macOS Ventura Meluncur, Ada Fitur Baru Stage Manager dan Webcam Pakai iPhone

Tidak hanya iOS 16 serta iPadOS 16, Apple mengeluarkan sistem pembedahan terkini buat fitur pc Mac mereka, ialah macOS Ventura. OS Mac terkini ini memperkenalkan bermacam fitur terkini, semacam salah satunya, Stage Manager.

Apple awal kali memublikasikan macOS Ventura dengan cara sah pada bertepatan pada 6 Juni 2022. Pada bertepatan pada 25 Oktober 2022, sistem pembedahan ini meluncur ke bermacam pc Mac.

Read More

Di sisi Stage Manager itu di atas, sistem pembedahan yang pula bernama macOS 13. 0 ini pula memperkenalkan sebagian pengembangan fitur dari angkatan lebih dahulu. Misalnya: Continuity Camera, sebagian fitur di aplikasi Mail, serta pengembangan fitur Spotlight.

Bermacam fitur terkini yang muncul ini memanglah menguatkan ekosistem Apple. Bagus buat aplikasi bawaan ataupun penggunaannya dengan fitur Apple lain. Ayo, kita amati.

Apple WWDC22 macOS Ventura Stage Manager

macOS memanglah telah mempunyai Mission Control buat multitasking serta beralih dampingi aplikasi. Tetapi Stage Manager bawa multitasking lebih gampang lagi.

Kala fitur ini berjalan, seluruh aplikasi hendak beralih ke sisi, meninggalkan aplikasi aktif bersandar di layar, ataupun di pentas, semacam namanya. Kalian dapat menata aplikasi dalam kelompok- kelompok serta memanggilnya bergantian buat tampak. Lumayan dengan klik jendela kecil aplikasi di sisi.

Baca Juga :   Mengapa Beberapa YouTube MP3 Converter Gratis Lebih Baik dari yang Berbayar?

Apple WWDC22 macOS Ventura Continuity Camera

Fitur Continuity Camera membolehkan kalian memakai iPhone selaku webcam— mengambil alih kamera bawaan— di pc Mac. Yah, jika laptop ASUS, semacam yang terdapat di aplikasi MyASUS. Tetapi, sebab terletak dalam satu ekosistem, hingga fitur ini memiliki keunggulan tertentu.

Kalian nyaris tidak butuh melaksanakan apa juga buat mengaktifkannya. Lumayan melekatkan iPhone ke layar lewat dudukan( Belkin hendak mengeluarkan perlengkapan ini). Apalagi cuma mendekatkan iPhone ke Mac juga hendak membuat macOS Ventura mendeteksinya serta mengaktifkan Continuity Camera.

Hebatnya lagi, kalian pula dapat mengenakan fitur kamera iPhone— semacam Center Stage, Portrait bentuk, serta Sanggar Light— langsung dari pc Mac. Ditambah lagi, kamera ultra- wide di iPhone dapat membagikan pemikiran ke dasar( misalnya ke keyboard) dengan cara spesial melalui bentuk Desk View.

Handoff di FaceTime

Apple pula meningkatkan fitur Handoff lebih jauh di macOS Ventura. Saat ini kalian dapat melaksanakan FaceTime serta beralih dari pc Mac ke iPhone ataupun iPad dengan gampang. Misalnya, kalian FaceTime di MacBook kemudian alih ke iPhone sebab ingin buat kopi.

Shared Tab Group di Safari

Shared Tab Group membolehkan kalian memilah suatu tab di Ekspedisi dengan keluarga ataupun sahabat. Jadi kalian dapat memandang web bersama, tercantum pula bertugas dengan cara kerja sama. Tidak hanya itu, kalian pula dapat memberi berkas web yang kalian Bookmark ataupun Kesukaan, serta sahabat dapat meningkatkan web ke situ.

Fitur memberi Tab ini pula dapat kalian hambur lewat aplikasi Catatan serta bia kalian jalani sembari melaksanakan FaceTime.

Fitur Terkini Aplikasi Mail

Aplikasi Mail di macOS Ventura menemukan sebagian bonus fitur terkini. Semacam pencarian yang lebih bagus serta lebih kilat( hasil timbul durasi mengetik), menghapuskan serta menjadwal pengiriman email, serta anjuran follow up bila email yang dikirim tidak mandapat reaksi.

Baca Juga :   Apple TV 4K Rilis, Lebih Hemat Daya dan Ramah

Edit Catatan serta Undo Kirim Pesan

Serupa seperi di iPad serta iOS, di macOS 13 ini kalian pula dapat membetulkan catatan yang terkirim serta menghapuskan pengiriman catatan. Jadi tidak butuh khawatir typo lagi.

Kemudian jika kalian mengirim file di aplikasi iMessage, kalian dapat memilah mengirim kopian ataupun bekerja sama. Jika bekerja sama, hingga mereka pula dapat mengganti file yang kalian kirim. Pasti, aksi ini pula tergantung pada tipe file yang kalian kirim( mungkin besar yang terdapat di dalam ekosistem Apple).

Spotlight Lebih Lengkap

Spotlight merupakan fitur pencarian di ekosistem Apple yang poweful. Tetapi saat ini pencarian itu lebih hebat lagi. Kalian dapat memperoleh hasil pencarian sekalian bentuknya langsung di Spotlight. Semacam mencari gambar, mencari lagu serta bintang film, mencari film, ataupun regu berolahraga.

Apalagi, saat ini kalian pula dapat melaksanakan sebagian aksi langsung dari Spotlight. Misalnya menyetel sirine, membuat akta terkini, ataupun melaksanakan shortcut.

Seperti itu sebagian fitur terkini yang sangat menarik dari macOS Ventura. Yah, beberapa besar fitur terkini ini memanglah bertumpu pada ekosistem Apple. Maksudnya, jika kalian memiliki fitur Apple canggih, kalian dapat memakai bermacam fitur itu dengan lebih gampang.

Memanglah, integrasi dampingi produk Apple telah populer semenjak dahulu. Saat ini integrasi itu terus menjadi asyik lagi. Gimana menurutmu?

Sumber : Kultural.ID

Related posts