Cara Menggunakan Aplikasi ShareIt untuk kirim File di HP Android

Tips menggunakan Aplikasi Sharetit untuk mengirim File- Pengguna smartphone tentu saja tahu selain untuk berkomunikasi via telpon ataupun chat lewat aplikasi instan messengger seperti WA,BBM,LINE dll juga menggunakan ponsel pintarnya untuk menyimpan data dan file,bisa berupa foto,video ataupun file aplikasi dll. tentu saja sebagai pengguna kita sering kali berbagi file foto, video, lagu via chat WA ataupun LINE dan BBM atau bahkan yang lebih umum digunakan semenjak ponsel generasi OS symbian masih jaya yakni teknologi bluetooth ataupun inframerah untuk berkirim/tukar file lagu,video foto dll.

Nah seiring perkembangannya terlebih pada era informasi ini yang menuntut semua serba cepat,praktis dan simple inovasi juga telah berkembang pada sektor distribusi file, bukan hanya jaringan telekomunikasi yang semakin cepat dengan munculnya 4G LTE tapi juga kini aktifitas transfer file dan data bisa jadi sangat singkat berkat adanya aplikasi terbaru yang fungsinya mirip dengan bluetooth yakni SHAREit. Ya aplikasi yang satu ini cukup populer bahkan tak jarang menjadi aplikasi bawaan pada beberapa ponsel pabrikan seperti ASUS, OPPO Samsung dll. aplikasi Shareit ini cukup bagus ketika digunakan untuk berkirim dan bertukar file karena selain simple aplikasi ini sangat cepat untuk transfer file berukuran besar semisal 1GB hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, bayangkan jika anda menggunakan bluetooth untuk berkirim data sebesar itu pasti memakan waktu cukup lama namun dengan SHAREit semua bisa dilakukan dengan begitu cepat.

Mungkin anda baru mengetahuinya ataupun sudah mendengarnya namun tak begitu faham bagaimana  memanfaatkan aplikasi ini atau cara menggunakan Shareit untuk mengirim file baik antar sesama pengguna smartphone Android maupun untuk mengirim file ke PC/Laptop dari HP anda. nah untuk menjawab kebingungan anda kami sudah menyiapkan artikel singkat mengenai cara menggunakan shreit untuk mengirim file dengan cepat, simak penjelasannya berikut ini

Cara mengirim File dengan Aplikasi Shareit:

  • Pertama jika pada ponsel anda belum terinstall aplikasi SHAREit ini maka silahkan coba buka google playstore untuk mencarinya dan mulai download aplikasi ini untuk langsung diinstall pada ponsel anda.
  • Oke jika aplikasi sudah terpasang silahkan buka aplikasi tersebut dan mulai klik opsi ‘SEND” untuk anda gunakan mengirim file
  • Jika sudah diklik “SEND” maka anda akan diarahkan ke tampilan berbagai file multimedia seperti Foto,video, aplikasi dan file folder nah anda bisa memilihnya dengan mencentang pada bagian file yang ingin anda kirim.
  • Oke saat ini anda sudah memilih file yang ingin dikirimkan,tinggal klik opsi NEXT maka anda akan diarahkan ke tampilan menu dengan tampilan seperti radar yang akan menampilkan perangkat lain yang akan anda kirimi file tersebut dalam hal ini perangkat target misal milik teman anda.
  • Oke jika icon milik perangkat lain sudah tampil pada radar tersebut silahkan anda klik icon tersebut maka proses pengiriman file bisa langsung diproses.
  • Nah setelah file berhasil dikirim mungkin anda juga kebingungan bagaimana caranya menerima file tersebut.. oke simak penjelasannya dibawah ini

Cara menerima file menggunakan SHAREit

  • Sama seperti cara mengirim diatas, pertama kita buka dulu aplikasinya namun pilih opsi “RECEIVE”
  • Nah jika opsi “receive” Sudah diklik maka anda akan disuguhkan tampilan radar yang memunculkan icon milik perangkat teman anda yang akan mengirim file ke HP anda, nah jika pengirim sudah mengklik icon milik kita maka anda tinggal klik Accept atau menyetujuinya maka proses pengiriman akan berlangsung.
  • Tunggu beberapa saat dan file berhasil terkirim. Selesai

Nah dengan menggunakan aplikasi SHAREit ini anda bisa mengirim file berukuran cukup besar yang tentu tidak bisa dikirimkan via chat WA ataupun BBM namun dengan menggunakan SHAREit proses pengiriman bisa jadi sangat cepat dan simple, prosedurnya mirp dengan bluetooth jadi anda yang sudah pernah dan sering menggunakan bluetooth tentu tak akan mengalami kesulitan.

Oke demikianlan artikel mengenai cara mengirim file dengan aplikasi SHAREit di HP Android dengan mudah dan cepat. Semoga dengan postingan ini bisa memberikan anda tambahan informasi dan untuk artikel lainnya mengenai tips dan trik memaksimalkan penggunaan smartphone silahkan anca cari pada website ini…terima kasih.

Cara Menggunakan Aplikasi ShareIt untuk kirim File di HP Android | alifajar | 4.5