Lebih Baik Rakit PC Atau Beli Laptop Gaming?

Pertanyaan yang sering muncul dikalangan anak muda di zaman yang serba canggih ini, karena dunia sudah terjadi perubahan yang sangat signifikan dimana anak SD saja sudah sekolah menggunakan Internet, dan mereka di wajibkan untuk menggunakan Internet dan tentunya perlunya penggunaan PC maupun laptop untuk menunjang pelajaran mereka. Sehingga tidak heran lagi mereka tumbuh besar dan senang menggunakan yang namanya PC atau laptop ini, disamping kinerjanya untuk menopang kerja ataupun tugas sekolah, kuliah, hingga bermain game, dan menghasilkan uang.

Maka dari itu saya akan memberikan sedikit masukan untuk kawan-kawan sebagaimana yang sedang jiwanya sedang dilanda kebingungan karena dihadapkan dengan pilihan yang sangat membingungkan Antara rakit PC atau beli laptop untuk keperluan game, kerja, dan menempuh pendidikan mereka.

Read More

Berikut saya lampirkan apa saja yang harus menjadi petimbangan kawan sehingga tidak perlu untuk ragu dan memilih antara dua hal tersebut:

MERAKIT PC AKAN MENGHASILKAN SPESIFIKASI YANG UNGGUL DIBANDING LAPTOP DENGAN HARGA YANG SAMA

Merakit PC dapat memberikan kamu spesifikasi komponen yang lebih kuat dan lebih canggih dibandingkan dengan laptop gaming. PC rakitan dapat dipasangi komponen dengan spesifikasi mumpuni, seperti prosesor, kartu grafis, SSD, dan RAM dengan banyak pilihan. Ini memungkinkan untuk kinerja komputer yang lebih baik dalam bermain game yang lebih berat. Meski begitu, bukan berarti laptop tak dapat melakukan kinerja yang lebih baik. Hanya saja, laptop gaming dengan kemampuan tinggi biasanya memiliki harga yang jauh lebih mahal.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Masalah FlashDisk Write Protected mudah hanya 1menit

FLEKSIBELNYA LAPTOP DARIPADA PC

Keselesaan dan mudahnya membawa laptop kemana mana menjadi suatu keunggulan dari laptop dibanding PC jadi jika teman teman harus benar benar teliti memperkirakan kiranya lebih banyak menggunanakannya didalam rumah atau diluar, jika teman kira akan banyak menggunakannya diluar maka Laptop adalah solusinya, karena keterbasan PC yang bisa dipindah pindah kan karena ukurannya jadi sebaiknya teman pertimbangkan terlebih dahulu.

PC TIDAK MUDAH RUSAK

Satu hal yang sangat penting yang harus sangat dipertimbangkan, bahwasanya PC bisa dikatakan memiliki komponen yang tidak mudah rusak, karena tidak fleksiblenya PC dibawa kemana mana menjadikan PC awet dan tahan lebih lama.

MUDAH DAN MURAH UNTUK MENGUPGRADE SPESIFIKASI PC DIBANDING LAPTOP

Mudahnya serta harga yang murah setiap ingin melakukan pergantian atau uprading PC juga harus menjadi pertimbangan, karena setiap kita ingin mengupgrade PC kita kita hanya membutuhkan uang yang lebib sedikit daripada ingin menganti komponen untuk mengupgrade laptop yang bisa dibilang mahal.

SESUAIKAN DENGAN YANG KAWAN BUTUHKAN

Maka dari itu tidak perlu bingung untuk memilih yang mana yang terbaik untum dipilih, karena kawan hanya perlu menyesuaikan yang mana kiranya yang lebih sesuai dengan kebutuhan, beri pertimbangan jikalau kawan banyak menggunakannya dirumah silahkan kawan rakit PC tapi jikalau sebaliknya jika tugas, kerja dan apapun dilakukan diluar rumah silahkan teman beli laptop sehingga dapat memudahkan aktivitas kawan-kawan, be smart!

Related posts