Cara reset HP Samsung Terbaru simple tanpa ribet

Cara Reset HP Samsung – adalah hp kelas atas yang saat ini telah banyak di gunakan oleh berbagai macam kalangan. Type serta modelnya yang bervariasi membuat hp dari samsung lebih banyak di lirik di bandingkan dengan hp canggih lainnya.

cara reset hp samsung

Kelebihan yang selalu di terapkan di setiap versinya hp samsung selalu membekali dengan spesifikasi yang sangat tangguh, sebagai contoh pada bagian CPU serta kinerja yang mumpuni.

Seperti yang kita ketahui bersama saat ini kalau hp samsung selalu mengedepankan kualitasnya. Meskipun Samsung selalu membandrol harga smartphonenya dengan harga yang cukup tinggi namun samsung memiliki alasan yang kuat yaitu setiap komponen yang di gunakannya sanggup bertahan hingga bertahun – tahun.

Nah, hal itulah yang menjadi Samsung percaya diri dengan hasil produksinya sampai saat ini. Produsen smartphone terbesar tersebut untuk saat ini terus mengembangkan produk – produk barunya yang di bekali dengan spek yang canggih.

Berbicara tentang hp samsung sepertinya tidak akan ada habisnya, namun di kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan anda mengenai keluhan yang terjadi dan di alami oleh para penggunanya.

Salah satu masalah yang sering terjadi di hp samsung adalah ngelag, mati sendiri serta hal lainnya. Biasanya para pengguna akan mengatasinya dengan menanyakan di konter hp dan ujung – ujungnya service.

Sebenarnya masalah tadi bisa kita atasi dengan sangat mudah yaitu dengan mereset hp.

Apa Itu Reset HP ?

Mereset hp adalah melakukan pembersihan hp kembali ke pengaturan awal atau bawaan pabrik. Sehingga saat selesai mereset hp akan kembali fresh seperti baru.

Cara ini sebenarnya bisa di gunakan di semua merk hp namun pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tuntas untuk anda pengguna hp samsung. Baiklah, yuk kita lihat saja dibawah ini.

Cara Reset HP Samsung Lewat Menu Pengaturan

  1. Pertama silahkan anda langsung masuk ke menu setting atau pengaturan.
  2. Selanjutnya anda pilih opsi Backup and reset.
  3. Setelah berada di halaman Backup and reset, lanjutkan dengan memilih Factory Data Reset.
  4. Kemudian silahkan anda centang bagian Back up my data. Ini jika anda ingin membackup data. Namun jika ingin menghapus seluruh data anda tidak perlu mencentangnya.
  5. Langkah berikutnya tinggal pilih Factory Data Reset.
  6. Tunggu prosesnya sampai selesai.

Tahapan demi tahapan bisa anda sesuaikan agar tidak ada kesalahan saat melakukan reset. Jika cara di atas kurang puas menurut anda, di bawah ini telah kami tuliskan kembali cara yang tujuannya sama.

Cara Reset HP Samsung Lewat Mode Recovery

  1. Langkah awal yang harus kita lakukan adalah memtikan hp kita terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya anda harus menekan tombol volume bawah + home secara bersamaan.
  3. Selanjutnya tekan tombol power untuk kombinasi dengan 2 tombol tadi.
  4. Tekan 3 tombol tadi kurang lebih 4-10 detik.
  5. Kemudian lepaskan tombol power saat anda telah berhasil masuk di mode recovery.
  6. Nantinya tombol menu bisa anda gunakan untuk konfirmasi menu.
  7. Lanjut ke tahap berikutnya. Silahkan anda pilih menu wipe data atau factory reset, lalu konfirmasi menggunakan tombol power.
  8. Lalu pilih Yes – Delete All Data.
  9. Tunggu prosesnya sampai selesai.
  10. Jika sudah anda lanjutkan dengan memilih menu home dan reboot system now.
  11. Tujuanya untuk melakukan restart hp samsung anda.

Nah, itulah dia cara mereset hp samsung yang sangat mudah menurut kami.

Note : Sebelum melakukan reset hp samsung sebaiknya anda menyalin data atau menyimpannya di memori agar data aman, pasalnya melakukan reset hp akan mengembalikan hp dalam kondisi semula alias kosong.

Itu saja yang bisa kami sampaikan tentang bagiamana cara mudah reset HP samsung terbaru semoga dengan tips ini bisa memberikan bermanfaat untuk anda, selamat mencoba.

Cara reset HP Samsung Terbaru simple tanpa ribet | admin detik | 4.5