Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime HP kamera 13 megapiksel

Harga resmi Samsung Galaxy J5 Prime terbaru – baru baru ini produsen smartphone terbesar di dunia SAMSUNG electronics merilis seri HP Android terbarunya dan mulai rilis dipasaran untuk market Australia tapi besar kemungkinan seri ini akan segera mendarat di tanah air. Mengandlakan desain yang hampir mirip dengan saudaranya yakni Galaxy Prime J7 Prime yang sudah lebih dulu beredar dipasaran. Dengan mengandalkan balutan metal alumunium pada seluruh bodynya sehingga tampilannya terkesan begitu premium dan elegan. Samsung Galaxy J5 Prime ini akan bersaing dengan seri ponsel Android lainnya disegmen menengah keatas karena bandrol harga yang ditawarkan sekitar 5 jutaan.

harga HP terbaru samsung J5 prime

Kira kira apa saja yang ditawarkan oleh samsun pada produk terbarunya ini segudang kecanggihan telah disiapkan untuk memikat para pecinta gadget canggih seperti spek layar maupun resolusi kamera 13 megapiksel, penasaran fitur dan spek hardware yang digunakan samsung pada seri J5 Prime ini, seperti yang kita rangkum dari GSMarena.com kali ini sudah kita siapkan ulasan lengkapnya dibawah ini:

Spek layar yang dipasangkan pada HP samsung  galaxy  J5 Prime ini cukup canggih dengan menggunakan teknologi  layar lengkung 2,5D serta panel yang digunakan berjenis IPS (In-plane Switching ) dengan resolusi 1280 x 720 piksel seluas 5 Inchi Full HD dengan kerapatan  mencapai 282pPi tampilan ponsel ini terkesan sangat futuristik serta menampilkan gambar yang tajam dan jernih. Galaxy J5 Prime ini akan berjalan dengan OS Android seri Marshmallow 6.0.1 serta interface dari samsung yakni TouchWiz UI.

Beralih ke spesifikasi hardware yang ditanamkan pada Galaxy J5 Prime ini cukup powerfull atau bisa dibilang setara dengan spek Galaxy J5 terdahulu hanya saja pada seri terbarunya ini ditambahkan fitur serta upgrade OS terbaru menjadikan kinerjanya lebih optimal, baik kita lihat dalam pada jeroannya dengan memasangka Chipset dari Qualcomm Snapdragon 410 berisi prosessor Quad-Core ARM Cortex-A53 berjenis 64bit dengan clock speed mencapai 1,4Ghz  serta support RAM sebesar 2 GB dan disempurnakan sektor grafisnya oleh Andreno 306 sehingga konten 3D yang dimainkan akan tampil dengan begitu jernih dan tajam.

Sektor kamera pada ponsel pintar Samsung Galaxy J5 Prime ini cukup mumpuni dengan membekalinya kamera utama beresolusi 13 megapiksel pada bagian belakang body utamanya lengkap dengan fitur autofocus serta lensa beraperture F/1.9 dan LED flashlight sebagai tambahan cahaya untuk menambah pencahayaan sedangkan  untuk kamera depannya telah terpasang lensa beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan aperture yang sama juga dilengkapi LED flash sehingga aktifitas selfie bisa menghasilkan foto yang cukup terang dan tajam serta ketika digunakan videocall tetap menampilkan gambar yang anti noise.

Untuk menyimpan semua hasil jepretan dan aplikasi yang terinstall pada galaxy J5 prime ini telah terpasang  internal storage berkapasitas 16GB serta tambahan slot microSD eksternal yang bisa dimaksimalkan hingga kapasitas 128GB berjenis Hybrid. Untuk urusan suplai daya pada galaxy J5 prime ini mengandalkan baterai Li-ion berkapasitas 2400mAh yang cukup untuk memenuhi kebutuhan penggunaan harian anda.

Konektifitas dan fitur lain yang terdapat pada Galaxy J5 Prime ini terbilang cukup lengkap dengan akses 4G dan yang lain 3G,EDGE serta dukungan Dual-SIM dan untuk koneksi wireless telah terpasang fitur standar seperti Hotspot, Wi-Fi, bluetooth dan fitur GPS dan port USB tipe-C serta support USB  OTG hanya saja belum diketahui apakah fitu NFC juga tersedia pada ponsel ini.

Dengan harga yang cukup lumayan tinggi berkisar USD 301$ atau berkisar Rp 4.000.000 anda sudah bisa memilki smartphone terbaru dari samsung namun jika anda menginginkan spesifikasi lebih dengan budget 4 jutaan tentu saja banyak pilihan tersedia seperti Oppo F1 S atau dari Xiaomi Redmi 4 dan seri lainnya dari merk lain. Semoga dengan ulasan kali ini bisa memberikan anda informasi terbaru mengenai spek dan harga smartphone di pasaran. Terima kasih…

 

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime HP kamera 13 megapiksel | alifajar | 4.5