SONY Xperai XA Smartphone berdesain mewah dan dengan RAM 2GB dan chipset Helio

Spesifikasi dan harga SONY Xperia XA–  pabrikan jepang kembali merintis smartphone terbarunya untuk pasar kelas menengah dengan desain sangat premium dan eyecathing karena tampil dengan balutan warna yang sangat manis dan segar seperti Rose gold, White,Lime gold serta black graphite yang sanagat menawan serta dengan jeroan dapur pacu kelas berat seperti prosessor berkecepatan 2.0Ghz dengan RAM berkapasitas besar. Membuatnya mampu bermultitasking dengan sangat lancar Serta tampilan layar yang super tipis dengan body yang sangat menawan. Berbagai fitur telah dikembangnkan pihak sony untuk memenuhi kebutuhan pasar akan gadget yang canggih dan stilysh dan sepertinya Xperia XA jawabannya. Kira kira spesifikasi apa saja yang dibawa oleh SONY Xperia XA ini. Simak ulasannya dibawah ini.

Sony experia XA detikgadget

Hampir serupa dengan smartphone keluaran SONY yang lain, smartphone Xperia XA ini tampil dengan desain sangat menawan dan mewah dengan dmensi bpdy mencapai P143,6mm x L 66,8mm dengan ketebalan yang lumayan tipis hanya 7,9mm saja dan bobot gadget yang hanya 137,4gram saja sehingga menjamin anda tidak akan kerepotan menggenggamnya lama lama. Satu fitur yang paling diunggulkan dari smartphone ini yaitu desain bezel layar yang sangat tipis plus lengkungan pada layar kacanya. Dengan resolusi layar mencapai 720 x 1280 piksel HD yang sangat tajam berkat adanya fitur terbaru dari Sony Bravia Engine 2 yang membuat layar pada smartphone ini sangat jernih dan nyata serta detail layar mencapai 294ppi serta fitur lain untuk meghasilkan warna yang seimbang yaitu super vivid mode.

Dengan segmen pasar yang merambah kelas menengah atas sony xperia XA hadir dengan kamera yang canggih seperti lensa kamera yang  dibekali sensor eXmor RS plus sensor berukuran 1/3” dengan resolusi mencapai 13megapiksel Autofocus LED flashlight plus fitur hybrid autofocus yang mampu mengambil focus pada gambar dengan sangat cepat. Dikabarkan kamera Xperia XA mengadopsi fitur fitur canggih yang telah lebih dulu dibenamkan pada Sony Xperia Xperformance yaitu adanya Phase detection autofocus plus fitur clear image zoom yang mencapai 5x zoom yang membuat smrtphone ini mampu menghasilkan gambar jepretan yang sangat jernih dan tajam.

Pada kamera depan terdapat lensa kamera beresolusi 8 megapiksel autofocus yang lumayan jernih jika dipakai untuk berselfie ria dengan sama-sama mengadopsi sensor dari Exmor RS serta widelens mencapai 88 derajat membuatnya mampu menangkap gambar dengan cakupan sudut yang lumayan lebar, serta kamera ini diklaim mampu menghasilkan photo yang cukup terang meskipun dipakai didalam kondisi gelap sekalipun  serta mampu menghasilkan kualitas rekaman FULL HD.

Sony experia XA detikgadget 2

Sektor dapur pacu tak kalah mentereng dengan chipset dari Mediatek MT6755 helio P10 dengan prosessor Octa –Core yang mampu digeber hingga 2.0Ghz  Cortex-A53C yang diklaim prosessor tersebut lumayan cepat untuk melayani aktifitas multitasking anda dengan membuka berbagai aplikasi sekaligus dikarenakan adanya RAM berkapasitas 2GB serta terinstallnya sistem operasi android versi teranyar marshmallow 6.0.1 untuk meningkatkan performa dan effisiensi daya. Hanya saja terdapat sedikit kelemahan disektor penyuplai daya karena kapasitas baterai yang disematkan terbilang kurang besar hanya sebesar 2300mAh yang menyatu dengan bodynya dengan ketahanan waktu bicara mencapai 10 jam.

spesifikasi SONY Xperia XA detikgadget

Disisi penyimpanan data dan file terdapat internal storage sebesar 16GB yang mampu diekspansi hingga 200GB dengan bantuan slot MicroSD untuk menyimpan berbagai file multimedia dan game teranyar yang pastinya mampu dimainkan dengan apik dan visualisasi layar yang mantap karena adanya GPU dari Mali-T860MP2 yang mampu mengolah grafis dengan performa mantap untuk menampilkan setiap visual 3D dengan sangat lancar. Memang performa hadrwarenya tidak segahar Xperia Xperformance tetapi itu wajar mengingat harga SONY Xperia XA jauh lebih murah dari pendahulunya itu.

Berbicara konektifitas rasanya smartphone ini dibekali fitur yang cukup lengkap dengan disertakannya akses jaringan data 4G LTE yang sanggup berselancar hingga kecepatan 150mbs untk download dan 50mbps untuk upload. yang menjamin kenyaman anda saat menikmati konten multimedia dari internet seperti menonton youtube tanpa buffering dan streming game online serta akses data lainnya seperti 3G HSDPA dengan speed 42.2mbps yang menjamin anda tak akan kehilangan sinyal ditempat tempat tertentu.

Untuk konektifitas lainnya seperti WI-Fi dual band yang tergolong cepat dan NFC, dan koneksi bluetooth 4.1 serta untuk fitur navigasi terlah terinstall A-PS dari Glonass hanya saja untuk port USB yang digunakan masih belum amngadopsi USB tipe-C yang masih mangandalkan port USB biasa. Dikabarkan SONY Xperia XA bakal rilis dengan dua versi versi Dual SIM dan yang Single SIM yang tentu saja harga keduanya akan berbeda meskipun tidak terpaut jauh

Bagi para pecinta gadget sony Xperia XA yang hadir dalam sentuhan sangat stylih dan elegan dengan sentuhan bezel tipis dan layar melengkung serta hardware yang lumayan cepat akan jadi magnet tersendiri meskipun harga yang ditawarkan terbilang tinggi yang dikabarkan mencapai hingga 4 sampai 5jutaan, pihak SONY sendiri belum mengumumkan harga resminya untuk dirilis kepasaran. Semoga ketika perilisannya di indonesia harganya tidak terlalu tinggi. Semoga artikel da ulasan kali ini bermanfaat untuk anda.

SONY Xperai XA Smartphone berdesain mewah dan dengan RAM 2GB dan chipset Helio | alifajar | 4.5