Akasa Specialty Coffee: Tempat Ngopi di Atas Awan

detikgadget.com – Kintamani, Bangli, kini memiliki tempat ngopi estetik yang wajib dikunjungi oleh para traveler, yaitu Akasa Specialty Coffee. Kafe ini menawarkan pengalaman menyeruput kopi dengan pemandangan awan bergumpal dan Gunung Batur yang menakjubkan.

” Baca Juga: 27 Korban di Sekolah PBB Gaza Akibat Serangan Israel “

Read More

Inspirasi dan Sejarah Akasa Specialty Coffee

Akasa Specialty Coffee berlokasi di Jalan Raya Penelokan No. 777, Batur Tengah, Kintamani, Bangli. Putu Martawan, yang menjabat sebagai operasional sekaligus executive chef di Akasa, menjelaskan bahwa nama kafe ini diambil dari nama anak pemiliknya, Akasa. Berdiri sejak 27 Maret 2019, kafe ini dibuka sebelum pandemi dan terinspirasi dari nenek pemilik yang merupakan pengepul kopi. Pemilik kafe, Anita, belajar banyak tentang kopi dari sang nenek sebelum memutuskan untuk membuka coffee shop di Kintamani, menggunakan nama anaknya sebagai nama kafe.

Kecantikan Interior dan Pemandangan yang Menakjubkan

Akasa adalah salah satu dari dua coffee shop pertama di Kintamani. Kafe ini dikenal karena keunikan interiornya dan pemandangan alam yang luar biasa, yang membuatnya viral di media sosial. Desain interior Akasa menggabungkan warna terakota dan hitam, menciptakan suasana yang nyaman dan cozy. Beberapa spot menarik di kafe ini termasuk spot sangkar burung dan jembatan kaca dengan latar belakang Gunung Batur. Tempat duduk dekat jembatan kaca menjadi favorit pengunjung karena menawarkan pemandangan Gunung Batur yang langsung terlihat dari sana.

Baca Juga :   Promo Libur di Rivera Outbound Bogor: Tiket Mulai Rp 65.000

Jam Operasional dan Daya Tarik Utama

Akasa Specialty Coffee buka dari pukul 05.30 hingga 19.00 WITA pada hari biasa dan hingga pukul 20.00 WITA pada akhir pekan. Karena menjadi tempat yang populer untuk menikmati sunrise, kafe ini sudah dipenuhi pengunjung sejak pukul 05.00 WITA. Selain sunrise, Martawan juga menyebutkan bahwa Akasa adalah tempat yang bagus untuk menikmati sunset dan melihat perubahan warna langit serta turunnya awan yang menutupi Gunung Batur.

Menu dan Harga

Akasa Specialty Coffee dikenal karena pembaruan menunya setiap empat hingga lima bulan untuk mengikuti tren pasar. Beberapa menu favorit pengunjung termasuk Nasi Bakar Pindang Sambal Bongkot dan Crispy Chicken Chili Paste dengan harga makanan berkisar antara Rp 38 ribu hingga Rp 85 ribu. Untuk menu kopi, Akasa menggunakan 100% arabika dengan konsep “from farm to cup”. Pengunjung disarankan untuk mencoba perpaduan kopi dengan sari buah, seperti pada menu Sunkissed coffee dan stromso. Harga minuman di Akasa berkisar antara Rp 19 ribu hingga Rp 59 ribu.

Kenyamanan dan Fasilitas

Akasa Specialty Coffee menghadirkan konsep “Second Home” yang memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Lengkap dengan pemandangan lautan awan dan Gunung Batur yang indah. Kafe ini menyediakan selimut untuk pengunjung yang merasa kedinginan dan semua tempat duduk dilengkapi dengan sofa, membuat pengalaman ngopi semakin nyaman. Sistem pelayanan di Akasa adalah first come first service tanpa reservasi atau booking. Setiap harinya, Akasa dapat menampung 150 hingga 175 pengunjung, dengan jumlah yang meningkat dua kali lipat saat akhir pekan atau hari libur. Fasilitas yang disediakan oleh Akasa termasuk parkir yang luas dan toilet estetik dengan pemandangan gunung.

Baca Juga :   Museum Pasifika Menyulap Ruangan Jadi Subak Indoor

” Baca Juga: Marc Marquez Pindah ke Tim Pabrikan Ducati “

Dengan semua daya tariknya, Akasa Specialty Coffee menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh traveler yang ingin menikmati kopi dengan suasana yang berbeda dan menenangkan, jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Related posts