iPhone Harus Pakai USB-C Sesuai Keputusan Parlemen Eropa

Bersamaan ketetapan Parlemen Eropa buat standar colokan, mungkin besar Apple wajib mengubah colokan iPhone jadi USB- C saat sebelum tahun 2024.

Saat sebelum ini, pada bertepatan pada 23 September 2021, Komisi Eropa mempublikasikan kalau mereka mengajukan ide buat mengganti kebijaksanaan Radio Equipment Directive. Ide itu hendak menyamakan colokan di seluruh fitur elektronik dengan USB Type- C.

Read More

Ketetapan Penyamaan USB- C

Pada bertepatan pada 4 Oktober 2021, Parlemen Eropa membebaskan ide itu. Saat sebelum akhir tahun 2024, seluruh fitur beranjak— ponsel pintar, pil, serta kamera— yang dijual di Eropa wajib memakai colokan USB- C. Mulai masa panas 2026, kebijaksanaan itu pula hendak mulai legal buat laptop.

Penyamaan colokan ini bermaksud buat kurangi akibat minus pada pelanggan serta area. Tidak hanya itu, ketetapan ini pula menghindari terbentuknya“ penguncian teknologi” yang menimbulkan pelanggan terkait cuma pada satu manufaktur.

Esoknya hendak terdapat merek spesial yang berikan data pada pelanggan pertanyaan karakter pengisi energi pada fitur terkini. Dengan sedemikian itu, mereka dapat memandang apakah fitur itu cocok dengan charger yang telah mereka memiliki.

Akankah iPhone Berpindah ke USB- C?

Sepanjang ini iPhone memakai colokan lightning, ciptaan serta hak kepunyaan Apple. Colokan ini mempunyai wujud serta bentuk yang berlainan dengan colokan USB.

Dikala ini, Apple belum membagikan pendapat pertanyaan kebijaksanaan standarisasi USB- C Parlemen Eropa itu. Walaupun sedemikian itu, saat sebelum ini Apple mengajukan alasan yang berlainan pertanyaan perihal ini.

Baca Juga :   Pengembangan Gagal, Apple Batal Rilis iPhone Lipat

Pada tahun 2020, Apple berpendapat kalau mendesakkan konektor yang serupa di semua fitur hendak membatasi inovasi serta hendak lebih mudarat pelanggan( dari The Financial Times, melalui Apple Insider).

Walaupun sedemikian itu, bersamaan ide Komisi Eropa lebih dahulu, sebagian rumor telah mengatakan kalau iPhone bisa jadi memanglah hendak berpindah ke USB- C.

Ming- Chi Kuo sempat mengutarakan kalau iPhone hendak meninggalkan kabel lightning mulai tahun 2023.

Di bagian lain, Apple pula beruntun mendesak teknologi pengisi energi nirkabel( wireless charging) lewat MagSafe. Pengisi energi MagSafe ini muncul bersama dengan iPhone 12.

Bila Apple betul- betul alihkan colokan iPhone ke USB- C, pastinya hendak mempermudah para konsumennya. Tetapi gimana bila Apple malah berpindah seluruhnya ke pengisi energi nirkabel serta muncul tanpa colokan? Gimana menurutmu?

Sumber : Netizenews.co.id

Related posts