2 cara menggunakan kuota 4G di HP 3G android Terbaru pasti berhasil

Tips menggunakan kuota 4G LTE di HP 3G Android- Seiring perkembangan inovasi telekomunikasi 2 tahun belakangan ini para penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan internet di indonesia seperti Telkomsel, Indosat, XL, Tri ataupun Smartfren Dll sudah mampu menyediakan layanan akses internet jaringan seluler yang lebih baik dengan menyediakan kecepatan 4G LTE yang sanggup melesat untuk kecepatan download hingga 100Mbps serta kualitas jaringan yang cukup stabil meskipun untuk sementara masih sebatas bisa dinikmati di kota-besar saja tapi semakin kesini cakupan jaringan 4G LTE semakin meluas saja.

Sejatinya akses jaringan internet 4G LTE memang bisa diakses hanya untuk perangkat yang support dengan platform jaringan 4G seperti Smartphone terbaru keluaran awal 2016 hingga kini yang sudah bisa support 4G LTE dalam pengaturannya, namun tentu saja buka berarti anda sebagai pengguna smartphone Android atau Iphone yang belum secara default memiliki fitur 4G LTE tidak bisa merasakannya. Tentu saja bisa, tenang saja karena akan kita bocorkan cara mudah untuk mengakses jaringan 4G LTE di HP 3G anda.  karena biasanya anda sebagai pengguna internet seringkali memiliki kuota melimpah yang diberikan oleh operator hanya saja kuota tersebut hanya bisa digunakan di jaringan 4G LTE only dan tidak bisa digunakan di jaringan biasa seperti 3G atau Edge sekalipun, tentu saja hal ini sangat disayangkan apabila sisa kuota yang cukup banyak tidak digunakan.

Untuk menjawab kebingungan anda yang ingin menikmati kuota 4G LTE di hp 3G kami sudah siapkan trik ampuh untuk menikmati jaringan 4G Lte dengan ponsel 3G anda, namun perlu diingat bahwa trik ini bisa berhasil jika daerah yang anda tempati juga support dengan akses 4G LTE atau tersedia jaringan 4G karena jika tidak terdapat sinyal maka percuma saja karena akses internet tidak bisa dinikmati sekalipun triknya berhasil digunakan, oke tanpa berlama-lama inilah 2 cara untuk menggunakan kuota 4G LTE di HP 3G, simak baik-baik oke:

Cara Menggunakan Kuota 4G Pada HP Jaringan 3G

  1. Dengan Kode Rahasia *#*#4636#*# pada ponsel 3G anda

Dengan Trik sederhana ini anda bisa dengan mudah mengakses jaringan 4G LTE meskipun ponsel yang anda gunakan secara pengaturan atau bawaan pabrik belum support 4G, tapi tentu saja dengan trik ini ponsel anda bisa mengakses jaringan internet 4G dengan kuota 4G Lte only yang tersedia. Gmbar 1

Cara diatas sangat mudah dengan mengetikan kode *#*#4636#*# pada tombol dial di HP anda seperti anda lakukan ketika ingin mengecek pulsa. Setelah kode terinput maka akan secara otomatis menggiring anda ke menu selanjutnya dengan berisi tampilan pilihan menu dan anda tinggal klik menu “ informasi telepon/device information” kemudian anda akan masuk ke menu dimana terdapat pilihan jaringan yang ingin anda gunakan, silahkan scroll kebawah dan temukan pilihan ‘LTE only” dan setelah tersetting silahkan keluar dari menu tersebut.

Catatan : Trik ini hanya berlaku untuk ponsel buatan China/Taiwan saja, merk ponsel seperti Samsung ataupun Apple iphone nampaknya belum support untuk trik ini, namun tak ada salahnya jika anda mencoba.

  1. dengan Menggunakan kode *#0011# pada ponsel android

jika cara pertama diatas belum membuahkan hasil maka tak ada salahnya anda mencoba trik berikut ini yang juga dengan menginputkan kode pada tombol telepon di Ponsel pintar anda. caranya mirip dengan trik pertama hanya saja ada sedikit tambahan rangkaian kode. oke pertama anda tinggal ketikan saja kode *#0011# pada tombol dial di ponsel anda kemudian setelah diketikan maka anda akan diarahkan masuk ke tampilan yang tersedia beberapa opsi, anda tinggal klik Service mode kemudian klik tombol menu setelah itu coba  masukan Value berisi ‘Q” dengan huruf kapital dan kemudian klik Back dan pilih key input setelah itu coba anda masukan Value “0000” maka anda akan masuk ke menu pilihan jaringan.

Setelah ada di menu jaringan anda tinggal pilih pilihan”CDMA” dan terakhir anda akan diarahkan ke menu jaringan setelah itu mungkin anda menginginkan akses 4G pada ponsel 3G anda maka silahkan pilih Automatic kemudian tunggu beberapa saat maka jaringan akan secara otomatis beralih ke 4G LTE.

Catatan: pada trik ke2 ini hanya support untuk pengguna ponsel buatan samsung dan tidak bisa digunakan untuk ponsel buatan China atau taiwan. Nah jika sudah disetting ke 4G maka biasanya anda tidak akan bisa menerima SMS atau panggilan masuk dikarenakan HP belum support namun tetap bisa menikmati jaringan internet 4G LTE.

BACA JUGA:

Nah bagaiama menurut anda tips dan trik diatas, semoga cukup membantu anda untuk menggunakan kuota data 4G LTE pada ponsel 3G ataupun bisa juga menggunakan kartu 4G di HP 3G. Cara diatas sudah kami coba dengan menggunakan ponsel ASUS Zenfone 5 serta samsung Galaxy S4 dan semoga ketika anda mencobanya trik ini bisa berhasil.

Demikianlah artikel mengenai cara menggunakan kuota 4G pada ponsel 3G semoga dengan ponstingan ini anda jadi semakin bertambah wawasannya, dan ingat Do with your own risk ya.. selamat mencoba.

2 cara menggunakan kuota 4G di HP 3G android Terbaru pasti berhasil | alifajar | 4.5