Samsung Galaxy J7 2016 Smartphone 3 jutaan dengan layar super AMOLED siap saingi Oppo F1

Spesifikasi dan harga samsung galaxy J7 2016– setelah pada quartal pertama meluncurkan seri teranyar samsung J5 2016 kali ini pabrikan smartphone asal korea tersebut kembali merilis seri teranyarnya yakni samsung galaxy J7 2016 yang akan bersaing ketat di segmen menengah keatas kehadirannya diharapkan mengulang sukses seri  J7 sebelumnya yang memiliki sambutan baik dari konsumen. Dikabarkan smartphone samsung J7 2016 ini disiapkan guna bersaing dengan pabrikan Oppo yang merilis smartphone jagoannya yaitu Oppo F1. Kabar mneyebutkan bahwa smartphone ini akan hadir dengan bandrol harga mencapai 3.2juta dan dinegara india sendiri penjualannya akan secara eksklusif dipasarkan melalui flipkart untuk pasar indonesia masih belum diketahui tanggal pasti rilis smartphone samsung galaxy J7 2016, jika anda tertarik memilikinya ada baiknya anda simak terlebih dahulu spesfikasi hardware dan fitur lainnya dari smartphone samsung J7 2016 pada artikel berikut ini

harga samsung galaxy j7 detikgadget

Dari segi layar yang digunakan smartphone samsung galaxy J7 2016 mengusung tipe layar super AMOLED dengan luas layar mencapai 5,5inchi dengan resolusi mencapai 1280×720 piksel HD dengan detail kerapatan resolusi mencapai 267ppi ini menjamin tampilan gambar akan sangat cerah dan natural berkat jenis layar yang digunakan mengadopsi tipe AMOLED. Untuk urusan sistem operasi samrtphone ini akan berjalan dengan sistem android terbaru marsmalow 6.0 serta antarmuka khas samsung Touchwiz UI yang intuitif dan user friendly.

Beralih kesektor hardware yang digunakan smartphone besutan samsung ini yang mengandalkan chipset dari Exynos 7870 dengan delapan inti otak berjenis 64bit dengan clock speed mencapai 1,6Ghz ARM cortex A53 serta disokong oleh memori RAM berkapasita 2GB yang menjadi andalan dari segi kinerja komputasi yang semakin cepat serta multitasing yang akan semakin lancar.sedangkan untuk urusan grafis samsung galaxy J7 2016 ini mengandalkan support  dari GPU Mali T830 yang bisa diandalkan untuk menampilkan visual serta konten 3D secara powerfull dan ciamik.

samsung galaxy J7 detikgadget

Sedangkan untuk sektor kamera yang digunakan smartphone ini menjadi ektor paling vital pada samsung galaxy J7 2016 ini dengan mengandalkan kamera berkekuatan 13megapiksel autofokus serta LEDflash dengan menggunakan sensor lensa S5K3L2XX yang memiliki bukaan aperture mencapai F/1.9 yang menjamin jepretannya akan tetap cerah meski digunakan dalam kondisi low-light  sedangkan untuk kamera depan yang digunakan telah terpasang lensa berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture mencapai f/1.9 serta LED flashlight yang bisa diandalkan untuk berselfie didalam kondisi minim cahaya.

Untuk menyimpan semua hadil jepretan dan file lainnya telah disediakan ruang memori internal berkapasitas 16GB yang bisa di perbesar hingga 164GB dengan slot ektsternal microSD. Sedangkan untuk power utama smartphone ini  mengandalkan baterai berkapasitas 3300mAh untuk supplai dayanya, malihat ukurannya yang terbilang besar nampaknya pengguna akan dimanjakan dengan menikmati fitur multimedia tanpa harus khawatir akan cepat kebahisan daya.

Untuk konektifitasnya samsung galaxy J7 2016 terbilang cukup lumayan lengkap dengan dukungan jaringan 4G LTE serta jaringan lain seprti 3G HSPA EDGE dll, sedangkan untuk koneksi nirkabelnya telah tersedia fitur NFC serta Wi-Fi Dual band, bluetooth 4.1  dan fitur lainnya seperti GPS dan konektifitas Dual SIM .

Untuk perilisannya secara resmi kami masih belum mengetahui tanggal pastinya smartphone ini akan dirilis di tanah air tapi semoga saja secepatnya, jika anda tertarik anda siapkan saja budgetnya…

Samsung Galaxy J7 2016 Smartphone 3 jutaan dengan layar super AMOLED siap saingi Oppo F1 | alifajar | 4.5