Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Mi6 Terbaru dengan RAM 6GB Dual Camera

Spek dan Harga Xiaomi Mi6 HP RAM 6GB plus Dual Camera – sebagai salah satu produsen elektronik dan smartphone terkemuka didunia terutama di tiongkok Xiaomi kian mempercepat lajunya untuk merilis ponsel terbaru dari jajaran ponsel papan atas mereka yang akan jadi flagship pabrikan Xiaomi, meneruskan kejayaan Xiaomi Mi5 kali ini pada kuartal kedua di tahun 2017 ini Xiaomi kembali mengeluarkan seri teranyarnya yakni Xiaomi Mi6 yang siap bersaing ketat dengan produsen lain seperti SAMSUNG dengan Galaxy S8 ataupun ASUS dengan zenfone 3 max dll.

Seri flagship dari Xiaomi ini diklaim oleh pabrikan memiliki performa dan daya tahan tinggi pasalnya dari segi RAM yang dipasangkan telah menyisipkan Ram berkapasitas 6GB serta dibekali dengan kamera yang canggih yang membuat anda betah berlama lama menikmati fitur multimedia pada ponsel ini, selain itu dapurpacu yang dipasangkan pada jeroan mesinnya terbilang powerfull, wajar saja karena ponsel mi6 ini akan bersaing dengan jajaran ponsel kelas atas pabrikan lain namun satu hal yang menjadi ciri khas Xiaomi yakni produknya selalu dibandrol lebih rendah dari para pesaingnya meskipun dengan spesifikasi yang setara atau bahkan lebih rendah.

Jika anda berniat membeli smartphone baru nampaknya Xiaomi Mi6 ini bisa jadi pilihan, namun sebelum memutuskan untuk menebusnya ada baiknya anda simak dulu review lengkap yang sudah kami siapkan untuk anda dibawah ini:

Body berlapis metal dengan layar 5,15inch bezel less

Tampilan bodi dari Xiaomi Mi6 ini datang dengan desain yang begitu premium dan berkelas karena dari segi tampilan luar ponsel material yang digunakan berbahan alumunium tipis serta dilapisi ceramic coating selain itu ponsel yang hanya memiliki ketebalan 7,5mm ini tidak terlalu besar jika dibanding dengan ponsel keluaran vendor lain yang terbilang bongsor selain itu pabrikan Xiaomi menyiapkan 4 pilihan warna untuk Mi6 ini yakni black matte, Ceramic black, White shapire dan blue. Menjadikan anda bebas memilih warna kesukaan sesuai selera.

Ada yang menarik pada desain layar yang digunakan oleh Xiaomi Mi6 ini yakni dengan mengadopsi desain Bezell less atau tanpa bingkai layar alhasil layar seperti memenuhi bagian bodi depan ponsel selayaknay ponsel kelas atas desain bezell less ini memang banyak diadopsi ponsel kelas atas. Untuk resolusi layarnya sendiri  Xiaomi Mi6 ini hadir dengan layar berukuran 5,15inc berteknologi IPS (In Plane Switching) dan resolusi mencapai 1080p atau setara Full HD selain itu kerapatan layar juga cukup baik yakni dengan tingkat kerapatan 428Ppi alhasil gambar dan visualisasi akan tampil jernih dan tajam. Dan untuk OS yang berjalan pada Xiaomi Mi6 ini sudah mengadopsi OS Android versi 7.1 Noughat serta balutan interface dari MiUI 8.0 yang cantik.

Dapur pacu Andalkan Snapdragon 835 plus RAM 6GB

Beralih ke sektor performa yang ditawarkan Smartphone Xiaomi Mi6 ini, performa yang ditawarkan nampaknya akan sangat bertenaga dan juga cepat karena dari segi chipset yang dicangkokan pada HP Mi6 ini telah menggunakan Chipset dari Snapdragon 835 yang tentu saja lebih tinggi dari seri SD 821 alhasil performanya dijamin lebih lancar dengan konsumsi daya lebih rendah.

Nah untuk memastikan performanya tetap yahud ketika digunakan multitasking berbagai aplikasi kelas berat pada saat bersamaan pada CPU yang digunakan telah menyisipkan Prosessor Octa Core yang terdiri dari 2 bagian yakni Quad-Core 2,45ghz + Quad-Core 1,9Ghz Kyro dengan kombinasi tersebut pemrosessan data dijamin lebih cepat selain itu untuk menunjang performa cepatnya juga dipadukan dengan kapasitas RAM besar yakni 6GB alhasil performa multitasking lebih cepat dan nyaman digunakan bermain Game kelas berat.

Sedangkan untuk sektor penyimpanan data dan files atau storage pada Xiaomi Mi6 ini mengandalkan kapasitas internal yang cukup besar yakni 64Gb dan`128GB jadi anda bisa menyimpan ribuan foto maupun video namun untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan nampaknya anda harus memanfaatkan akun Mi yang anda miliki untuk menyimpan file penting jika dirasa kapasitas internal sudah tidak cukup, pasalnya pada MI6 ini tak terdapat slot eksternal untuk microSD, hal tersebut mungkin diambil untuk mengurangi penurunan performa karena eksternal memori seperti halnya pada produk keluaran Apple yakni Iphone. Namun dengan kapasitas 64Gb atau 128GB kami rasa sudah cukup besar.

Kamera berteknologi Dual Camera Bersensor Sony Exmor

Tak lengkap rasanya jika tak membahas sektor kamera, terlebih pada ponsel kelas Atas nah pada Xiaomi Mi6 ini sektor kamera menjadi fitur utama karena spek kamera yang ditempelkan pada Smartphone Mi6 ini begitu canggih karena teknologi Dual camera juga diasopsi pada Xiaomi Mi6 ini mengandalkan lensa masing-masing beresolusi 12MP yang memiliki bukaan aperture berbeda yakni f/1.8 dan f/2.6 yang menjadikan paduan sempurna untuk mencapture gambar dengan begitu jernih dan nyata, yang membuat kamera Mi6 ini begitu spesial adalah lensanya mengadopsi sensor Sony Exmor RS IMX362 yang juga digunakan pada ponsel kamera ASUS Zenfone 3 Zoom.

selain itu ada teknologi tak kalah canggih yakni dengan fitur IOS 4 point menjadikan hasil rekaman videonya jernih dan stabil plus fitur PDAF (phase detection Auto Focus) yang mampu menagkap gambar dengan fokus dalam waktu instan jadi ketika ponsel digunakan memotret secara cepat gambar yang tercapture tetap fokus dan jernih dan untuk membantu pencahayaan tersedia juga Dual LED Flash.Sektor kamera depan juga cukup bagus dengan mengandalkan kamera beresolusi 8MP fixed focus yang bisa diandalkan untuk selfie ataupun video call bahkan untuk live facebook kualitas kameranya terbilang bagus.

Spesifikasi dan Harga XIAOMI Mi6 Terbaru

Tahun Rilis Kuartal kedua 2017
Harga Harga Baru Rp.4.700.000 (64GB)

Rp.5.600.000 (128GB)

Harga Second
Display Ukuran Layar 5,12 inchi (1080 x 1920 piksel, ~428ppi)
Tipe Layar LCD IPS Touchscreen
Fitur Lain Screen 2,5D curved,bezel less
Berat
Dimensi  tebal 7,4mm
Material Metal Alumunium
Warna HP Black, Ceramic Black,Blue, White
Hardware Sistem Operasi (OS) Android Noughat 7.1
Chipset Qualcomm Snapdragon 835
Prosesor (CPU) Octa-core (Quad Core 2.45 GHz Kryo & Quad Core 1.9 GHz Kryo)
Kartu Grafis (GPU) Andreno 540
Memori RAM 6GB
Internal (ROM) 64GB/128GB
Eksternal (Slot) none
Kamera Utama Dual Camera 12 MP (27mm, F/1.8, OIS 4-Axis & 52mm, F/2.6) Dual LED flash
depan 8MP Fixed Focus Wide Angle
Kartu & Jaringan SIM Dual-SIM
Jaringan 4G LTE,3G HSPA, EDGE
Koneksi Wi-Fi Wi-Fi dual band, NFC
Hotspot Ya
USB  Support OTG,Usb Tipe-C,
Bluetooth Versi 5.0
GPS Glonass, A-GPS
Baterai 3350mAh non-Removable
Fitur tambahan  FingerPrint Sensor, Accelerometer,Compass, Proximity, Gyro,

Segi konektifitas pada Xiaomi Mi6 ini terbilang komplit  dengan berbagai sensor sepertu Gyro, Proxy, Barometer,Compass selain itu untuk konektifitas daya juga sangat lengkap dengan berbagai fitur standar seperti Wi-Fi, bluetooth 3.0 tersedia tapi juga fitur terbaru seperti NFC ataupun UDB tipe-C sudah diadopsi pada Mi6 ini dan untuk sektor keamanan Mi6 juga dilengkapi Fingerprint sensor. Guna menyuplai daya pada ponsle Xaiomi Mi6 ini mengandalkan baterai berkapasitas lumayan yakni 3350Mah li-ion polymer berjenis non-removable atau menyatu dengan body utama.

Saatnya berbicara harga untuk HP terbaru Xiaomi Mi6 ini yang akan rilis tak lama lagi, untuk harga dinegara asalnya sendiri Mi6 ini dibandrol cukup rendah jika dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan terlebih Mi6 ini bergelar ponsel Flagship alias ponsel andalan pabrikan Xiaomi. Untuk varian internal 64GB dibandrol dengan harga Rp.4.700.000 saja sedangkan untuk kapasitas Internal 128GB dibandrol dengan harga Rp.5.600.000. nampaknya ketika Xiaomi Mi6 rilis di tanah air mungkin harganya tak akan jauh berbeda dan semoga saja tidak berbeda jauh.

Demikian ulasan lengkap mengenai Spek dan harga HP Xiaomi Mi6 terbaru 2017 yang akan segera rilis, semoga dengan ulasan ini bisa memberikan anda referensi dan informasi terbaru. Tetap kunjungi Detikgadget.com untuk informasi terbaru dunia Gadget serta Tips n trik smartphone Anda. semoga bermanfaat dan terima kasih.

Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Mi6 Terbaru dengan RAM 6GB Dual Camera | alifajar | 4.5