Cara Hard reset HP Xiaomi terbaru tanpa ribet

Cara Hard reset HP Xiaomi – Saat ini banyak sekali pemiliki hp Xiaomi yang memiliki masalah seperti lemot, hang, baterai cepat habis dan lain sebagainya. Hal ini sebenarnya sangat mudah di atasi hanya saja cara – cara yang mungkin belum di pahami sehingga banyak para pengguna yang mengantarkan hpnya ke tukang service hp.

Jika kita kaji setiap hp Xiaomi memang selalu di bekali dengan spesifikasi yang tangguh, namun ketangguhannya tersebut tidak cukup mampu menopang banyaknya permasalah yang di alamai setelah pemakaian yang cukup lama. Salah satu yang sering di alamai antara lain hp menjadi lemot.

Penggunaan hp yang lemot tentu saja sangat mengganggun aktivitas kita saat menggunakannya selain menjadi terhambat kita juga merasa kesal. Hal ini tidak hanya di alami oleh pengguna Xiaomi dengan type satu saja misalnya hp Xiaomi Redmi 4, Redmi 4 Prime serta yang lainnya.

Type hp lainnya juga memiliki permasalah yang sama oleh karena untuk mengatasi hal tersebut kali ini kami akan berbagi dengan anda cara reset xiaomi dengan mudah.

Namun sebelum melakukan reset Xiaomi ada beberapa hal yang harus anda lakukan apa saja ? Silahkan simak dibawah ini.

Persyaratan Sebelum Melakukan Reset HP Xiaomi

  1. Back Up Data

Melakukan back up data adalah hal yang sangat penting ketika kita akan melakukan reset, jika tidak maka data yang sudah tersimpan bisa terhapus semua tanpa sisa. Anda bisa melakukan back up data dengan menyalinnya terlebih dahulu menggunakan memori atau memindahkannya ke PC terlebih dahulu.

Saat data aman anda bisa melakukan reset tanpa khawatir lagi.

2. Baterai Lebih Dari 50%

Saat melakukan reset maka hp kita harus menonaktifkan hp terlebih dahulu. Karena pada saat reset kita harus masuk di recovery mode maka langkah yang paling baik untuk tetap lancar saat reset adalah daya baterai yang masih full.

Namun anda bisa melakukan reset meskipun baterai hanya 50% saja atau lebih. Jangan kurang karena ini akan berakibat fatal.

Apabila 2 hal tersebut telah di penuhi, yuk kita langsung saja lihat cara resetnya dibawah ini.

Cara Melakukan Hard Reset HP Xiaomi

Langkah yang di tempuh untuk melakukan hard reset sangat berhati – hati, pasalnya kita hanya bisa melakukannya dalam kondisi hp mati. Saat itulah kita masuk lewat proses booting.

Caranya silahkan anda tekan tombol power dan tombol volume up ( + ) secara bersamaan, tahan beberapa detik sampai kita masuk ke recovery mode. Saat muncul logo MI dan bergetar maka nanti anda akan masuk ke recovery mode.

Setelah masuk maka anda harus memilih bahasa yang di gunakan untuk melakukan reset, pilih saja bahasa Inggris. Lakukan pemilihan dengan menggunakan tombol volume, setelah menentukan bahasa pilih menggunakan tombol power. Tombol power ini fungsinya adalah mengganti tombol enter.

Namun perlu anda ketahui tidak semua hp Xiaomi di setting untuk memilih bahasa saat berada di menu recovery mode, ada yang langsung masuk tanpa pemilih bahasa dan ada yang menggunakan pemilihan terlebih dahulu.

Lanjut ke tahap selanjutnya.

Nanti anda harus memilih Wipe Data / Recover reset, ini untuk memulai saat kita akan melakukan reset.

Selanjutnya pilih Wipe All Data, selanjutnya anda pilih Confirm.

Tunggu sampai prosesnya selesai. Proses ini kami perkirakan akan memakan waktu kurang lebih 5 menit.

Jika telah telah selesai, silahkan anda pilih Back to main menu, lalu pilih Reboot untuk merestart hp Xiaomi anda. Silahkan anda pilih Reboot System.

Jika semua telah anda lakukan, maka tampilan dari hp Xiaomi tadi akan tampil seperti saat anda pertama kali membeli.

Nah, itulah cara reset hp Xiaomi yang paling banyak di lakukan oleh penggunanya. Dengan begitu anda tidak perlu repot ke konter untuk memperbaikinya.

Cara Hard reset HP Xiaomi terbaru tanpa ribet | admin detik | 4.5