Cara melacak posisi laptop yang hilang dicuri maling

Trik melacak lokasi laptop yang hilang dicuri untuk anda yang memiliki aktifitas yang cukup padat serta tetap membutuhkan produktifitas tinggi tentu saja barang satu ini tak bisa jauh dari anda selain smartphone tentu saja perangkat komputer jinjing atau Laptop pasti selalu anda gunakan setiap hari untuk memenuhi tugas setiap hari baik tugas pekerjaan kantor ataupun tugas kuliah jika anda mahasiswa maka laptop menjadi alat yang penting dan bisa diandalkan karena selain kemampuannya yang sama dengan komputer tentu saja perangkat yang satu ini bisa dengan praktis anda bawa kemana-mana.

cara melacak posisi laptop yang hilang

Nah bagiamana jika laptop andalan anda yang berisi file penting dan data pribadi ternyata raib diambil orang tak bertanggung jawab yang bisa jadi file tersebut sangat sensitif atau sangat personal tentu saja anda sangat khawatir takutnya seseorang membocorkan data atau file tersebut  atau mungkin saja laptop yang hilang tersebut ternyata cukup mahal sehingga anda enggan untuk membeli perangkat yang baru karena cukup sayang dari segi harga.

Jika memang anda pengguna laptop dan sedang mengalami kejadian kurang menyenangkan seperti laptop yang hilang dicuri, tenang saja karena pada postingan kali ini kami akan memberikan tips untuk anda bagaimana cara mengetahui lokasi atau melacak posisi terakhir laptop yang hilang tersebut, simak penjelasannya dibawah ini:

Cara Melacak posisi Laptop yang hilang dicuri dengan aplikasi

  1. Aplikasi Find My Mac

Untuk anda pengguna laptop besutan raksasa teknologi Apple yakni dengan jajaran produk Macbooknya tentu saja ada aplikasi bawaan yang wajib anda install sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan seperti diatas. Aplikasi Find my mac ini memang menjadi aplikasi yang cukup bekerja dengan baik. Naha cara menggunakannya juga terbilang mudah yakni dengan memilih menu system di preference kemudian pilih Icloud setlah itu pilih atau centang bagian kotak yang berisi keterangan find my mac.

Aplikasi ini memang gratis namun  fitur untuk melacak posisi laptop yang hilang dengan aplikasi ini terbilang cukup baik dan akurat karena menggunakan layanan berbasis iCloud selain itu terdapat fitur lain seperti mengunci laptop dari jarak jauh via layanan icloud atau lewat iPhone yang sebelumnya telah di hubungkan, layanan ini mirip dengan android device manager dimana anda bisa dengan mudah melacak posisi gadget android milik anda.

  1. Aplikasi Lock tight

Satu lagi aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menemukan atau melacak posisi laptop anda, yakni Lock Tight  yang bukan hanya memilki fitur untuk dapat melacak lokasi laptop kita yang hilang tapi juga bisa digunakan untuk memata-matai orang yang mencuri perangkat laptop kita dengan memanfaatkan kamera depan di atas layar laptop yang otomatis akan hidup tanpa sepengetahuan si pencuri sehingga anda bisa melihat siapa orang yang mengambil barang yang bukan hak nya. Selain itu anda bisa memonitor setiap aktifitas yang dilakukan di laptop yang hilang tersebut dari jarak jauh sehingga anda bisa melihat website yang dikunjungi bahkan jika anda menggunakan versi premiumnya tentu saja fitur yang disediakan akan labih banyak dan lebih canggih.

nah itulah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengetahui atau melacak posisi laptop anda yang hilang, memang ada baiknya anda menginstall aplikasi diatas sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, selain file penting yang hilang tentu saja data pribadi yang cukup sensitif dan berharga akan ikut raib, tak ingin mengalaminya bukan? untuk itu artikel ini menginformasikan hal yang harus anda lakukan sebelum kemungkinan terburuk terjadi.

semoga dengan postingan ini bisa memberikan manfaat dan bisa jadi bahan referensi untuk anda, selamat mencoba dan terima kasih

Cara melacak posisi laptop yang hilang dicuri maling | alifajar | 4.5