Cara mudah Screenshot HP ASUS Zenfone semua tipe

Bagaimana Cara menangkap layar ASUS Zenfone dengan mudah- salah satu smartphone yang peminatnya cukup tinggi di tanah air yakni smartphone besutan vendor asal taiwan yakni ASUS selaku produsen elektronik seperti laptop maupun PC dan gadget lainnya juga merilis beberapa seri ponsel pintar yang kemudian diberi label ASUS Zenfone. Dan penggunanya lumayan banyak di tanah air, selain spesifikasinya cukup tinggi harga yang ditawarkan pun sesuai dengan performa yang ditawarkan serta terdapat banyak varian untuk berbagai segmen pasar sesuai tipenya,alhasil banyak pengguna gadget yang merekomendasikan ponsel  ASUS Zenfone.

Pengguna Smartphone terutama pengguna ponsel yang baru saja menggunakan HP ASUS seri Zenfone mungkin sedikit kebingungan dan masih asing dengan navigasi maupun fitur tersembunyi pada ponsel ASUS Zenfone ini, bahkan beberapa diantaranya masih kebingungan bagaimana caranya supaya bisa mencapture screen pada ponsel ASUS yang dimiliki, padahal caranya cukup simple dan mudah bahkan trik screenshot atau menangkap gambar layar ini bisa diterapkan pada semua tipe ponsel ASUS zenfone mulai dari Zenfone 4, Zenfone 3 , 2 laser Zenfone deluxe maupun seri terbarunya.

Pada artikel kali ini Tim detikgadget.com akan mencoba membagikan cara mudah screenshot layar HP ASUS Zenfone yang bisa diterapkan untuk semua tipe hp asus, mungkin anda sudah tak sabar okelah kita simak penjelasannya dibawah ini:

Cara Pertama Screenshot layar HP ASUS Zenfone semua tipe

Cara berikut ini lebih ke teknik manual yakni dengan menekan tombol fisik secara bersaam untuk mengcapture gambar layar yang sedang tampil.

  1. Pertama silahkan masuk ke tampilan gambar yang akan dicapture atau discreenshot pada HP ASUS yang anda gunakan.
  2. Kemudian jika tampilan layar sudah pas anda tinggal tekan tombol volume down dan tombol power/lock screen secara bersamaan dan tahan sekitar -/+ 2 detik sampai keluar bunyi seolah sedang menggunakan jepretan kamera.
  3. Jika sudah maka anda tinggal cek hasil screenshot pada gallery smartphone dan lihat hasilnya jika dirasa kurang anda tinggal mengulanginya lagi. Selesaii

Cara Lain Untuk Screenshot layar HP ASUS Zenfone semua tipe

Cara kali ini adalah dengan memanfaatkan fitur dan menu setting pada smartphone asus zenfone ini dan tanpa menekan tombol fisik terlalu lama.

  1. Sebelum melakukan screenshot atau mencapture gambar layar ponsel, setting dulu smartphone ASUS kita agar teknik ini bisa digunakan.
  2. Pertama masuk ke menu setting/pengaturan pada ponsel asus yang anda gunakan dan setelah masuk menu setting anda pilih dan tap ASUS Costumized setting .
  3. Setelah masuk ke Asus costumized setting anda coba klik/tap menu Touch key dan kemudian akan muncul 3 pilihan.
  4. Jika opsi muncul tinggal pilih/centang Tap and Hold to capture screen untuk merubah settingan ponsel asus anda.
  5. Jika settingan sudah dirubah anda tinggal coba menggunakannya dengan mengarahkan tampilan layar ke tampilan yang akan di capture kemudian anda screenshot dengan menekan tombol recent app untuk mencapture layar.
  6. Silahkan anda tekan tombol recent app yang berada di samping kanan tombol home maka layar akan tercapture dan otomatis tersimpan digalery ponsel anda sebagai file foto, selesaii.

 

Bagaimana menurut anda, gampang kan? Itulah cara paling mudah menangkap tampilan layar pada ponsel ASUS Zenfone dan perlu diingat cara ini bisa diterapkan pada ponsel asus tipe apa saja sebagai catatan kebetulan admin disini mempraktekannya dengan ASUS zenfone 5 dan terbukti berhasil dengan lancar dan tinggal anda mencoba sendiri pada ponsel ASUS anda masing-masing.

Semoga dengan tips dan trik diatas bisa memberikan wawasan dan manfaat agar penggunaan smartphone jadi lebih maksimal. Terima kasih selamat mencoba.

 

 

 

Cara mudah Screenshot HP ASUS Zenfone semua tipe | alifajar | 4.5