Pengembangan Gagal, Apple Batal Rilis iPhone Lipat

DETIKGADGET –  Rumor bahwa Apple akan merilis iPhone lipat beredar di daring beberapa waktu lalu. Namun, laporan terbaru menyebutkan bahwa Apple telah gagal mengembangkan produk tersebut dan batal meluncurkan iPhone lipat yang dirumorkan.

Dilansir Phone Arena, kekhawatiran Apple akan lemahnya ketahanan komponen smartphone lipat rupanya menjadi kenyataan, yang berkontribusi pada kegagalan pengembangan produk ini.

Read More

Dalam video berjudul Fixed Focus Digital, seorang pembocor di Weibo, mengatakan bahwa Apple telah menghentikan pengembangan iPhone yang dapat dilipat karena kekhawatiran akan kekuatannya. Daya tahan iPhone lipat rupanya tidak seperti yang diharapkan.

Setelah bertemu dengan salah satu pabrikan Asia dan membeli paten dari perangkat yang bisa dilipat itu, Apple melakukan pengujian dan melakukan berbagai modifikasi. Namun layar iPhone lipat yang dipasok dari salah satu pabrikan tidak bertahan lama.

Perangkat tersebut mengalami masalah kerusakan layar setelah beberapa hari digunakan. Apple kemudian menghentikan pengerjaan lebih lanjut pada iPhone yang dapat dilipat hingga mereka menemukan layar yang lebih kuat untuk dapat digunakan.

iPhone lipat tidak muncul dalam peta jalan Apple untuk 2024 dan 2025. Dan jika laporan hari ini benar, tampaknya pada tahap ini konsumen tidak bisa mengharapkan iPhone yang dapat dilipat dalam waktu dekat.

Namun laporan tersebut tidak menyebutkan apakah Apple menyerah untuk mengembangkan iPad portabel yang dirumorkan. Ada beberapa keuntungan dari perangkat tersebut dalam hal daya tahan karena iPad yang dapat dilipat diperkirakan tidak akan berada di saku pengguna sehingga lebih awet.

Baca Juga :   Cara Mengembalikan Pesan SMS yang Terhapus di HP Android dengan mudah

Perlu dicatat bahwa semua ini masih sebatas rumor. Kita nantikan saja apakah Apple benar-benar bisa mewujudkan mimpinya menghadirkan perangkat dengan layar yang bisa dilipat.

Related posts