Cara Mengatasi sayangnya pesan telah berhenti di HP Android

Tips mengatasi  Error Sayangnya pesan Telah berhenti –  para pengguna samrtphone Android tentu saja pernah mengalami hal ini  yakni ketika sebuah aplikasi digunakan tiba malah keluar tiba tiba atau bahkan hang dan langsung terhenti kemuian muncul pop up pesan berisi “ unfortunatelly messenger has stopped” atau jika menggunakan bahasa indonesia  biasanya  tertulis “sayangnya pesan telah berhenti” hal ini tentu saja menyusahkan terlebih jika anda sedang dalam keadaan penting untuk mengirim pesan SMS.

Muncul Pesan error dan aplikasi yang tiba tiba terhenti pada smartphone Android bukalah hal aneh, tentu saja banyak penyebabnya seperti penumpukan  cache atau junk files yang sudah lama tidak di bersihkan, virus atau aplikasi yang crash dengan sistem OS android meskipun bisa saja hal ini terjadi pada aplikasi lain seperti playstore, facebook dll.

Mengatasi aplikasi pesan yang error dan muncul pesan “sayangnya pesan telah berhenti “ pada HP Android sebenarnya bukanlah hal yang terlalu rumit, hanya dengan menerapkan beberapa trik sederhana maka error tersebut sudah bisa diatasi dan tentu saja cara ini bisa juga digunakan untuk aplikasi lain yang juga tiba tiba terhenti sendiri. Oke dibawah ini sudah kami siapkann tips yang bisa anda gunakan untuk mengatasi muncul pesan error “sayanya pesan telah berhenti” simak baik baik oke:

Tips pertama yakni dengan membersihkan cache atau file sampah smartphone

Untuk cara pertama memperbaiki error pesan pada hp android anda. cobalah untuk membersihkan cache files atau junk files yang sudah menumpuk pada sistem Android sehingga harus dibersihkan. Untuk membersihkannya secara menyeluruh anda bisa menggunakan aplikasi pembersih yang tersedia di google playstore seperti Ccleaner atau Clean master Dll anda bisa mendownloadnya dan pasang di smartphone untuk kemudian digunakan menghilangkan cache dan dump files yang menumpuk pada System dan RAM hp anda.

namun ada juga cara manual selain menggunakan aplikasi tambahan yakni dengan menghapusnya melalui menu pengaturan untuk langkah-langkahnya perhatikan stepnya dibawah ini:

  • Pertama klik menu setting/pengaturan dan setelah itu klik aplikasi/apps cari aplikasi berjalan/running apps cari dan klik pesan/messages kemudian cari tombol clear cache/hapus cache klik dan tunggu sesaat proses pembersihan cache dilakukan.

 

Tips kedua dengan menghapus data aplikasi

Cara berikutnya jika cara diatas sudah dilakukan namun tetap saja pesan error kembali meuncul adalah dengan menghapus data aplikasi pesan, dengan cara ini tentu saja aplikasi pesan yang bermasalah akan segera dibereskan. CATATAN dengan menggunakan tips menghapus data ini tentu saja data seperti pesan masuk ataupun history pesan dan lain lain akan ikut terhapus namun tidak menghapus nomor HP. Untuk melakukannya simak step-stepnya dibawah ini:

 

  • Pertama anda masuk ke menu setting/pengaturan pada HP android anda dan mulai cari menu aplikasi/apps kemudian cari aplikasi yang sedang berjalan dan temukan pesan/messengger kemudian klik dan akan muncul tombol clear data/hapus silahkan klik dan tunggu beberapa saat prosesnya.

 

Nah dengan menggunakan 2 cara mengatasi error pesan telah berhenti diatas biasanya hal hal error diatas akan segera hilang dan anda bisa mengetik SMS dengan leluasa tanpa khawatir akan keluar tiba-tiba atau bahkan Hang. Namun untuk menyempurnakan tips diatas ada baiknya setelah mempraktekan kedua tips diatas baiknya anda merestart smartphone yang digunakan.

Catatan bahwa diatas saya menggunakan smartphone ASUS zenfone 5 yang sudah mengadopsi OS android Lollipop untuk mempraktekannya, kemungkinan beberapa tampilan akan berbeda pada tipa HP namun tentu saja stepnya masih tetap sama.

Itulah tips pada artikel ini yang bisa kami sampaikan semoga saja cara mengatasi error Sayangnya pesan telah berhenti diatas bisa menyelesaikan masalah anda, semoga tips diatas bermanfaat dan terima kasih.

 

Cara Mengatasi sayangnya pesan telah berhenti di HP Android | alifajar | 4.5