Ulasan Spesifikasi dan Harga Nokia 6 terbaru 2018

Spesifikasi dan Harga Nokia 6 2018 Akhirnya, nokia mengeluarkan ketiga produk ponsel pintar mereka ke Indonesia. Nokia 6 adalah yang baru ini datang. Dengan ini, secara tidak langsung nokia seperti mengeluarkan langkah comeback ke tanah air. Berharap sukses seperti dahulu, apakah nokia 6 menjajikan dan layak dibeli?

ulasan nokia 6 terbaru

Desain body

Melihat segi desainnya, bisa dikatakan nokia 6 punya ciri khas yang lumayan berbeda dari ponsel pintar lainnya. Lebih jelasnya, kalau Anda rindu melihat dan memegang build quality ala ponsel nokia yang super bandel, Anda perlu menimbang untuk membeli ponsel ini.

Nokia 6 punya body dan material metal aluminium yang meliputi keseluruhan ponsel. Lengkap, bingkainya juga punya bahan metal dengan sentuhan kokoh dan padat. Perangkat ponselnya puasa nuansa kotak yang bentuknya tegas di sisi sudut. Pada sudut, lengkap polesan berwarna chrome membuat ponsel ini terlihat elegan. Walaupun begitu, sudut kotak ini punya kekurangan. Bentuknya terlihat kurang nyaman ketika digenggam dan sangat terasa kaku pada jari pengguna.

Pada sisi durabilitas, panel depan terlihat perlindungan layar gorilla glass 3 dengan kotur 2,5 dimensi.

Pada bagian depan terdapat penanaman teknologi fingerprint. Ada di posisi tombol home dengan apitan dua tombol navigasi lainnya. Nokia 6 punya tombol navigasi standar android.

Untuk sebagian orang yang nyaman dengan navigasi standar, tentunya ini merupakan sebuah kelebihan. Walapun navigasinya masih standar, ini sama sekali tidak menimbulkan gangguan yang berarti pada sensor fingerprint.

Di bagian belakang, sensor kamera ada di tengah dengan modul menonjol. Lengkap terlihat logo nokia vertikal pada sensor kamera bagian bawah yang menjadi ciri khas nokia dari jaman lumia.

Melihat tombol fisik, nokia 6 punya tombol power dan volume yang ada di sisi kanan ponsel. Slot sim card ada di sebelah kiri. Nokia 6 juga punya tray dual sim card tipe hybrid lengkap dengan tipe micro yang bisa dipasang bergantian.

Pada bagian bawah, slot micro usb dan grill speaker terpasang. Sangat disayangkan, slot micro usb disematkan pada nokia 6. Padahal, sudah banyak smartphone lain yang menggunakan usb type c.

Spesifikasi Nokia 6

Lewat spesifikasi, nokia 6 bisa dibilang kurang istimewa. Layar ips 5,5 inci, resolusi full hd, hoc snapdragon 430, dan varian ponsel ram 3 gb dengan internal 32 gb.

Pada kamera, nokia 6 punya kamera utama yang sensornya 16 mega piksel bukaan f/2.0 dan piksel sensor 1.0 lengkap dengan dual tone flash dan phase detection auto focus. Pada kemra depan, terdapat sensor kamera 8 mega piksel bukaan f/2.0 dengan ukuran sensor 1,2. Kamera depan sendiri tidak ditanamkan fitur flash. Pun, rekam video sudah didukung hingga resolusi full hd 1080p pada kamera depan dan kamera belakang.

Melengkapi sensornya,nokia 6 terbilang cukup lengkap. Beragam sensor sudah disematkan dan menjadi sebuah ponsel pintar jaman now dengan klasifikasi sensor yang sudah lengkap. Ponsel nokia 6 juga sudah terdapat teknologi android pay walaupun teknologi tersebut belum masuk ke Indonesia.

spesifikasi nokia 6

Sementara itu paket penjualan dari Nokia 6 terbilang cukup lengkap. Diantaranya terdapat buku panduan kartu garansi, kabel USB, adaptor charger, serta headset. Nokia 6 juga dibundling dengan kartu perdana 4G dari Indosat Ooredoo. Tentunya Nokia 6 mengadopsi sistem operasi Android Pure dengan versi Nougat 7.1. Nokia memang mengandalakan Android versi murni ini sebagai salah satu keunggulannya. Nokia menjanjikan update Android lebih cepat dan juga sistem keamanan lebih terjamin karena patch security akan lebih rutin tersedia.

demikianlah pembahasan mengena ulasan gadget terbaru dari nokia yakni HP NOKIA 6 yang tak akan lama lagi memenuhi toko-toko smartphone di tanah air, jadi untuk anda yang akan mengganti ponsel pintarnya dengan seri terbaru nampaknya HP Nokia 6 ini layak masuk pilihan, selain dari spek dan harga yang mumpuni tentu saja kualitas dan nama besar nokia tak bisa di anggap remeh.

semoga dengan ulasan spesifikasi dan harga nokia 6 terbaru 2018 diatas bisa memberikan anda manfaat, jangan lupa untuk bookmark website kami detikgadget.com atau share postingan ini di sosial media facebook atau twitter agar banyak orang tahu mengenai informasi ini….semoga bermanfaat dan terima kasih.

Ulasan Spesifikasi dan Harga Nokia 6 terbaru 2018 | alifajar | 4.5