Huawei Honor V8 Smartphone Octa-Core dengan teknologi Dual Camera

Harga dan spesifikasi HUAWEI  Honor V8- Vendor smartphone  asal negeri Tiongkok HUAWEI secara Resmi merilis seri terbarunya HUAWEI Honor V8 dinegeri asalnya china. Smartphone yang akan  bersaing di segmen menengah ini dikabarkan akan mengusung teknologi layar canggih dengan desain lengkungan 2,5D  berukuran 5,7inchi serta kabarnya spesifikasinya akan setara dengan smartphone Huawei P9  tetapi huawei honor V8 tidak dilengkapi dengan teknologi dari Leica. Berbagai fitur teranyar telah tersedia pada smartphone ini kira kira spesifikasi lengkapnya seperti apa mari kita simak ulasannya berikut ini.

Harga-Huawei-Honor-V8 detikgadget

Pada sektor layar yang terpasang di smartphone Huawei Honor V8 terbilang cukup lebar dengan mengusung layar seluas 5,7inchi berjenis IPS (In-Plane Switch) NEO  dengan resolusi layar mencapai 1920×1080 Full HD serta detail mencapai 386ppi menjadikan layarnya sangat jernih dan cerah serta tetap menampilkan gambar yang apik meskipun dilihat dibawah terik matahari. Smartphone Huawei honor V8 ini akan berjalan pada sisitem Operasi Android terbaru Marsmallow 6.0 dengan interface bawaan Huawei yakni Emoticon UI.4.01 sebagai antarmuka yang mudah dipoerasikan.

Untuk urusan kamera smartphone huawei honor v8 ini bisa dibilang menjadi sektor unggulan karena spefikasi yang diusungnya mirip yang terpasang pada smartphone huawei P9  dengan mengandlakan teknologi Dual kamera beresolusi masing masing 12megapiksel serta LED dual flash dengan autofokus phase Detection dan penggunaan laser-autofokus guna menangkap fokus lebih akurat dan cepat untuk lensanya sendiri memiliki bukaan aperture mencapai F/2,2 dengan sensor lensa dari BSI sehingga hasil jepretannya tetap cerah meskipun digunakan dalam kondisi gelap plus support dari LED dual flash. Teknologi dual camera yang disusungnya memungkinkan gambar yang terambil lebih cerah dan natural karena masing masing lensa memiliki sensor berbeda yang dikombinasikan menjadi satu jepretan gambar tak heran jika hasil jepretannya begitu berkualitas layaknya kamera professional.

Beralih ke sektor kamera depan untuk kamera depannya telah tersedia lensa kamera beresolusi 8 megapiksel dengan sensor dari BSI serta lensanya memiliki bukaan aperture F/2.4 sehingga gambar yang dihasilkan akan tetap cerah sehingga sangat nyaman digunakan untuk berphoto selfie dan video call.

huawei honor v8 detikgadget2

Guna mengakomodir performa yang mantap dari samrtphone ini huawei honor v8 mengandalkan chipset dari Hisilicon Kirin 950 dengan prosessor tipe Octa-Core dual channel (Quad –Core 2,3Ghz ARM Cortex A72 + Quad-Core 1,8Ghz ARM Cortex A-53) serta hadirnya RAM berteknologi teranyar LPDDR4 dengan kapasitas mencapai 4Gb menjamin performa multitasking dan GAME HD anda akan sangat lancar dan powerful  serta unutk urusan grafis Huawei Honor v8 ini mengandalkan GPU dari Mali-T880 MP4 sehingga performa visualnya dan konten multimedianya akan sangat mantap.

Untuk urusan Storage atau penyimpana data samrtphone huawei honor V8 ini telah disediakan memori berkapasitas 32GB yang terbilang cukup lega serta kapasitasnya masih bisa diperbesar dengan slot microSD hingga kapasitas maximal 128GB hanya saja slot yang digunakan merupakan tipe hybrid yang mengharuskan anda memilih menggunakannya untuk SIMcard kedua atau slot memori eksternal.

Fitur lain yang tak kalah canggih ialah fitur keamanan yang mengadopsi teknologi Fingerprint Sensor yang terletak pada bagian belakang bodinya sebagai akses log in dan locked samrtphone ini. untuk urusan daya sebagai penopang tenaga pada Huawei Honor V8 ini telah disediakan baterai berkapasitas 3500Mah yang siap menyuplai tenaga seharian penuh untuk waktu bicara serta menikmati fitur multimedia dengan sangat nyaman tanpa perlu khawatir baterai cepat habis karena kapasitas baterainya terbilang cukup besar.

Dari segi konektifitas smartphone honor v8 ini terbilang cukup lengkap dengan mengandalkan akses jaringan data 4G LTE category 6 serta jaringan lainnya guna mengakomodir akses data seperti jaringan 3G HSPA EDGE dll serta untuk fitur lainnya sperti koneksi transfer data via Bluetooth 4.1 serta fitur NFC dan juga port USByang sudah mengadopsi USB Tipe-C yang menjamin transfer data via kabel serta pengisian baterai akan sangat cepat. Hanya saja belum diketahui apakan smartphone ini telah mendukung fitur fast charging.

Seperti yang dikutik dari GSMarena.com untuk kisaran harga smartphone huawei honor V8 ini masih belum dipastikan harga pastinya dipresdiksi harga yang  akan ditawarkan tidak akan lebih mahal dari huawei P9. Kita tunggu saja rilisnya ditanah air. Semoga informasi ini bermanfaat .

Huawei Honor V8 Smartphone Octa-Core dengan teknologi Dual Camera | alifajar | 4.5