikianlah ulasan spesifikasi dan harga mengenai smartphone terbaru Meizu M3 note ini semoga dengan review ini bisa memberikan anda ulasan dan gambaran yang cukup jika anda berminat tunggu saja kedatangannya desember ini. Semoga bermanfaat.

 

Harga Meizu M3 Note HP 2jutaan layar 5,5inchi Full HD | alifajar | 4.5