Wisata Theme Park di Banyuwangi: Pilihan Seru untuk Keluarga

detikgadget.com – Theme park merupakan destinasi wisata yang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga. Banyuwangi, sebuah kabupaten di Jawa Timur, menawarkan beberapa theme park dengan berbagai atraksi yang unik dan menghibur. Berikut adalah empat theme park di Banyuwangi yang dapat menjadi pilihan berlibur bersama keluarga.

” Baca Juga: Kondisi Korban Pesawat Jatuh di BSD Serpong: Tidak Terbakar “

Read More

Banyuwangi Park

Banyuwangi Park terletak di Dusun Krajan, Dadapan, Kecamatan Kabat. Taman ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp 25.000. Dengan konsep wisata edukasi dan rekreasi, Banyuwangi Park menawarkan berbagai wahana menarik seperti Kolam Arus, Bumper Car, Octopus, Science Center, Rumah Hantu, dan Foyer. Jaraknya hanya 6 kilometer dari pusat kota Banyuwangi, sehingga dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit dengan kendaraan. Tempat ini cocok untuk keluarga yang ingin menikmati liburan sambil belajar.

Lohkanti Kalilo

Lohkanti Kalilo berlokasi di Singonegaran, Kecamatan Banyuwangi, tepat di pusat kota. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 23.00 WIB. Lohkanti Kalilo terkenal dengan kampungnya yang dihiasi cat warna-warni, menjadikannya spot foto yang instagramable. Keunikan dan keindahan tempat ini membuatnya mudah diakses dan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang gemar berfoto dan menikmati suasana kota yang berwarna.

Umbul Pule Water Park

Umbul Pule Water Park berada di Jalan Gunungsari, Salamrejo, Sumbergondo, Kecamatan Glenmore. Taman air ini menawarkan pengalaman berendam di telaga jernih di lereng Gunung Raung, dengan udara sejuk yang menyegarkan. Tiket masuknya hanya Rp 10.000 pada hari biasa dan Rp 15.000 pada akhir pekan. Meskipun berjarak sekitar 42,9 kilometer dari pusat kota Banyuwangi, yang memerlukan perjalanan selama satu jam enam menit, tempat ini menawarkan kesegaran dan keindahan alam yang layak untuk dikunjungi.

Baca Juga :   Liburan dengan Pesona Ciremai Land Glamping

Umbul Bening

Umbul Bening, yang juga terletak di Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, adalah wisata air terbesar di Banyuwangi dengan aliran air alami. Taman ini memiliki berbagai macam kolam renang dengan seluncuran unik yang menyenangkan. Harga tiket masuknya adalah Rp 25.000 pada hari biasa dan Rp 30.000 pada hari besar. Umbul Bening buka setiap hari dari pukul 07.30 hingga 16.00 WIB. Berjarak sekitar 43 kilometer dari pusat kota Banyuwangi, tempat ini bisa dicapai dengan kendaraan dalam waktu sekitar satu jam delapan menit. Umbul Bening menawarkan pengalaman bermain air yang menyegarkan dan penuh keseruan.

” Baca Juga: Pembicaraan Gencatan Senjata Sullivan-Netanyahu “

Kesimpulan

Banyuwangi menawarkan berbagai theme park yang cocok untuk berbagai jenis liburan keluarga. Mulai dari Banyuwangi Park yang edukatif, Lohkanti Kalilo yang penuh warna, hingga Umbul Pule dan Umbul Bening yang menawarkan kesegaran air alami, setiap tempat memiliki daya tarik uniknya sendiri. Kunjungan ke theme park di Banyuwangi tidak hanya memberikan kesenangan tetapi juga pengalaman yang tak terlupakan bersama keluarga.

Related posts