Peluncuran Xiaomi 14 di Pasar Indonesia

Xiaomi 14

detikgadget.com – Xiaomi 14, ponsel terbaru dari Xiaomi, telah resmi diluncurkan di Indonesia. Melalui sebuah acara yang digelar di Jakarta pada tanggal 26 April 2024. Kehadiran ponsel ini menjadi sorotan karena hanya satu model yang diperkenalkan. Yakni Xiaomi 14 “reguler”, berbeda dengan versi globalnya yang menawarkan tiga model, termasuk Xiaomi 14 Pro dan Xiaomi 14 Ultra. Meski demikian, ponsel ini tetap menjanjikan fitur-fitur unggulan yang tidak kalah menariknya dengan versi internasionalnya.

” Baca Juga: Aplikasi Yang membantu Untuk Belajar Bahasa Inggris “

Read More

Kamera Berkualitas Tinggi dengan Lensa Leica

Salah satu daya tarik utama Xiaomi 14 adalah sistem kameranya yang dibuat dengan kolaborasi bersama Leica, perusahaan kamera terkemuka asal Jerman. Ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang, masing-masing dengan resolusi 50 MP. Lensa telefoto dengan zoom optik 3,2x dan kamera ultrawide juga menjadi bagian dari sistem kamera ini. Di bagian depan, terdapat kamera 32 MP yang tertanam dalam punch hole di tengah atas layar. Dengan teknologi kamera ini, pengguna dapat mengabadikan momen-momen penting dengan kualitas gambar yang luar biasa.

Layar Berkualitas Tinggi dengan Refresh Rate Dinamis

Xiaomi 14 menampilkan layar LTPO AMOLED 6,36 inci dengan resolusi 2.670 x 1.200 piksel. Layar ini menawarkan refresh rate dinamis hingga 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, serta HDR 10 Plus. Dengan tingkat kecerahan mencapai 3.000 nits. Pengguna dapat menikmati visual yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang terang sekalipun. Corning Gorilla Glass Victus melapisi layar ponsel ini, memberikan perlindungan ekstra terhadap goresan dan benturan.

Baca Juga :   Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Mi6 Terbaru dengan RAM 6GB Dual Camera

Performa Tangguh dengan Snapdragon 8 Gen 3

Di bawah kap mesin, Xiaomi 14 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 yang dirancang menggunakan teknologi fabrikasi 4 nanometer (nm). Chipset ini didukung oleh RAM LPDDR5x 12 GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 256 GB, memastikan kinerja yang responsif dan lancar. Dengan konfigurasi hardware ini, pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan mulus tanpa adanya lag atau hambatan.

” Baca Juga: Menghibur Diri dengan Game Offline Android Gratis “

Pengisian Daya Cepat dan Fitur Tambahan

Xiaomi 14 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.610 mAh. Mendukung HyperCharge 90 watt untuk pengisian daya kabel (wired) dan fast charging nirkabel (wireless) 50 watt. Durasi pengisian daya dari 1–100 persen hanya memerlukan waktu 30 menit untuk mode HyperCharge 90 watt dan 46 menit untuk HyperCharge 50 watt. Fitur pendukung lainnya termasuk pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner), jaringan 5G, dual SIM, Wi-Fi 7, Bluetooth 5.4, GPS, serta empat speaker berteknologi Dolby Atmos dan Hi-Res Audio. Ponsel ini juga telah lolos uji sertifikasi IP68, menjadikannya tahan air dan debu.

Harga dan Ketersediaan di Pasar

Harga Xiaomi 14 di Indonesia dijual dengan banderol Rp 12 juta untuk varian 12/256 GB. Ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni hijau (jade), hitam, dan putih. Penjualan perdana akan dilakukan mulai 29 Maret 2024 melalui situs Mi.com dan mitra penjualan Xiaomi di Indonesia. Dengan spesifikasi yang mengesankan dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan, Xiaomi 14 menjanjikan pengalaman pengguna yang luar biasa bagi para konsumen di Indonesia.

Related posts