Cara mengatasi Error 492 saat download di google play store

Tips menghilangkan pesan Error 492 Saat Download di Google Play Store – untuk para User smartphone berbasis OS Android tentu saja untuk mendownload berbagai aplikasi resmi rilisan developer telah disediakan sebuah market place khusus pengguna android yakni Google play store yang menyediakan berbagai macam aplikasi tambahan ataupun game hingga ribuan pilihan yang bisa didownload secara gratis maupun versi berbayar untuk meningkatkan dan memudahkan penggunannya guna memaskimalkan fitur yang ada dalam ponsel. Dan biasanya aplikasi google  playstore sudah tersedia secara default di setiap perangkat android.

mengatasi error 492 di google playstore detikgadget

Hanya saja terkadang para pengguna android menemui kendala ketika sudah masuk ke aplikasi google play store dan mencoba mendownload salah satu aplikasi favorit malah muncul pesan error 492, masalah error tersebut paling sering dikeluhkan oleh pengguna Android. Terus bagaimana mengatasinya?? Untuk anda yang ingin mengatasi error 492 pada Google playstore, kali ini kita akan share informasinya untuk anda, simak baik baik langkah sederhanya dibawah ini:

Untuk mengatasi error tersebut sebenarnya cukup sederhana yakni dengan cara masuk ke setting/pengaturan >> pilih Apps/aplikasi >> dan pilih all apps/semua aplikasi terus kemudian pilih Googleplaystore dan >> Tap Clear Data dan tap Clear cache >> kemudian cari dan pilih Google service framework dan >> Tap clear data dan Tap clear cache. Jika langkah diatas sudah dilakukan anda tinggal coba kembali buka aplikasi google playstore atau ada baiknya merestar HP android setelah itu kemudian anda coba unduh atau update  aplikasi yang tadi sempat memunculkan pesan error 492. Dan lihat masalah error 492 sudah teratasi bukan..

Cukup sederhana dan praktis kan? Sebenarnya prosedur untuk memperbaiki error pada tiap apliaksi android hanya dari sistem cache pada aplikasi tersebut karena tiap aplikasi yang berjalan pada perangkat android memiliki sistem cache dan anda hanya memperbaiki dengan menghapus atau membersihkan data yang crash atau error tersebut sehingga ketika digunakan kembali, aplikasi tersebut bisa berjalan dengan normal. Namun jika cara sederhana diatas masih belum teratasi anda bisa mencoba memperbaikinya dengan cara Factory reset  atau mengembalikan ke sttingan awal HP android anda, sehingga semua sistem dan data akan terhapus semua dan HP android anda akan kembali seperti baru. Hanya saja sebelum menggunakan cara ini pastikan semua data dan file anda backup.

Oke itulah langkah sederhana untuk mengatasi error 492 pada aplikasi google play store yang bisa segera anda gunakan agar semua aplikasi dapat berjalan normal. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda, untuk tips dan trik Android lainnya bisa anda lihat di website ini.. terima kasih

 

Cara mengatasi Error 492 saat download di google play store | alifajar | 4.5