Rawat Battery Health iPhone Mu Dengan Cara Ini

DETIKGADGET – Kesehatan baterai pada pengguna iPhone sangat diperlukan pada iPhone mereka, padahal iPhone terkenal dengan kapasitas baterai yang mereka berikan dengan kapasitas diatas rata rata dan mumpuni, tetapi mengapa kendala borosnya beterai selalu menjadi masalah yang naik di setiap user iPhone.

Kendala tersebut terjadi karena cara pemakaian yang salah dan terkesan sembarangan terhadap iPhone yang dimiliki user itu sendiri, maka dari itu kawan-kawan user harus sangat bisa merawat kesehatan baterai itu sendiri, Battery Health adalah salah satu fitur dari iPhone yang dapat digunakan user untuk acuan persentase seberapa kuat betarai yang ada di dalam iPhone itu sendiri. Maka dari itu kita harus bisa menjaga dan merawatnya, Berikut adalah cara yang dapat kita terapkan untuk iPhone kesayangan kita kawan-kawan.

Read More

HINDARI CHARGING LEBIH DARI 80%

Pengisian Batre hingga 100% setiap saat dapat mempercepat penguraian daya baterai.

Disarankan untuk menghentikan pengisian sekitar 80% dan melepaskan kabel pengisi daya untuk mengurangi tekanan pada baterai.

LEPAS CHARGING-AN SAAT IPHONE PANAS KETIKA DI-CHARGE

Saat kawan-kawan merasakan bahwa iPhone sudah terasa panas saat di charge segera cabut dan jika benar benar panas silahkan dimatikan untuk sementara karena hal ini dapat merusak kesehatan dan daya tahan baterai itu sendiri.

Baca Juga :   Cara Mengembalikan Pesan SMS yang Terhapus di HP Android dengan mudah

MAIN GAME SEMBARI CHARGING? JANGAN !

Bermain game atau melakukan tugas berat lainnya saat iPhone diisi daya dapat menghasilkan panas berlebih, yang dapat mengurangi tingkat Kesehatan Baterai.

Disarankan untuk tidak menggunakan perangkat seluler secara intensif saat dalam proses pengisian daya.

KURANGI APLIKASI YANG MENGURAS DAYA BATERAI

Beberapa aplikasi menggunakan daya baterai lebih banyak daripada yang lain.Identifikasi aplikasi-aplikasi tersebut dan kurangi penggunaannya untuk mempertahankan daya baterai yang optimal.

Dan jika memang hal tersebut sudah dilakukan tetapi Bettery Heatlh kalian turun hingga persentase rendah dan sudah dirasakan sangat boros, itu juga bergantung pada berapa lama sudah iPhone yang kawan gunakan, dan jika memang sudah turun drastis silahkan kunjungi tempat service iPhone dan segera ganti baterai iPhone yang kalian miliki dengan baterai iPhone yang asli sehingga kawan-kawan dapat memakai device kalian secara optimal.

Related posts