Cara Download Foto dan Video dari status WhatsApp di HP android

Cara Menyimpan Foto dan Video dari Status Whatsapp – Aplikasi instan messengger atau chatting yang memiliki banyak pengguna dengan menggunakan verifikasi dari no HP yakni Whatsapp baru baru ini memang menghadirkan fitur terbaru seperti tersedianya fitur penambahan update status dan lebih kerennya lagi status pada Whatsapp ini bisa berupa Foto dengan berbagai coretan serta caption ataupun bisa juga dengan video singkat selayaknya Instagram Stories yang juga bisa menampilkan status foto/Video terupdate yang bisa tampil sekitar 24jam saja pada timeline.

cara download foto dari status whatsapp

Fitur status foto dan video pada whatsapp ini memang mirip sekali dengan Instagram Stories namun begitu ada saja beberapa pengguna yang kurang senang dengan update terbaru dari Whatsapp ini karena aplikasi favorit untuk chat ini mulai berubah jadi semi sosial media dengan update statusnya, padahal Whatsapp terbilang aplikasi instan messengger dengan pengguna paling banyak diseluruh dunia, karena selain ringan aplikasi ini juga simple dan cepat ketika digunakan dengan sinyal yang terbilang kurang stabil sekalipun, Namun tak sedikit yang senang dengan update terbaru pada Whatapp ini karena selain bisa berchatting pengguna juga bisa melihat lihat update status berupa foto dan Video yang tak akan muncul di feeds jika konten tersebut sudah dilihat dan bahkan akan hilang setelah 24jam.

Hanya saja satu kendala yang dikeluhkan para pengguna Whatsapp yakni konten foto dan video di status Whatsapp atau Whatapp stories ini tak bisa disimpan atau didownload langsung oleh pengguna lain yang tertarik dengan konten yang dibagikan, karena memang Whatapp tidak menyediakan Fitur untuk menyimpan foto dan Video dari status yang dibagikan oleh pengguna. Lalu bagaimana jika anda ingin menyimpan foto atau video lucu yang dibagikan salah satu kontak Whatapp anda? apakah status WA bisa didownload? Jawabannya tentu saja bisa..simak hingga selesai.

Terdapat cara mudah untuk menyimpan atau mendownload status Foto dan video di Whatsapp ini yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan yang terbilang cukup kecil dan ringan selain itu penggunaannya juga cukup mudah sekali, lihat cara kami menggunakannya dibawah ini:

Cara menyimpan foto dan video dari Status Whatapp di HP Android

  • Pertama kali anda harus mendownload Aplikasi “Status Saver For Whatsapp” yang bisa didapat secara free di Google playstore besutan developer Mobinz.

  • Jika sudah ketemu silahkan download dan install di HP anda, untuk menggunakan aplikasi Story saver For Whatapp ini terbilang sangat gampang bahkan terdapat tutorial didalam aplikasi tersebut.
  • Langkah pertama tentu saja buka aplikasi Whatsapp dan coba anda lihat status yang akan anda simpan.
  • Jika Status di Whatsapp tadi sudah anda lihat maka sekarang buka aplikasi Status saver for Whatsapp yang sudah terinstall tadi.
  • Jika sudah dimenu utama, klik Recent Stories dan akan muncul beberapa foto dan Video yang sudah pernah anda lihat dan tonton di akun Whatapp anda.

  • Sekarang anda pilih saja salah satu foto atau video yang ingin anda download dan simpan dengan mencentang file foto/video tersebut.
  • Setelah foto/video terpilih anda tinggal klik saja icon Download pada kanan atas layar HP maka file tersebut akan tersimpan secara otomatis di Gallery Smartphone Anda.

  • Untuk file yang tersimpan bisa juga anda lihat di menu Saved Stories atau bisa langsung anda nikmati juga di folder galleri di HP anda.

  • Selesai selamat mencoba.

Bagiamana? Mudah sekali bukan hanya tinggal klik-klik saja anda sudah bisa menyimpan Foto/video dari whatsapp stories, selain itu cara ini terbilang simple dan aman karena hanya menambahkan aplikasi yang cukup ringan saja.

Demikianlah tips pada postingan kali ini mengenai cara download foto dan Video dari status Whatsapp di HP Android, jika anda memiliki cara lain anda bisa share dengan kami. Jangan lupa bookmark website kami untuk mendapat update terbaru tips dan trik HP Android  yang bisa anda dapatkan setiap hari di Detikgadget.com.

Selamat mencoba dan terima kasih.

Cara Download Foto dan Video dari status WhatsApp di HP android | alifajar | 4.5