Cara Membuat tulisan Bergerak Pada HP Android Tanpa Aplikasi

Tips membuat Tulisan begerak tanpa aplikasi tambahan– jika anda pengguna smartphone tentu saja sering sekali menggunakan aplikasi messengger seperti LINE, BBM ataupun WA setiap harinya, nah pastinya anda tak aneh jika menemukan gambar Display Picture dari satu kontak di BBM anda bisa bergerak gerak atau animasi didalamnya bisa berkelip seperti hidup, biasanya gambar DP atau tulisan animasi tersebut berisi meme lucu dan pasti anda penasaran bagaimana caranya membuat DP bergerak seperti itu.

 

Nah pada artikel kali ini Detikgadget.com akan menerangkan bagaimana cara membuat tulisan dan animasi bergerak di HP android yang bisa langsung anda buat tanpa harus install aplikasi tambahan lain. Sebenarnya gambar bergerak tersebut berjenis file ektstension GIF sehingga gambar tersebut bergerak seolah olah hidup.  Gif sendiri merupkan salah satu file ekstension yang sudah lama ada yang kepanjangannya (graphics interchange Format) dan akhir akhir ini tren meme dengan file GIF kembali ngetren seiring perkembangan pengguna smartphone.

Untuk membuat sebuah gambar bergerak dengan mudah dan tanpa harus install aplikasi lain tentu caranya cukup sederhana yakni dengan mengedit beberapa gambar menjadi satu file sehingga akan erlihat bergerak namun tentu saj cara ini cukup ribet, namun jika anda menginginkan cara yang lebih simple dan cepat anda bisa memanfaatkan layanan pihak ketiga yang disediakan secara gratis dengan mengunjungi website Flashdp.net untuk membuat gambar tulisan bergerdak dengan mudah dan cepat, simak langkah langkahnya berikut ini;

Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Android Tanpa Menggunakan Aplikasi

  • pertama kita klik website penyedia layanan tersebut Flashdp.net
  • kemudian klik tombol merah “menu create’

 

  • setelah diklik biasanya akan muncul banyak menu pilihan lain nah pada postingan ini kita akan mencoba membuat foto yang berisi tulisan bergerak yang bisa anda jadikan display picture BBM.

  • Oke setelah diklik pilihan diatas maka kita akan diminta memasukan kata yang akan terpasang pada gambar tersebut baru setelah itu kita diminta mengupload photo yang akan dikombinasikan menjadi gambar animasi bergerak.

 

  • Jika sudah tinggal klik submit dan tunggu beberapa saat hingga proses penggabungan dan konversi file ke GIF selesai.

  • Setelah selesai anda bisa mendownloadnya dengan mengklik tombol download.

Nah gimana gampang kan? Tinggal submit photo dan kata kata di website penyedia dan tunggu beberapa saat maka hasilnya sudah jadi tanpa perlu utak atik photoshop yang lumayan ribet.

Demikianlah ulasan kita untuk tutorial membuat gambar tulisan bergerak di HP android tanpa aplikasi tambahan dengan mudah, semoga dengan cara ini bisa memberikan wawasan dan menfaat untuk anda, selamat berkreasi….terima kasih.

 

Cara Membuat tulisan Bergerak Pada HP Android Tanpa Aplikasi | alifajar | 4.5