Tips Kunjungi Pameran “Biang Kerok” Benyamin Sueb di Jakarta

detikgadget.com – Menjelang akhir pekan, mencari aktivitas yang menarik di Jakarta bisa menjadi pilihan yang menyenangkan, baik untuk dinikmati sendiri, bersama teman, atau keluarga, salah satu acara yang layak dipertimbangkan adalah pameran arsip Benyamin Sueb dengan tajuk “Biang Kerok” yang diselenggarakan di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat. Pameran ini menghadirkan beragam memorabilia dan karya dari seniman legendaris Betawi tersebut dan berlangsung hingga Minggu, 14 Juli 2024. Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam merencanakan kunjungan ke pameran “Biang Kerok” Benyamin Sueb.

” Baca Juga: Kadin Buka Suara Dampak Pelemahan Rupiah bagi Pelaku Usaha “

Read More

Mengetahui Akses Transportasi Terdekat

Lokasi Museum Kebangkitan Nasional cukup strategis dan mudah diakses dengan berbagai moda transportasi. Jika Anda berencana menggunakan transportasi umum, museum ini tidak terlalu jauh dari stasiun kereta rel listrik (KRL) dan halte TransJakarta. Anda dapat turun di Stasiun Gondangdia dan melanjutkan perjalanan dengan naik bus TransJakarta. Lalu turun di Halte Kwitang atau Halte RSPAD. Opsi lain adalah menggunakan kendaraan pribadi. Namun, perlu diingat bahwa lahan parkir di museum ini tidak terlalu luas, sehingga jika membawa kendaraan sendiri. Pastikan untuk datang lebih awal atau mempertimbangkan parkir di area sekitar yang lebih luas.

Datang Sebelum Petang

Pameran “Biang Kerok” ini mengikuti jam operasional Museum Kebangkitan Nasional yang buka dari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Disarankan untuk datang pada pagi atau menjelang siang hari agar Anda memiliki waktu yang cukup. Untuk mengeksplorasi setiap sudut pameran tanpa harus terburu-buru. Dalam pameran ini, pengunjung dapat menikmati berbagai lagu, membaca perjalanan hidup dan karir Benyamin Sueb. Serta menonton film-film yang dibintangi oleh seniman legendaris ini. Mengunjungi pameran di waktu yang lebih awal juga memungkinkan Anda untuk menghindari keramaian dan menikmati setiap karya dengan lebih nyaman dan tenang.

Baca Juga :   Menikmati Pesona Danau Siombak di Medan

Datang pada Hari Minggu

Akhir pekan, terutama hari Minggu, merupakan waktu yang ideal untuk mengunjungi pameran “Biang Kerok” ini. Setiap hari Minggu, pameran ini menampilkan pemutaran film spesial yang dibintangi oleh Benyamin Sueb. Film-film ini diputar setiap Minggu mulai tanggal 9, 16, 23, hingga 30 Juni 2024. Total ada empat film yang akan diputar secara bergantian. Dengan datang pada hari Minggu, Anda bisa menikmati pengalaman yang lebih kaya dengan menonton film-film klasik Benyamin Sueb. Yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan wawasan lebih dalam tentang kehidupan dan karya seni beliau. Film-film ini merupakan bagian dari warisan budaya yang menunjukkan sisi humoris. Serta kearifan lokal dari seorang Benyamin Sueb, yang tetap relevan dan menghibur hingga saat ini.

” Baca Juga: KPPU Mengadili Google Atas Dugaan Monopoli di Indonesia “

Penutup

Pameran “Biang Kerok” Benyamin Sueb di Museum Kebangkitan Nasional menawarkan kesempatan yang luar biasa untuk mengenal lebih dekat seniman besar Betawi ini. Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat merencanakan kunjungan yang lebih terstruktur dan menyenangkan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati karya-karya legendaris dan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan di pameran ini. Apakah Anda siap mengisi akhir pekan dengan aktivitas budaya yang kaya akan sejarah dan seni?

Related posts