Spesifikasi dan harga SAMSUNG gear S2, Smartwatch Terbaru saingan utama APPLE watch

 

SAMSUNG-Gear-S2 detikgadget

Samsung kembali merilis smartwatch terbaru di bulan oktober 2015 lalu di korea selatan dan di Indonesia sendiri pihak samsung mulai merilis Gear S2 penghujung tahun ini. Jam tangan pintar terbaru dari Samsung ini banyak dibekali pembahahruan dari versi terdahulunya, Samsung Gear S2 dibekali segudang fitur terbaru seperti notifikasi dari Smartphone anda atau sekedar membaca pesan atau email, hingga fitur yang memungkinkan anda tetap bugar dan fitur terbaru lainnya, satu yang   terlihat berbeda dan  paling mencolok adalah dari segi desain dan tampilan, kini Gear S2 memiliki desain lebih membulat dibanding Gear S yang memiliki desain kotak melengkung  dan hadir dalam dua versi: Gear S2 standar dan S2 Classic. Gear S2 versi standar memiliki desain yang casual dengan sentuhan dinamis  dengan tali yang terbuat dari rubber material yag terlihat simple dan sporty. Sementara S2 versi Classic tampil sangat Stylish dengan tali jam dari bahan genuine leather membuatnya terlihat sangat elegan.

samsung gear s2 detikgadget.com

Satu fitur yang berbeda dari Samsung dari Gear S2 adalah  desain Bezel yangbisa  berfungsi sebagai navigasi sederhana hanya dengan memutarnya. Cukup dengan satu putaran untuk memilih Task list seperti membaca email yang panjang, navigasi maps, dan memainkan playlist musik favorit Selain melalui Bezel, navigasi tetap bisa dilakukan dengan layar sentuhnya ataupun melalui tombol home dan back yang tersemat di sebelah kanan Smartwatch ini. Dengan desain lebih membulat membuatnya terlihat mirip seperti jam tangan pada umumnya. Untuk Body jam tangan ini didesain dengan material Stainless Steel.dan jika ingin tampil berbeda pada tiap suasana Anda tinggal dapat mengganti tali jam tangan dengan mudah menyesuaikan kondisi.

samsur gear s2 detikgadget.com

Tidak seperti versi sebelumnya,  kali ini Samsung Gear S2 sudah terinstal sistem operasi Tizen yaitu OS  besutan pabrikan Samsung sendiri  yang support dan terkoneksi  dengan Smartphone Android minimal bersistem operasi  Kitkat 4.4 atau di atasnya dan  RAM minimal 1,5GB. Serta adanya fitur kesehatan pada smartwatch gear S2 yang membantu Anda tetap bugar setiap harinya dengan hadirnya Fitur S health yang dapat memantau aktivitas fisik harian  anda memonitor  denyut jantung, hingga menghitung gerakan langkah kaki setiap harinya. Dibekali fitur Nike+ Running yaitu Aplikasi untuk menhitung sehjauh mana anda berlari. Samsung Gear S2 juga bisa memonitor kelebihan kadar kafein dalam minuman yang anda minum atau bila anda terlalu lama duduk. Serta smartwatch gear S2  ini sudah  tahan pada percikan air, keringat, dan guncangan karena sudah waterproof yang berstandar sertifikasi IP68.

Di indonesia sendiri harga pasaran untuk samsung gear S2 ini sendiri dibanderol sekitar 3,8 juta saja, jika melihat fitur dan kehandalan gear S2 ini rasanya wajar anda untuk memiliki smartwatch yang satu ini.

Spesifikasi dan harga SAMSUNG gear S2, Smartwatch Terbaru saingan utama APPLE watch | alifajar | 4.5