Cara Setting Kunci layar mirip dengan fitur Face Recognition pada HP Android.

Cara Setting Kunci layar mirip dengan fitur Face Recognition pada HP Android- teknologi Keamanan pada sebuah ponsel makin hari makin berkembang pesat setelah tahun lalu para produsen menggelontorkan fitur keamanan yang canggih mulai dari sensor sidik jari yang kini banyak ditemukan pada ponsel keluaran terbaru dikelas menengah serta fitur Iris Scan atau pemindaian Retina Mata untuk bisa mengakses ponsel pada smartphone dikelas premium atau flagship nah pada tahun 2017 ini pabrikan Asal Korea Samsung menyematkan fitur yang super canggih untuk bisa mengakses masuk ke ponsel pintar terbarunya Galaxy S8 yakni dengan fitur Face Recognition yang menggunakan wajah untuk bisa membuka kunci layar ponsel S8 tersebut.

Selain desain yang futuristik Galaxy S8 Diklaim sebagai Smartphone supercanggih saat ini berbagai fitur paling anyar terdapat pada ponsel ini mulai dari Iris Scanner, Assistent Digital BixBy yang mirip jarvis dan tentu saja seperti awal bahasan kita kali ini yakni Fitur Face Recognition yang bisa anda gunakan untuk mengunci da membuka layar Samsung Galaxy S8, namun seperti yang kita tau ponsel kelas premium atau Flagship dari pabrikan Samsung Ini dibandrol cukup tinggi dan mahal yang mungkin membuat anda jadi ragu atau batal untuk membelinya, tapi bagaimana jika anda ingin sekali merasakan kecanggihan fitur keamanan dari Galaxy S8 ini?

Tenang, anda tak perlu mengganti Smartphone dengan ponsel baru Sekelas Galaxy S8 untuk bisa merasakan fitur Face Recognition pada ponsel Android yang sedang anda gunakan ini. karena pada postingan kali ini kami akan memberikan Tips bagiamana fitur Face Recognition Juga bisa anda gunakan pada ponsel android lama anda, simak terus.

Dengan Fitur Face recognition yang akan kita coba pasangkan pada ponsel pintar anda ini, proses membuka maupun mengunci Aplikasi akan dilakukan dengan pemindaian wajah yap hanya sebatas membuka aplikasi penting pada ponsel pintar anda, tapi tentu saja fitur ini juga sangat keren jika digunakan. Penasaran bagaimana caranya, simak ulasannya

Cara Mengunci Aplikasi Android dengan Face Recognition ( Pengenalan Wajah)

Untuk bisa merasakan fitur Face Recognition untuk membuka dan mengunci aplikasi smartphone anda dibutuhkan tambahan aplikasi yang harus anda download dan install pada ponsel, tenang saja ukuran aplikasinya kecil dan ringan koq. Ikuti step-stepnya dibawah ini:

  • Pertama anda download dulu aplikasi yang bernama Iobit Applock yang bisa anda temukan di playstore kemudian langsung install di smartphone.
  • Setelah terinstall silahkan anda buka aplikasi tersebut dan jika Aplikasi meminta kode, PIN, Password log in ponsel maka anda tinggal masukan kode tersebut untuk memberikan ijin aplikasi. Photo 1
  • Okee sekarang setelah berada dimenu aplikasi Iobit Applock silhkan pilih menu FaceLock untuk kemudian klik START dan tunggu beberapa saat untuk penyelesaian proses unduh AI hingga selesai.
  • Jika proses pertama tadi sudah selesai anda tinggal ikuti saja arahan untuk mulai menscan wajah anda guna dijadikan password untuk membuka mengunci aplikasi.
  • Oke setelah proses pemindaian selesai, ada baiknya anda aktifkan fitur Liveness Detection yang berguna untuk mengaktifkan kamera ponsel agar tidak bisa dimanipulasi dengan menggunakan foto anda untuk masuk, jadi proses membuka tutup aplikasi hanya bisa digunakan melalui scan wajah anda.
  • Setelah setelan awal sudah dibereskan makan sekarang anda tinggal pilih saja aplikasi mana saja yang akan anda proteksi dengan fitur Face Recognition ini. keren kaan.
  • Proses selesai,,,selamat menikmati.

Simple dan mudah kan tips diatas, nah dengan trik menggunakan Fitur Face recognition ini anda bisa memproteksi ponsel dari akses orang-orang yang jail atau yang berniat jelek pada anda seperti misal membuka percakapan chat, membuka File penting pada ponsel Dll.

Demikianlah Tips cara menggunakan Fitur Face Recognition pada ponsel Android yang bisa anda gunakan meskipun bukan Smartphone Galaxy S8, semoga dengan tips dan trik diatas bisa berguna dan bermanfaat untuk anda.

 

 

 

Cara Setting Kunci layar mirip dengan fitur Face Recognition pada HP Android. | alifajar | 4.5