Cara Menghubungkan HP Android ke TV Via USB Dengan Mudah

Cara Menghubungkan HP Android ke TV Via USB Dengan Mudah– Smartphone kini bukan hanya alat untuk komunikasi saja, kini smartphone memiliki banyak fungsi seperti untuk hiburan, belajar, mencari informasi, jual beli, pendidikan, dan lainnya. Bahkan bisa dibilang perangkat smartphone menajadi salah satu alat kebutuhan primer orang orang modern masa kini. Perkembangan teknologi gadget yang semakin canggih membuat smartphone keluaran terbaru memiliki banyak fitur menarik salah satunya yaitu fitu yang digunakan untuk menghubungkan HP android ke TV.

Dengan menghubungkan HP android ke TV kita bisa lebih puas melakukan berbagai aktivitas yang ada di smartphone salah satunya yaitu ketika kita sedang streaming menggunakan HP android. Tentunya dengan menghubungkannya ke TV kita bisa streaming dengan layar yang luas. Cara menyambungkan Hp android ke TV LCD atau tabung bisa dilakukan dengan beragai cara baik itu dengan menggunakan kabel HDMI, USB atau tanpa kabel. Nah dikesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial cara menyambungkan HP android oppo, xiaomi, atau lainya ke TV LCD atau tabung dengan menggunakan USB.

Namun sebelum kamu mempraktekan tutorial cara menghubungkan HP android ke TV via USB, pastikan perangkat android yang kamu gunakan sudah menunjang untuk melakukan hal ini, selain itu TV kamu juga merupakan TV keluaran terbaru atau smart TV. Nah jika kedua alat tersebut sudah mendukung untuk menyambaungkan HP android ke TV via USB, selanjutnya silahkan ikuti langkah langkah berikut ini :

Cara Menghubungkan HP Android ke TV Via USB Dengan Mudah

UNtuk menghubungkan Hp android ke TV dengan menggunakan USB, kamu perlu menggunakan kabel HDMI jenis microSD ke HDMI. Jadi kabel HSB yang harus kamu gunakan bukan KBL USB yang biasa kamu gunakan untuk mengisi baterai HP. Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah langkahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan kabel HDMI yang support dengan HP android kamu
  2. Selanjutnya silahkan kamu mematikan terlebih dahulu kabel TV lalu silahkan kamu lakukan menyambung kabel HDMI pada HP dan TV
  3. Nah setelah itu nanti akan muncul tampilan di layar HP android kamu opsi ceklis HDMI, namun jika kamu tidak menemukan seperti tersebut maka silahkan kamu masuk ke pengaturan dan silahkan kamu pilih HDMI lalu silahkan kamu ceklis
  4. Nah kini HP android yang kamu gunakan sudah tersambung dengan TV
  5. Selesai

Seperti itulah Cara Menghubungkan HP Android ke TV Via USB Dengan Mudah. Dengan mengikuti langkah langkah seperti tutorial diatas, kamu bisa menggunakan TV kamu untuk mengoperasikan HP android kamu. Hanya itu saja yang dapat kami share dikesempatan kali ini mengenai Cara Menghubungkan HP Android ke TV Via USB Dengan Mudah. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Cara Menghubungkan HP Android ke TV Via USB Dengan Mudah | gadel | 4.5