Spesifikasi dan Harga Oppo F7 Youth, Bedanya dengan F7 Reguler?

Spesifikasi dan Harga Oppo F7 Youth Baru baru ini, oppo sudah meluncurkan ponsel pintar oppo f7 youth. Ini adalah versi smartphone yang lebih murah bila dibandingkan dengan oppo f7 versi reguler. Yang membuatnya menarik, terdapat beberapa perbedaan yang terlihat hanya pada soal kosmetik dan fiturnya. Bila melihat perbedaan pada kinerja, ponsel keluaran oppo ini kurang lebih sama dan tidak bisa disandingkan.

harga oppo F7 youth

Melihat tampilannya, oppo sudah membekali f7 youth dengan resolusi layar full hd+ dengan jukuran 6 inci. Pada sisi kanannya, ponsel pintar ini terdapat tombol power dan slot dual sim yang berukuran nano. Pada tepi kiri, disematkan tombol pengaturan suara.

Pada bagian bawah, oppo f7 youth memiliki slot port micro usb yang digunakan untuk keperluan pengisian daya, grill speaker, dan port audio jack 3,5 mili meter. Pada tepi atas, mulus tanpa adanya tambahan apa apa.

Kurang lebihnya, perusahaan asal cina ini mebuat desain cover bagian belakang f7 youth bermotif diamond cut. Motif ini menojolkan potongan garis cantik kalau berada di paparan cahaya langsung.

Di bagian atas ponsel ini, tidak ada sama sekali notch yang disematkan. Hanya ada bezel yang digunakan untuk keperluan peletakkan kamera depan dan sensor. Layaknya ponsel pintar lainnya, tidak ada yang spesial pada bagian atasnya. Bagian ini sangat berbeda bila membandingkannya dengan oppo f7 reguler yang memiliki notch atau poni di bagian atas.

harga oppo F7 youth

Ada perbedaan lainnya. Lebih tepatnya, pada bagian kamera. Oppo f7 reguler memiliki resolusi 16 mega piksel pada bagian belakang. 25 mega piksel pada kamera bagian depan. Sementara itu, oppo f7 youth memiliki kamera belakang 13 mega piksel dengan bukaan lensa f/2.2. kamera depannya memiliki resolusi 8 mega piksel dengan lensa bukaan f/2.2.

Tidak seperti oppo f7 reguler, oppo f7 youth tidak lengkap dengan sensor fingerprint.

Tetapi, kedua ponsel oppo f7 ini memiliki teknologi kamera depan AI Beauty 2.0 dengan kesanggupan memindai hingga 296 titik wajah dengan hasil selfie yang sangat natural.

Membahas perangkat keras, oppo f7 youth punya chipset dengan komponen yang kurang lebihnya sama dengan oppo f7 reguler. Chipset mediatek helio p60 tertanam dengan 8 otak prosesor kecepatan 2.0 ghz, gpu mai g72, ram 4 gb, dan memori penyimpanan internet 64 gb.

Spesifikasi lengkap Oppo F7 Youth

Layar : 6 inch, Full HD+ dengan aspect ratio 18:9 Chipset : Mediatek Helio P60, 8 core x 2 GHz GPU : Mali-G72 RAM : 4 GB ROM : 64 GB Baterai : 3.410 mAh Kamera Utama : 13 megapiksel, F2.2 Kamera Depan : 8 megapiksel, F2.2 Konektivitas : 4G VoLTE, Bluetooth 4.2, WiFi Fitur lainnya : AI Beauty 2.0, HDR, Light Sensor, G-Sensor, Acceleration, Magnetic, Proximity, tambahan slot microSD hingga 256 GB. Harga: Rp 3,8 juta saat dijual untuk umum pada 1 Juni 2018 atau Rp 3,9 juta untuk penjualan edisi terbatas paket Shiseido melalui Lazada.

Spesifikasi dan Harga Oppo F7 Youth, Bedanya dengan F7 Reguler? | alifajar | 4.5