Inilah cara sederhana Mempercepat kinerja Komputer hingga 2 kali-lipat

Tips mengatasi laptop yang mulai lelet- komputer sudah menjadi bagian vital dari berbagai aktifitas dan kegiatan di zaman modern ini, hampir semua pekerjaan dilakukan via komputer terlebih pekerjaan kantor ataupun anda yang hanya menggunakan Laptop/PC untuk sekedar browsing atau menonton video streaming. Mulai dari mahasiswa dan karyawan kantoran pasti sangat bergantung pada komputer untuk menunjang pekerjaan maupun tugas kuliahnya.

trik menambah kecepatan pada laptop

Namun terkadang karena Komputer/Laptop sering digunakan dan file junk didalamnya sudah menumpuk bahkan tak jarang virus pun sudah banyak terdapat dalam komputer tersebut sehingga kinerja atau kecepatan komputer semakin hari semakin lambat dan tak jarang nge hang. Tentu saja ini mengganggu pekerjaan anda bukan? Nah pada postingan kali ini kita sudah merangkum cara sederhana untuk meningkatkan kecepatan laptop/komputer anda hingga  2kali lebih cepat dari biasanya hanya dengan trik sederhana yang sebentar lagi kita share…simak baik-baik di bawah ini.

  1. Dengan menggunakan Flashdisk

Fungsi utama Flashdisk sejatinya hanya sebagai media penyimpanan atau storage yang praktis bisa anda bawa kemanapun anda pergi, namun tak banyak orang tahu bahwa Flashdisk juga bisa untuk meningkatkan kecepatan pada laptop/PC yang anda pakai supaya tak lagi lelet. Penasaran bagaimana memanfaatkan USB flashdisk ini untuk mengatasi komputer anda yang lemot. Simak dibawah ini:

  • Pertama anda pasangkan USB Flashdisk ke laptop/PC melalui port USB yang tersedia

jadikan flashdisk sebagai RAM tambahan pada Laptop

 

  • Kemudian anda masuk ke menu my computer dan klik kanan pada drive flashdisk tersebut kemudian akan muncul beberapa opsi dan anda pilih Properties.

 

 

  • Setelah masuk ke menu properties anda tinggal pilih dan klik tab Readyboost.

tingkatkan kecepatan PC dengan Flashdisk

 

  • Setelah readyboost di klik maka akan terdapat beberapa opsi dan anda pilih poin “Use this Device”

manfaatkan flashdisk sebagai pendongkrak performa komputer

 

  • Setelah itu anda bisa atur kira-kira berapa besar kapasitas memori yang akan dialokasikan untuk menambah kecepatan pada laptop anda.

mengatasi laptop yang lelet

 

  • Setelah settingan didapat anda bisa klik Ok.

tutrial merubah Flashdisk menjadi RAM pada PC

 

Nah setelah selesai menerapkan langkah-langkah diatas maka performa laptop/PC anda akan meningkat karena prosedurnya sebenarnya ialah dengan menjadikan storage didalam Flashdisk untuk dijadikan RAM tambahan pada Laptop sehingga kecepatannya akan naik signifikan sesuai dengan settingan besaran kapasitas yang anda alokasikan tadi.

PENTING!! dengan menggunakan cara diatas ada baiknya anda menggunakan flashdisk yang tidak terpakai sehingga ketika resiko flashdisk tersebut error dan tak bisa digunakan untuk menyimpan file lagi, tentu itu tak jadi masalah.

  1. menggunakan Memory Cleaner Batch File

Cara lain untuk menambah kecepatan laptop yang mulai lemot adalah dengan menggunakan script memory Cleaner batch yang bisa anda buat dengan mudah. Untuk anda yang belum tau apa itu memory cleaner batch yakni adalah program yang secara otomatis akan membersihkan file junk dan cache didalam laptop anda dan trik simple ini cukup efektif mengatasi masalah performa komputer. cara membuatnya pun terbilang cukup mudah, simak baik-baik ya

  • pertama anda coba buka aplikasi notepad di laptop anda dan copy kode ini %windir%system32rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks kemudian anda pastekan di notepad anda.

cara memperbaiki laptop yang lambat

 

  • setelah script tadi berhasil dicopas kemudian anda simpan dengan nama file cleaner.bat kemudian anda simpan di desktop supaya file tersebut terlihat.

tips-meningkatkan kinerja PC yang mulai lelet

  • Lihat terdapat software yang berhasil anda buat. Nah jika kinerja laptop anda mulai lelet anda tinggal jalankan software tersebut ya.

membuat script yang dapat meningkatkan performa PC

 

  1. membersihkan Temporary File

trik lainnya yang bisa juga anda pakai ketika laptop anda dirasa cukup lemot karena sudah lama tidak pernah dibersihkan file junk yang menumpuk didalamnya,maka cara ini sangat cocok. Tutorialnya sangat mudah, perhatikan ya.

  • Pertama klik logo window dan ketikan %temp% pada kolom search untuk kemudian klik enter.

tips-meningkatkan-kecepatan-laptop-dengan-menghapus-temp-file

 

  • Setelah itu anda akan digiring kedalam folder berisi berbagai folder yang sudah tidak terpakai nah tugas anda ialah menghapusnya secara manual dengan menekan Ctrl+A dan klik Delete pada keyboard anda maka file-file tersebut akan hilang seketika dan performa komputer bisa meningkat karena sudah dibersihkan.

trik menambah kecepatan laptop

Nah cara-cara diatas sangatlah mudah dan anda bisa mempraktekannya sekarang juga dan lihat hasilnya. Jadi ketika laptop yang anda gunakan sudah mulai dirasa lemot dan berat anda tinggal gunakan ketiga tips diatas ataupun hanya salah satunya.

Bagaimana dengan tips kali ini, keren kaan..ya semoga saja dengan tips diatas bisa membuat laptop anda jadi lebih cepat kinerjanya. Jangan lupa untuk melihat postingan kita yang lainnya mengenai tips n trik android ataupun review aplikasi terbaru.. terima kasih.

 

Inilah cara sederhana Mempercepat kinerja Komputer hingga 2 kali-lipat | alifajar | 4.5