Spesifikasi SAMSUNG Galaxy TAB E 8.0, Tablet SAMSUNG berprosessor Quad-Core dan 4G LTE Ready

Spek lengkap SAMSUNG Galaxy Tab  E 8.0- peluang pasar untuk segmen Tablet nampaknya masih bisa menjadi lahan basah bagi beberapa produsen Smartphone untuk menawarkan varian terbaru produknya karena itu pabrikan mapan seperti SAMSUNG melirik segmen  pasar yang satu ini dengan menelurkan varian Tablet Android terbarunya SAMSUNG GALAXy TAB E 8.0 untuk bersaing di ranah segmen Tablet Android, dimana konsumen menginginkan produk yang bisa memenuhi produktifitas dan kenyamanan fitur multimedia yang ditawarkan. Untuk itu mari kita simak fitur apasaja yang ditawarkan oleh Tablet Samsung terbarunya ini,mari kita simak ulasannya berikut ini.

spek dan harga Samsung-Galaxy-Tab-E-8.0 detikgadget

Desain Galaxy TAB E 8.0 yang masih menggunakan bahan material plastik polycarbonat biasa  pada bodynya tidak mengurangi keindahan dan kemewahan tablet yang satu ini dengan dimensi mencapai P121mm x L 126 mm dengan ketebalan mencapai 8,9mm dan berat yang hanya 360gram saja membuatnya nyaman digunakan berlama lama untuk memainkan berbagai fitur multimedia.

Samsung GALAXY TAB E 8.0 memang sangat nyaman digunakan untuk memainkan fitur multimedia karena dibekali dengan layar TFT berukuran 8,0inchi  dengan resolusi 800×1280 piksel dengan kerapatan mencapai 189piksel per inch hanya saja poin minusnya pada layar ini adalah teknologi layar yang belum menggunakan teknologi layar AMOLED khas samsung yang sudah biasa dipakai pada smartphone terbarunya, serta tidak adanya screen protektor sebagai perlindungan tambahan pada layarnya yang mengharuskan anda memasang sendiri panel antigoresnya.

Untuk sektor kamera pada Tablet SAMSUNG terbaru ini menawarkan resolusi kamera berkekuatan 5 Megapiksel dan dukungan fitur autofocus dan 4X digital image Zoom dan kamera berkekuatan 2 megapiksel pada bagian depannya cukup untuk kebutuhan selfie serta bervideo call dan  dengan bukaan aperture F/2.2 untuk masing masing kameranya  memungkinkan lensa kamera mengcapture lebih banyak cahaya sehingga menghasilkan gambar yang berkualitas. Dan untuk kemampuan merekam videonya Tab E 8.0 ini mampu merekam video beresolusi 1280×720 HD dengan kecepatan 30frame per seconds.

samsung Tab E 8.0 detkgadget 2

Beralih ke sektor dapur pacu pada TAB E8.0 ini dibekali dengan spesifikasi yang lumayan mumpuni dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 menjadi andalan dan prosessor Quad-Core berkecepatan clock hingga 1,3Ghz sebagai pengolah data ditandemkan dengan GPU Andreno 306 sebagai pengolah grafis yang mampu menghasilkan komputasi dan kinerja multimedia dengan performa yang mantap dan menjamin kepuasan pengguna untuk memainkan GAME HD tanpa kendala. Hanya saja terdapat minus pada hardwareny dengan penggunaan kapasitas  RAM yang hanya 1,5GB saja, jika dibandingkan dengan Tablet besutan vendor lain seperti ASUS yang ditawarkan dengan harga dibawahnya  yang sudah menggunakan kapasitas RAM 2GB. Untuk urusan penyimpanan file GALAXY TAB E 8.0 dibekali dengan kapasitas internal memori sebesar 16GB yang mampu diperbesar dengan bantuan slot memory eksternal hingga kapasitas maksimum 128GB, dan untuk pasokan daya sendiri TAB ini mengandalkan kapasitas baterai sebesar 5000Mah yang diklaim mampu bertahan hingga 13jam penggunaannya.

Untuk urusan konektifitas nampaknya Tablet ini memiliki keunggulan kareana sudah mampu mengakses jaringan data 4G LTE hingga kecepatan maksimum 150Mbps serta fitur konektifitas lainnya seperti Wi-Fi dualband, Bluetooth4.0 serta fitur navigasi GPS dari GLONASS yang akurat dan dipercaya mampu memandu arah lokasi yang anda telusuri.

Dari fitur fitur yang ditawarkan diatas Tablet SAMSUNG TAB E8.0 ini nampaknya suda cukup lengkap untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadapa penggunaan fitur multimedia dan kecepatan akses jaringan untuk itu kira-kira berapa harga yang ditawarkan pihak SAMSUNG untuk Tablet E 8.0 ini? Nampaknya pihak SAMSUNG akan merilis TAB E 8.0 ini dengan harga yang tidak berbeda jauh dengan versi pendahulunya TAB A 8   yang dipatok dikisaran harga 4 jutaan, nampaknya GALAXY Tab E 8.0 ini bakal dirilis direntang harga 3.8 jutaan saja tapi kita tunggu saja konfirmasi resmi dari pihak samsung terkait harga yang akan ditawarkan,,, mengingat fitur fitur yang disediakan nampaknya banderol harga sebesar itu sangatlah masuk akal. TERTARIK memilikinya??

Spesifikasi SAMSUNG Galaxy TAB E 8.0, Tablet SAMSUNG berprosessor Quad-Core dan 4G LTE Ready | alifajar | 4.5