Cara sederhana dan Mudah Screenshot layar di HP iPhone dan iPad

Cara mudah ScreenShot Di Iphone dan iPad- seperti yang kita tahu pabrikan apple dikenal sebagai produsen yang menciptakan produk premium berkualitas yang selalu saja jadi rebutan ketika pertama kali dirilis kepasaran tidak perduli berapapun harganya pasti selalu habis terjual karena apple sendiri sudah memiliki pelanggan setia yakni apple fanboy yaitu julukan untuk para penggila produk dari apple. Nah pada artikel kali ini kita akan membahas cara mudah mencapture screen pada samrtphone iPhone ataupun Tablet iPad.  sebetulnya cara untuk mengambil screenshot atau capture screen pada smartphone besutan Apple ini tidaklah sulit,  hanya saja meskipun sudah mengetahui caranya terkadang untuk pengguna baru produk apple pasti lumayan kerepotan. Pihak apple sendiri sebenarnya telah menyediakan tombol yang khusus didesain untuk screencapture hanya saja untuk smartphone apple besutan terdahulu tombol tersebut tidak tersedia.

Untuk caranya sendiri terdapat 2 cara sederhana yang bisa anda gunakan yakni melalui tombol biasa dan cara kedua yaitu dengan melalui tombol putih bulat atau assistive touch yang bisa anda aktifkan terlebih dahulu supaya bisa diakses springboard dan homescreen. Nah jika anda masih bingung silahkan lanjutkan membacanya karena saya akan bahas satu persatu caranya dibawah ini:

screenshot-screen-capture-ipad

  • Cara  Screenshot iPhone dan iPad Menggunakan Kombinasi Tombol

Hal pertama yang akan kita lakukan untuk mencapture layar pada iPhone atau iPad adalah dengan  menggunakan tombol home dan power, yaitu dengan menekannya secara bersamaan selama beberapa detik sekitar 2 detik, hingga terdengar bunyi khas jeprtean photo atau layar iPhone yang berkedip dan setelah itu untuk melihat hasil screenshot tadi anda tinggal buka camera Roll dengan cara ini anda bisa melakukan screenshot pada tampilan layar manapun

  • Cara Screenshot dengan menggunakan Assistive Touch

Jika cara yang pertama diatas sudah pernah anda lakukan tetapi anda ingin menggunakan cara lainnya yakni dengan asisstive touch, oke saya akan jelaskan caranya, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengaktifkan assistive Touchnya terlebih dahulu pada smartphone iPhone atau iPad anda, cara mengaktifkan assistive touch adalah dengan masuk ke pengaturan (setting) kemudian klik umum (general) dan klik aksesibilitas (accecibility) dan anda aktifkan fitur toggle assitive touch pada menu setting tadi.

Setelah anda aktifkan dimenu setting tadi, tunggulah beberapa saat karena biasanya membutuhkan 1-2menitan untuk mengaktifkannya . nah untuk mencobanya sekarang anda coba sentuh bulatan putih yang secara otomatis akan menampilkan pilihan seperti Home, Siri dll dan coba anda Tap pada menu perangkat. Setelah memasuki menu perangkat anda akan dipilhkan pada pilihan lainnya, nah silahkan anda tap lagi untuk kemudian anda pilih menu screenshot dan secara otomatis iphonemu akan mencapture gambar pada lokasi dimana tampilan layar kamu.

Naah bagaimana tips sederhana diatas, cukup mudah bukan hanya dengan 2 cara sederhana ini saja anda sudah bisa mencapture layar pada iphone maupun iPad. Menurut saya pribadi saya lebih memilih cara pertama karena cenderung tidak membutuhkan settingan macam macam, hanya saja kembali pada anda mau memakai cara mana. Semoga tips sederhana ini bermanfaat untuk anda. silahkan cek artikel kita yang lain untuk memaksimalkan fungsi smartphone anda. terimakasih.

Cara sederhana dan Mudah Screenshot layar di HP iPhone dan iPad | alifajar | 4.5