Info Customer Service Tokopedia 24 jam

Customer Service Tokopedia 24 jam – Customer Service TokopediaBelanja online memang menyenangkan. Kita tidak perlu capek harus pergi ke mall atau pasar dan berkeliling untuk membeli barang. Belum lagi jika harus tawar menawar harga, bagi yang tidak pandai tawar menawar harga, bukan harga murah yang justru di dapat, namun terkadang harga yang didapat sebenarnya lebih tinggi dari harga yang seharusnya.

Ada banyak sekali alasan kini belanja online lebih banyak dipilih ketimbang belanja langsung ke pusat perbelanjaan maupun pasar. Pertama, kita tidak perlu mengeluarkan ongkos perjalanan menuju pusat perbelanjaan dan hanya membayar sejumlah uang untuk biaya ongkos kirim barang saat berbelanja online. Kedua, harga barang yang dijual di online sebenarnya lebih murah ketimbang harga di pasar karena biasanya penjual di online merupakan pihak distributor bahkan produsen langsung sehingga harga yang bisa kalian dapatkan adalah harga distributor atau harga produsen.

Tokopedia merupakan salah satu marketplace besar yang ada di Indonesia dimana banyak sekali online shop yang menjual barangnya via tokopedia. Jika kalian suka berbelanja di tokopedia, dan mungkin sedang mengalami masalah seputar pesanan kalian dan ingin menghubungi tim customer service tokopedia via telepon, yuk simak informasinya yang sudah tim detikgadget rangkum berikut ini.

Info Nomor Customer Service Tokopedia 

Berbelanja online memang menyenangkan, tapi bukan berarti tanpa masalah sama sekali. Karena penjual dan pembeli tidak bertemu langsung, pembeli juga tidak bisa melihat dan menyentuh langsung barang yang ingin mereka beli sehingga hal ini yang kini menjadi penyebab utama permasalahan saat berbelanja online, termasuk saat berbelanja di tokopedia.

Sayangnya, saat ini tokopedia tidak menyediakan layanan customer service via telepon atau biasa disebut call center seperti layanan jasa maupun marketplace lain. Jika kalian memiliki kendala saat transaksi atau pertanyaan seputar Tokopedia, berikut ini beberapa opsi untuk menghubungi tim Customer Service tokopedia.

  1. Masuk ke menu Hubungi Kami di web tokopedia desktop (jika kalian membuka tokopedia di pc/laptop) atau menu Akun Saya di aplikasi tokopedia dan mobile web tokopedia.
  2. Cari artikel yang berhubungan dengan kendala yang kalian alami. Beberapa kasus yang sering terjadi saat berbelanja online sudah dijabarkan oleh tim tokopedia berikut dengan solusinya. Jadi tak perlu panik, ikuti setiap instruksi dan solusi yang sudah diberikan oleh tim tokopedia.
  3. Jika artikel yang ada ternyata masih belum membantu permasalahan kalian, klik tombol Hubungi kami.
  4. Tim Customer Care Tokopedia akan menindaklanjuti keluhan kalian lewat menu Pesan Bantuan dan email terdaftar. 
  5. Ketik semua permasalahan yang kalian alami. Lengkapi aduan kalian dengan nomor pesanan agar memudahkan customer care menindak lanjutinya.
  6. Tunggu balasan customer care via email.

Memang sangat disayangkan marketplace sebesar tokopedia tidak menyediakan layanan call center. Namun bukan berarti keluhan dan komplain kalian tidak bisa disalurkan dan tidak ditindak lanjuti oleh pihak tokopedia ya. Jangan khawatir, keluhan kalian akan tetap diselesaikan oleh pihak customer service tokopedia, hanya saja melalui email dan pastinya akan membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan menyampaikan keluhan via telepon.

Maka dari itu, saat melakukan komplain sampaikanlah data pesanan dan keluhan kalian secara rinci agar customer service tokopedia paham dengan persoalan yang kalian hadapi tanpa harus mengkonfirmasi ulang yang akan membuat keluhan kalian semakin lama di follow up ke pihak terkait.

Demikian informasi mengenai customer service tokopedia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Info Customer Service Tokopedia 24 jam | Choerunnisa | 4.5