Samsung Galaxy J3 2017 smartphone dengan kamera 8 megapiksel berprosessor Quad-Core

Harga dan spesfikasi samsung galaxy J3 2017- pabrikan samsung kembali merilis smartphone terbarunya yang bertajuk galaxy J3 2017 sebagai penerus  kesuksesan  seri sebelumnya, kabarnya seri terbarunya ini akan rilis pada pertengahan  tahun ini atau sekitar 18 juni 2016. Target pasar pertama mengarah pada negara tiongkok yang akan disambangi produsen samsung sebagai tempat peluncuran samrtphone ini. belum ada kabar pasti mengenai apakah J3 2017 ini akan dipasarkan secara global atau dibuat khusus untuk pasar di china saja. Bukan hanya itu saja di dunia maya telah beredar photo desain penampakan dari samsung galaxy J3 2017 ini, untuk ulasan spesifikasi lengkapnya silahkan anda simak artikel ini.

samsung galaxy j2 2017 detikgadget

Dari spesifikasi layar yang diadopsi smartphone terbaru samsung ini nampaknya akan tidak jauh berbeda dengan seri terdahulunya yakni J3 2016.  dengan menggunakan layar berukuran tidak terlalu  lebar berkisar 5inchi yang beresolusi 1280 x 720 Full HD serta kedalam dan detail kerapatan antar piksel mencapai 294ppi. Layarnya tersebut akan mengadopsi teknologi super AMOLED capasitive touchscreen. Pada galaxy J3 2017 sistem operasi yang digunakan sudah  menggunakan OS android versi Lollipop 5.1.1 serta interface khas samsung yang akan mempermudah settingan android penggunanya yakni TouchWiz UI.

Pada sektor dapurpacu yang digunakan smartphone samsung galaxy J3 2017 ini mengusung chipset besutan Qualcomm Snapdragon 410 berisi prosessor Quad-Core dengan clock speed mencapai 1,2Ghz  ARMcortex A53 berarsitek 64bit. Serta untuk menopang kinerja multitasting dan performa yang cepat telah terpasang memory RAM berkapasitas 2GB yang bisa diandalkan untuk melahap game terbaru dan aplikasi multimedia dengan sangat mulus sedangkan untuk sektor grafis samsung J3 2017 ini akan disupport oleh GPU dari Andreno 306 yang siap menyajikan konten visual dengan tampilan yang jernih dan memukau pada layar galaxy J3 2017 ini.

Guna menyimpan berbagai file dan photo serta mengakomodir aplikasi bawaannya smartphone samsung galaxy J3 2017 ini disediakan ruang penyimpana internal dengan  kapasitas mencapai 16GB serta tersedianya dukungan slot eksternal MicroSD yang bisa anda maksimalkan hingga kapasitas 64GB.sedangkan untuk sektor daya galaxy J3 2017 ini disokong oleh baterai berkapasitas 2600mAh yang mnjamin penggunanya mampu bertahan hingga seharian penuh kebutuhan multimedia.

samsung-galaxy-j3-2017-41 detikgadget

Pada Sektor kamera  smartphone galaxy J3 2017 ini mengandalkan lensa kamera utama beresolusi 8 megapiksel lengkap dengan LEDflash serta autofocus  sedangkan untuk kamera depan telah tersedia lensa berkekuatan 5 megapiksel yang cukup mumpuni untuk melakukan videocall serta menghasilkan photo selfie yang berkualitas.Bisa dibilang spesifikasi kamera yang diusung galaxy J3 2017 ini tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya.

Segi konektifitas galaxy J3 2017 ini terbilang lumayan  lengkap dengan support jaringan 4G LTE danjairingan lain seperti 3G HSPA EDGE, serta konektifitas Dual SIM, untuk fitur koneksi nirkabel telah tersedia Wi-Fi dual band dan bluetooth hanya saja tidak adanya fitur NFC pada smartphone ini. sedangkan koneksi kabelnya pun masih menggunakan Port Micro USB dan belum mengadopsi USB tipe-C.

Kira kira berapaUntuk harga samsung galaxy J3 2017 ? hingga ulasan in diturunkan masih belum diketahui berapa harga pasti dari samsung galaxy J3 2017 ini. tetapi melihat spesifikasi yang diusungnya tidak jauh berbeda dengan  seri pendahulunya besar kemungkinan harga yang dibandrol tidak akan jauh berbeda dan mudah mudahan malah jadi lebih terjangkau. Demikian ulasan kali ini semoga bisa memberikan anda referensi ketika berniat membeli hp baru dibulan ramadhan 2016 ini. semoga bermanfaat.

Samsung Galaxy J3 2017 smartphone dengan kamera 8 megapiksel berprosessor Quad-Core | alifajar | 4.5