Cara Mengetahui Apakah Whatsapp (WA) Kita Disadap dan Cara Mengatasinya

Cara Mengetahui Apakah Whatsapp (WA) Kita Disadap dan Cara Mengatasinya – Whatsapp adalah aplikasi chatting yang sangat populer dan banyak digunakan pengguna android. Dengan menggunakan aplikasi whatsapp kita bisa mengirim pesan, panggilan suara, dan juga panggilan video dengan teman atau keluarga. Di indonesia sendiri hampir semua pengguna smartphone memiliki akun whatsapp yang digunakan secara pirbadi ataupun untuk urusan bisnis.

Namun dengan seiringnya perkembangan teknologi yang semakin canggih kini pengguna whatsapp harus waspada, karena banyak aksi aksi kejahatan dengan melakukan penyadapan akun whatsapp seseorang untuk melakukan kriminal. Nah oleh karena itu bagi kalian pengguna whatsapp sebaiknya harus mengenali ciri ciri whatsapp yang disadap dan bagaimana cara mengatasinya.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi trik cara mengetahui apakah whatsapp kita sedang di sadap atau tidak dan sekaligus cara mengatasi akun whatsapp yang disapad orang lain..Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Mengetahui CIri Ciri Apakah Whatsapp Sedang Disadap atau Tidak

Untk bisa mengetahui akun whatsapp yang sedang disadap orang lain kita bisa melakukannya melalui 2 metode yaitu chat masuk sudah terbaca padahal kamu belum membacanya dan melalui fitur whatsapp web. Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak berikut ini.

1. Pesan Masuk Whatsapp Yang Sudah Terbaca

Ciri ciri akun whatsapp sedang disadap orang lain yaitu bisa dilihat dari chattingan yang sudah terbaca atau terbuka padahal kamu sendiri belum pernah merasa membaca sebelumnya dari chat seseorang tersebut. Chat melihat pesan whatsapp orang lain sekarang ini sudah banyak bertebaran di internet, sehingga oknum oknum tertentu bisa memanfaatkannya untuk perbuatan kejahatan dengan melihat obrolan chat di akun whatsapp orang lain.

2. Fitur Whatsapp Web

Melalui fitur whatsapp web kita bisa mengetahui apakah akun whatsapp kita disadap orang lain atau tidak. Nah caranya yaitu memeriksa fitur whatsapp web. APabila sebelumnya kamu belum pernah melakukan scan code QR pada fitur whatsapp web, maka untuk bagian yang ini tidak akan ada perangkat yang pernah tersambung. Nah jika pada fitur whatsapp web terdapat perangkat yang pernah tersambung maka dapat di pastikan akun whatsapp kamu disadap orang yang tidak bertanggung jawab.

Cara Mengatasi Whatsapp YAng Disadap Orang Lain

1. Keluar atau Logout dari Semua Perangkat Whatsapp Web

Cara mengatasi whatsapp yang disadap orang lain yaitu dengan logout dari perangkat whatsapp web yang pernah tersambng, caranya yaitu seperti berikut ini.

  • Buka aplikasi whatsapp lalu klik gambar tiga titik yang berada di pojok kanan atas dan klik whatsapp web
  • Selanjutnya pada whatsapp web silahkan klik keluar dari semua komputer yang berada di bagian bawah lalu klik keluar
  • Nah kini whatsapp web yang pernah tersambung sudah tidak bisa terkoneksi lagi

2. Aktifkan Verifikasi Dua Akun Whatsapp

  • Buka aplikasi whatsapp > Klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas > Klik Setelah
  • Setelah itu klik Akun > Klik Verifikasi dua langkah
  • Selanjutnya silahkan klik aktifkan verifikasi dua langkah whatsapp
  • Kemudian masukan 6 digit PIN untuk registrasi nomor HP kamu dengan whatsapp > Masukkan 6 digit PIN untuk melakukan konfirmasi
  • Nah untuk mengatur ulang jika kamu lupa dan juga untuk melindungi akun silahkan kamu masukan kembali alamat email untuk mengkonfirmasi

3. Mengunci Aplikasi Whatsapp

  • Buka aplikasi whatsapp > buka menu keamanan > tap aplikasi > lalu silahkan pilih kunci aplikasi
  • Kemudian membuat pola kunci dengan menggunakan mode pattern dan silahkan kamu buat pola yang sama untuk melakukan konfirmasi kunci pola > tap berikutnya
  • Geser toggle pada aplikasi whatsapp dan aplikasi whatsapp sudah berhasil terkunci

Seperti itulah Cara Mengetahui Apakah Whatsapp (WA) Kita Disadap dan Cara Mengatasinya. Terima kasih

Cara Mengetahui Apakah Whatsapp (WA) Kita Disadap dan Cara Mengatasinya | gadel | 4.5