Spesifikasi dan Harga HP NOKIA 9 2017 Terbaru

Spesifikasi lengkap HP NOKIA 9 Terbaru 2017- sebagai salah satu produsen ponsel yang dulu sempat merajai pasar ponsel dunia, NOKIA namanya tentu tak ada yang merasa asing dengan brand yang satu ini, dengan nama besar yang sempat tenggelam setelah bersaing dengan ponsel berOS Android pada awal kemunculan Windows phone dan akhirnya jeblok sampai kemudian saham mayoritasnya diakusisi oleh microsoft. Dengan sisa sisa kejayaan dan nama besar yang masih banyak dikenal dunia brand Nokia kembali merilis ponsel pintar yang kini dengan OS Androi sebagai platform sistem operasinya.

Ponsel besutan terbaru Nokia ini yakni NOKIA 9 yang akan menyasar segmen pasar kelas menengah keatas karena dilihat dari spek dan fitur yang diusungnya NOKIA 9 ini mengusung hardware kelas tinggi dan tentu saja desain yang aduhai, lihat saja pada dapur pacunya yang mengandalkan Snapdragon 835 serta RAM 4GB dan kualitas layar yang mengandalkan Touchscreen seluas 5,3inch berkualitas Quad HD. Jika anda berminat dengan ponsel nokia 9 terbaru ini Tim detikgadget.com sudah mempersiapkan ulasan lengkapnya dibawah ini meskipun ponsel belum rilis secara resmi, terlebih untuk pasar tanah air, namun tak ada salahnya untuk bahan referensi oke:

Smartphone yang akan bersaing dengan pabrikan lain seperti Oppo F1s, ASUS Zenfone 3 max, Samsung s8 Edge dll ini akan hadir dengan tampilan layar yang berkualitas tinggi beresolusi Quad HD atau 4K seluas 5,3inch berjenis IPS (in-plane Switching) dengan resolusi hingga 1440 x 2560 piksel serta kerapatan layar hingga 554 Ppi alhasil visual yang tampil pada layarnya akan terlihat jernih dan tajam,untuk melindunginya terpasang juga corning dari Gorilla glass gen 5 untuk menjaga layarnya dari goresan dan benturan ketika digunakan, hanya memang dari segi kualitas layarnya masih menggunakan tipe IPS dan belum Super AMOLED layaknya ponsel kelas atas

Beragam fitur dan fitur keamanan seperti Fingerprint sensor juga terdapat pada ponsel Nokia 9 ini selain itu ponsel Nokia 9 ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 7.1.1 Noughat serta interface dari Nokia, bisa jadi Nokia 9 juga akan hadir dengan versi yang lebih tinggi misalnya dengan kapasitas RAM lebih besar semisal 6GB dan internal memori lebih luas.

Untuk dapur pacu guna melibas berbagai aplikasi dan game kelas berat yang akhir-akhir ini cukup menguras internal memori. Pada Nokia 9 ini mengandalkan Chipset dari Snapdragon 835 dengan prosessor Octa-Core tipe 64bit Dual-channel berisi 2 bagian yakni (Quad-Core 2,4Ghz + Quad-Core 1.9Ghz kyro) serta dimaksimalkan proses pengolahan datanya dengan RAM berkapasitas 4GB dan untuk sektor GPU juga hadir prosesor grafis dari Andreno 540 alhasil peformanya bisa melesat cepat untuk digunakan multitasking ataupun Memainkan game HD yang ada dan untuk menyimpan data dan file pada ponsel Nokia 9 ini dibekali dengan internal 64GB yang bisa dimaksimalkan hingga 128Gb dengan slot MicroSD eksternal Tipe Hybrid.

Pada segi supplay daya kami masih belum bisa mengkonfirmasi besaran kapasitas baterai yang akan dipasang pada Nokia 9 ini namun pastinya teknologi seperti Fast Charging dari Qualcomm seperti Quick Charge 3.0 akan tersedia pada smartphone ini sehingga pengisian daya akan lebih cepat hanya 2 jam saja untuk sampai kapasitas 100% selain itu untuk sensor sidik jari akan terdapat pada tombol home

Spesifikasi untuk kameranya juga cukup tinggi karena pada body belakangnya Nokia 9 ini menggunakan teknologi Dual Camera bersolusi 13Megapiksel serta fitur Laser Autofocus dan PDAF ditambah penerangan dari Dual LED Flash guna menambah cahaya ketika digunakan dikondisi Low light sehingga jepretan tetap cerah dan tajam ataupun hasil rekaman video bisa menghasilkan gambar yang anti noise. Untuk rekaman videonya Nokia 9 ini mampu menghasilkan Kualitas Video 4K 2160@30Fps jadi kualitas videonya sangat menakjubkan.

Untuk kamera depan yang bisa digunakan untuk Selfie ataupun Video call pada Nokia 9 terdapat lensa kamera 13Megapiksel serta tambahan LED Flashlight plus fitur auto Focus sehingga hasil epretannya begitu cerah dan natural. Melihat spesifikasi kameranya nampaknya wajar apabila harga yang dibandrol untuk smartphone Nokia 9 ini cukup tinggi karena teknologi terkini sudah terpasang pada ponsel ini.

Pada bagian konektifitas ponsel pintar Nokia 9 ini mengandalkan koneksi Dual-SIM dengan jaringan 4G LTE generasi terbaru yang siap melaju sangat cepat untuk koneksi internetnya. Konektifitas lainnya jugatersedia seperti bluetooth 4.2, Wi-Fi, port USB Tipe-C, fitur NFC yang bisa bertransfer file dengan sangat cepat.GPS dari Glonass dan fitur lainnya. Melihat speknya yang cukup menantang Nokia 9 ini memang disiapkan untuk bersaing melawan smartphone Flagship dari vendor lain lalu berapa harga dari Nokia 9 ini?

Spesifikasi dan Harga NOKIA 9 2017 Terbaru

Tahun Rilis 2017
Harga Harga Baru
Harga Second
Display Ukuran Layar 5,5 inchi (1440 x 2560 piksel) 554Ppi
Tipe Layar LCD IPS Touchscreen
Fitur Lain 2,5D curved, 16M colour, 554ppi
Berat
Dimensi
Material Metal Alumunium
Warna HP Black, blue shafire, Gray,White
Hardware Sistem Operasi (OS) Android  7.1.1 Noughat
Chipset Qualcomm Snapdragon 835
Prosesor (CPU) Octa-Core (2,4GHz + 1,9Ghz QuadCore)
Kartu Grafis (GPU) Andreno 540
Memori RAM 4GB
Internal (ROM) 64 GB/128GB
Eksternal (Slot) Micro SD hybrid up-to 256Gb
Kamera Utama 13MP Dual Lensa – LED flash,PDAF,Laser autofocus
depan 13 Megapiksel,Autofocus
Kartu & Jaringan SIM Dual-SIM
Jaringan 4G LTE,3G HSPA, EDGE
Koneksi Wi-Fi Wi-Fi dual band,
Hotspot Ya
USB Micro USB, Support OTG, NFC,tipe-C
Bluetooth Versi 5
GPS Glonass, A-GPS
Baterai –       Fast Chargng
Fitur tambahan  Accelerometer,Compass, Proximity, Gyro, Fingerprint sensor

 

Dari informasi yang kami dapatkan masih belum bisa dikonfirmasi mengenai rentang harga yang akan dibandrol untuk smatrphone flagship dari nokia ini, namun melihat spek dan fiturnya bukan tak mungkin harganya akan setara dengan ponsel Flagship dari vendor lain meskipun tak akan melebihinya hanya saja kisaran harga yang akan dipatok akan berkisar seharga smartphone Flagship dari vendor besar semacam Samsung, ya semoga saja harganya cukup dibawah smartphone Galaxy S8 Edge dengan begitu makin banyak pecinta gadget yang akan membeli dan menjajal performa smartphone ini.

Nah demikianlah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Smartphone Nokia 9 yang akan dirilis beberapa waktu mendatang, semoga saja tak lama ponsel ini akan segera beredar ditanah air. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.

Spesifikasi dan Harga HP NOKIA 9 2017 Terbaru | alifajar | 4.5