Iklan Youtube Menganggu? Ini Cara Nonton Youtube Tanpa Iklan

DETIKGADGET

Gunakan tiga cara nonton Youtube tanpa iklan agar kegiatan Anda menonton tidak terganggu. YouTube merupakan aplikasi yang pasti sebagian besar orang menggunakannya untuk mencari berbagai konten berbentuk video.

Read More

Namun pernahkah Anda jengkel karena iklan YouTube yang banyak tanpa henti? Baik iklan yang muncul pada beranda YouTube maupun ketika berada di dalam video. Tentunya hal itu membuat mood Anda untuk menonton di YouTube jadi menurun.

Tidak perlu khawatir karena ada cara untuk menonton YouTube tanpa iklan yang suka muncul. Berikut ini Okezone Techno akan berikan tiga cara nonton YouTube tanpa iklan.

1. Gunakan Ekstensi Adblock

Jika Anda mengakses YouTube dari browser Google Chrome lewat laptop, Anda bisa mengunduh ekstensi yang tersedia pada Chrome Web Store. Di sana ada banyak sekali pilihan ads blocker yang bisa digunakan untuk memblokir iklan-iklan pada halaman YouTube.

Jika Anda khawatir ekstensi yang didownload tidak terpercaya dan beresiko, pilihlah ekstensi pada Chrome Web Store yang memiliki tanda lencana bertuliskan Unggulan. Hal tersebut mengartikan bahwa aplikasinya banyak digunakan dan menghasilkan banyak respon positif.

Salah satu  adblock yang bisa Anda coba yakni, AdBlock, AdBlock Plus, atau AdBlocker Stands. Untuk mengunduhnya Anda hanya perlu pergi ke situs https://chromewebstore.google.com/?hl=id dan cari salah satu adblock di atas. Jika sudah menemukan, klik ekstensi dan tekan tombol Tambahkan ke Chrome.

2. Gunakan YouTube Mod                                                                           

Jika Anda ingin menonton YouTube tanpa iklan di ponsel, Anda bisa menggunakan YouTube yang telah dimodifikasi tanpa iklan. Ada banyak pilihan YouTube yang menawarkan mod ini. Anda bisa mengunduhnya lewat Google Play Store atau App Store.

Baca Juga :   Apa itu Pinjaman Offline dan Manfaat nya

Biasanya namanya bisa diplesetkan dari kata YouTube atau menggunakan YouTube dengan tambahan kata di belakangnya. Jika Anda tidak menemukan pada toko aplikasi resmi, Anda bisa mencarinya dulu pada Google dan mendownload lewat situs yang menyediakan YouTube mod.

Cara ini sebenarnya tidak begitu disarankan karena aplikasinya berpotensi membawa virus dan dapat membahayakan perangkat Anda. Tetap cari aplikasi yang dapat dipercaya dan memiliki ulasan yang baik.

3. Gunakan YouTube Premium

Jika Anda ingin yang paling aman, upgrade YouTube Anda menjadi akun Premium. Selain bisa menonton konten yang ada pada YouTube tanpa iklan, dengan Premium Anda bisa menjalankan YouTube di latar belakang atau menjadikannya untuk mendengarkan lagu. Anda juga bisa menjadikan layar YouTube Anda mengecil sehingga bisa menonton sambil membuka aplikasi lain di ponsel.

Ada banyak lagi kelebihan-kelebihan yang ditawarkan YouTube Premium. Pastinya lebih terjamin dan ringkas daripada harus menggunakan adblock atau YouTube mod. Namun jika Anda ingin mencoba akun dengan fasilitas Premium, Anda bisa melakukan trial karena YouTube menawarkan akun Premium selama tiga bulan untuk pengguna YouTube baru. Menarik, bukan?

Demikian tiga cara nonton YouTube tanpa iklan yang bisa Anda coba sendiri. Semoga artikel ini bisa membantu.

Related posts