Rekomendasi Kamera Mirrorless dengan Harga Terjangkau

Mirrorless

detikgadget.com – Dalam dunia fotografi, kamera mirrorless menjadi solusi yang menarik bagi mereka yang ingin meningkatkan hasil jepretan tanpa harus terbelenggu dengan kompleksitas dan ukuran besar kamera DSLR. Dengan bodi yang ringkas, kemampuan fleksibel dalam mengganti lensa, dan fitur yang ramah pengguna, kamera mirrorless menawarkan hasil yang tak kalah menakjubkan dibandingkan dengan kamera DSLR. Namun, dengan banyaknya pilihan yang tersedia, memilih kamera yang tepat bisa menjadi tugas yang menantang, terutama bagi pemula. Untuk membantu Anda dalam memilih, berikut adalah beberapa rekomendasi kamera mirrorless dengan harga terjangkau yang patut dipertimbangkan.

” Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Perangkat Android “

Read More

Canon EOS M100

Canon EOS M100 adalah pilihan populer di kalangan pemula. Dilengkapi dengan sensor APS-C 24,2 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 7, kamera ini menghasilkan gambar yang akurat dan detail. Dengan fitur Dual Pixel CMOS AF dalam mode Live View, EOS M100 menawarkan kemampuan pemotretan yang sebanding dengan kamera DSLR. Meskipun tidak dilengkapi dengan viewfinder, kamera ini memiliki layar flip 180 derajat yang cocok untuk selfie dan kontrol yang mudah melalui smartphone.

Fujifilm X-A20

Fujifilm X-A20 menampilkan desain ramping dan layar LCD yang dapat dilipat 180 derajat, menjadikannya pilihan yang ideal untuk fotografi makro dan selfie. Dengan sensor APS-C CMOS 16MP, sensitivitas ISO hingga 25600, dan konektivitas Wi-Fi, kamera ini menawarkan kualitas gambar yang tajam dan kemampuan berbagi foto yang mudah. Namun, kekurangannya termasuk ketiadaan viewfinder dan dukungan flash eksternal.

Baca Juga :   Mencoba Kamera Full-Frame: Pengalaman dan Hasil Foto

Lumix GF9K

Lumix GF9K memiliki desain klasik yang kompak dan cocok untuk kebutuhan fotografi jalanan dan casual. Dengan sensor Four Thirds CMOS 16MP, kemampuan merekam video 4K, dan layar flip 180 derajat, kamera ini menawarkan kualitas gambar yang memuaskan. Namun, kecepatan shutter speed yang terbatas mungkin menjadi kendala untuk fotografi olahraga.

Nikon 1 J5

Nikon 1 J5 menampilkan desain retro yang kompak dengan spesifikasi yang tangguh. Dengan kecepatan shutter speed yang impresif, continuous shooting hingga 20.0fps, dan 171 titik fokus, kamera ini ideal untuk fotografi olahraga. Namun, seperti rekomendasi sebelumnya, Nikon 1 J5 juga tidak dilengkapi dengan viewfinder dan dukungan flash eksternal.

Sony A5100

Sony A5100 menawarkan sensor CMOS APS-C 24,3MP dan layar sentuh yang dapat diputar 180 derajat, membuatnya ideal untuk potret diri dan video berkualitas tinggi. Dengan fitur seperti codec XAVC S untuk merekam video 1080/60p dan 24p, kamera ini cocok untuk para penggemar video. Namun, seperti kebanyakan kamera mirrorless di kategori ini, Sony A5100 juga memiliki keterbatasan seperti ketiadaan viewfinder dan dukungan flash eksternal.

” Baca Juga: 13 Anggota Satgas PPKS UI Mundur, Apa yang Terjadi? “

Dengan berbagai pilihan yang tersedia, Anda dapat memilih kamera mirrorless yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Meskipun memiliki beberapa keterbatasan, kamera-kamera ini menawarkan kombinasi yang baik antara kualitas gambar, kemampuan fotografi, dan harga yang terjangkau. Dengan demikian, Anda dapat memulai perjalanan fotografi Anda tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Related posts