Anak Pantai : Destinasi Sunset Baru di Pangandaran

detikgadget.com – Di antara deretan objek wisata yang memikat di Pangandaran, kini muncul spot baru yang menjanjikan pengalaman tak terlupakan: ‘Anak Pantai’. Terletak di jalan lintas pantai Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, ‘Anak Pantai’ menawarkan pemandangan sunset yang memukau di tepi laut.

” Baca Juga: Kejadian Penusukan di Halte Taman HKSN Senen “

Read More

Transformasi Menjadi Destinasi Wisata

Dulu dipenuhi dengan tumbuhan pandan dan ilalang, ‘Anak Pantai’ telah berubah drastis berkat upaya warga Desa Cikembulan untuk membersihkan dan menjadikannya destinasi wisata yang menarik. Kini, tempat ini menjadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam dengan pemandangan laut yang luas.

Keasrian Sederhana dengan Nuansa Berbeda

Meskipun sederhana, ‘Anak Pantai’ memiliki daya tarik tersendiri. Fasilitas bambu dan kayu yang tersedia, seperti tempat duduk, ayunan, dan saung-saung, menambahkan nuansa alami yang memikat. Selain itu, luasnya kawasan pesisir pantai dari lintas Pantai Cikembulan ke Sukaresik menawarkan ruang yang cukup untuk berjalan-jalan atau bersantai.

Respons Positif dari Pengunjung

Meskipun belum begitu populer, ‘Anak Pantai’ telah menarik perhatian wisatawan yang melewati area tersebut. Banyak yang berhenti sejenak untuk mengambil foto atau bersantai sebelum melanjutkan perjalanan. Respons positif juga datang dari pengunjung lokal seperti Endang, yang mengapresiasi upaya warga setempat dalam menjaga kebersihan dan keindahan tempat tersebut.

Beragam Aktivitas Menarik

Selain menikmati keindahan alam dan sunset, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di ‘Anak Pantai’. Mulai dari nongkrong, berbotram, hingga makan bersama, tempat ini menawarkan pengalaman yang beragam untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Namun, perlu diingat bahwa berenang di area pantai tidak diperbolehkan.

Baca Juga :   Tempat Wisata Populer di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Upaya Pelestarian Lingkungan

Untuk menjaga kebersihan dan keindahan ‘Anak Pantai’, warga setempat turut berperan aktif dengan menyediakan kotak kebersihan untuk donasi sukarela. Hal ini menunjukkan komitmen mereka dalam merawat lingkungan dan memastikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung. Selain itu, tersedia pula warung yang menyediakan minuman dan makanan ringan untuk menambah kenyamanan pengunjung.

” Baca Juga: Penolakan Warga Desa Wadas Proyek Bendungan Bener “

Kesimpulan

Dengan keindahan alam yang memukau dan suasana yang tenang menjadi destinasi yang sempurna untuk melepas penat dan menikmati momen istimewa bersama orang tersayang. Dari pemandangan matahari terbenam hingga aktivitas yang menyenangkan, tempat ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa pun yang mengunjunginya.

Related posts