Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 AI

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Note 5 AI – Minggu ini adalah minggu yang baik untuk penggemar tekno. Lebih khususnya, untuk para penggemar (geek) ponsel pintar berbasis Android. Xiaomi Redmi Note 5 AI resmi masuk pasar Indonesia.

Xiaomi Note 5 AI adalah versi terbaru dan merupakan update dari ponsel Redmi Note 5A Pro. Dengan update ini, terdapat beberapa perubahan yang dibawa. Bagaimana spesifikasi, harga, keunggulan, dan ulasan lengkapnya? Simak bahasan penulis di bawah.

Xiaomi Note 5 AI – Dual Camera Dilengkapi Snapdragon 636

Ponsel pintar berbasis Android yang lengkap dengan dual camera ditambah chipset Snapdragon 636 adalah yang pertama di Indonesia. Tentu saja, ini adalah kelebihan dan spesifikasi yang sangat spesial. Dengan ini, pun, Xiaomi semakin menandakan keseriusannya menjaring pasar ponsel pintar di Indonesia.

Menyorot Snapdragon 636 milik Xiaomi Note 5 AI, chipset ini digadang-gadang memiliki tenaga yang lebih besar. Pun, pengiritan dayanya juga sangat menonjol. Chipset Snapdragon 636 ini mampu memberikan efisiensi pemakaian hingga 40 persen lebih besar daripada chipset seri sebelumnya. Jangan heran, performa Xiaomi Redmi Note 5 AI lebih cepat dari ponsel seri sebelumnya.

Redmi Note 5 AI – Fisik dan Penampilan

Melihat dan menelisik tampilan fisik, tidak ada perbedaan yang mencolok. Bila dibandingkan dengan Xiaomi Note 5 A sebelumnya, penampilannya tidak banyak yang dikembangkan. Tampil dan membawa layar berkuran 5,99 inci, panel IPS LCD dengan dukungan resolusi layar 2160 x 1080 piksel.

Lengkap dengan layar dan tampilan penuh beresolusi 18:9 yang membuat bezel nampak menyatu dan tipis. Tombol navigasi pada bagian bawah juga nampak cantik dan menyatu dengan layar.

Xiaomi Redmi Note 5 AI – Melengkapi Kebutuhan Fotografi?

Menyoroti kebutuhan fotografi, pembahasannya tidak akan jauh dari kamera. Redmi Note 5 AI membawa teknologi kecerdasan buatan dari Artificial Intelligence (AI). Kecerdasan buatan robot ini mempunyai kemampuan untuk membuat penangkapan gambar lebih sempurna. Setidaknya, ini yang diklaim oleh pihak Xiaomi.

Sektor kamera ponsel Android Xiaomi ini digadang-gadang mampu menangkap warna gambar lebih realistik. Pun, Note 5 AI juga punya aplikasi untuk memodifikasi foto dengan warna lebih akurat mendekati objek asli.

kelebihan dan kekurangan xiaomi note 5 AI

sumber kompas.com

Kamera belakang (kamera utama) Xiaomi Redmi Note 5 AI membawa bukaan lensa f/1.9 dengan 12 megapiksel resolusi. Dengan kemampuan ini, Redmi Note 5 AI mempunyai kemampuan untuk menangkap cahaya lebih banyak dan dapat menghasilkan fitur efek bokeh (blur).

Bila melihat resolusi megapikselnya, memang, ponsel ini tidak bisa dibandingkan dengan ponsel fotografi jaman sekarang. Namun, untuk kebutuhan penangkapan gambar yang tidak terlalu banyak, ponsel Android Xiaomi yang satu ini cukup memanjakan.

Note 5 AI – Performa dan Multitasking

RAM dengan ukuran 4 GB dan dukungan memori internal sebesar 64 GB membuat patokan performa ponsel ini cukup menyenangkan. Terdapat dua varian, Xiaomi Redmi Note 5 AI RAM 4 GB, internal 64 GB, dan Xiaomi Redmi Note 5 AI RAM 3GB, internal 32 GB.

Kedua varian, dilengkapi dengan teknologi manajemen LPDDR4X RAM. Dengan teknologi ini, Xiaomi dapat membuat penghematan daya ponsel mencapai 35 persen lebih irit dan bertenaga.

Dengan tambahan baterai dengan daya 4.000 mAh, menurut Xiaomi, Redmi Note 5 AI dapat digunakan menyala hingga dua hari pemakaian normal.

Xiaomi Redmi Note 5 AI – Keamanan

Ponsel Android yang tergolong sebagai ponsel pintar tentu saja sangat penting mempertimbangkan faktor kemanana. Pada ponsel ini, fitur keamanan didukung dengan pembukaan sensor pemidai sidik jari dan fitur sensor muka (Face Unlocking).

Dengan adanya fitur keamanan ini, Xiaomi menjadikan Redmi Note 5 AI menjadi ponsel resmi pertama yang menggunakan fitur sensor muka (Face Unlocking).

Xiaomi Redmi Note 5 AI – Harga Resmi Penjualan Indonesia

25 April 2018 mendatang, Anda bisa membeli Xiaomi Redmi Note 5 AI di marketplace Lazada. Harga yang dipatok adalah 2,5 juta rupiah untuk Note 5 AI RAM 3 GB dan internal 32 GB.

Untuk Note 5 AI RAM 4 GB dan internal 64 GB, harganya dipatok 3 juta rupiah nantinya. Harga ini adalah patokan penjualan ponsel yang dilakukan dengan kerja sama bersama Lazada. Untuk harga ponsel di penjualan konter dan reseller, tentu saja akan meningkat signifikan.

Redmi Note 5 AI – Spesifikasi Lengkap

Prosesor: Snapdragon 636 Octa-Core 1,8 GHz Kryo 260

RAM/Penyimpanan: 3 GB/32 GB atau 4 GB/64 GB

Baterai: 4.000 mAh

Sistem Operasi: Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9

Dimensi: 158.6 x 75.4 x 8.1 mm (6.24 x 2.97 x 0.32 in)

Layar: 2,5D Panel IPS LCD 5.99 inci 1080 x 2160 pixels, rasio 18:9

Slot Kartu: Dual SIM 4G (Hybrid)

Kamera Belakang: Dual camera: 12 MP (f/1,9) dan 5 MP dengan AI

Kamera Depan: 13 MP dengan AI dan LED flash.

Port: Micro USB 2.0

Warna: Black, Gold, Blue

Keamanan: Fingerprint, Face Unlock

Harga: versi 3 GB/32 GB Rp 2,5 juta, versi 4 GB/64 GB Rp 3 juta.

Kesimpulan dan Tambahan

Melihat spesifikasi, ulasan, harga, dan kelebihan lainnya, apakah layak membeli Xiaomi Redmi Note 5 AI? Layak kalau Anda ingin melakukan upgrade dari ponsel sebelumnya, Redmi Note 5 A (Pro).

Kenapa demikian?

Salah satu kelebihan utama yang ditawarkan adalah pembaharuan pada sektor kamera. Untuk Anda yang beraktivitas lebih sering pada sektor fotografi, pembaharuan ini cukup menarik.

Pasalnya, pada sisi kamera, upgrade yang dilakukan Xiaomi cukup mendasar dan memperhatikan pasar dengan baik. Saat ini, pasar ponsel pintar Android memang berlomba-lomba pada sektor kamera. Secara tidak langsung, Xiaomi menapakkan kakinya untuk ikut berkompetisi pada sektor ponsel pintar Android untuk kebutuhan fotografi.

spesifikasi dan ulasan xiaomi note 5 AI

sumber: kompas . com

Redmi Note 5 AI mempunyai bukaan lensa cukup besar. Lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya. Di mana Redmi Note 5 ini memiliki aperture f/1.9 untuk kamera utamanya yang beresolusi 12 megapiksel. Sedangkan model yang rilis di India sebelumnya, hanya memiliki bukaan f/2.2, artinya lebih lebar 1,4 mikrometer dibanding model di India.

Apakah Layak Dibeli?

Bila kebutuhan kamera dan fotografi ponsel Android cukup penting untuk Anda, ponsel Xiaomi Redmi Note 5 AI ini sangat layak untuk dibeli. Pun, harga resmi yang dipatok pada pasar Indonesia cukup rasional.

demikianlah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari spesifikasi HP Xiaomi Note 5 AI terbaru yang rilis dalam waktu dekat ini di tanah air. semoga dengan ulasan diatas bisa memberikan anda referensi ketika ingin mengganti smartphone terbaru ataupun untuk anda yang hanya sekedar menambah wawasan.

jangan lupa untuk tetap kunjungi web kami Detikgadget untuk update berita seputar gadget, Trik Internet dan update tekno terkini, klik tombol Share agar lebih banyak orang tau informasi ini.

terima kasih semoga bermanfaat.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 AI | alifajar | 4.5