OPPO A37 Smartphone 2jutaan dengan prosessor Quad-Core berdesain body alumunium

Harga dan Spesifikasi Oppo A37 – Seperti yang dilansir website GSMarena.com  pabrikan OPPO lembali merilis seri terbaru dari jajaran smartphonenya pertengahan 2016 ini dengan meluncurkan produk yang dilabeli Oppo A37 untuk segmen kelas menengah kebawah, meskipun begitu seperti kebanyakan seri smartphone Oppo yang mengedepankan desain smartphone yang begitu premium dan menawan. Nah kali ini hal serupa dilakukan pada besutan teranyar mereka dengan membalut body Oppo A37 dengan material metal yang elegan. Kabarnya smartphone terbaru oppo ini akan dibandrol dibawah 3 jutaan untuk pasar negeri  tiongkok. Kira kira spesifikasi dan fitur apa saja yang ditawarkan OPPO untuk menarik minat pasar mari kita simak ulasannya pada artikel berikut ini.

oppO A37 detikgadget

Untuk sektor layar pada Smartphone Oppo A37 yang kali ini didesain untuk segmen kelas menengah, Oppo memboyong layar berteknologi IPS berukuran 5inchi beresolusi 1280×720 piksel atau setara Full HD yang memiliki kedalaman detail warna mencapai 294Ppi yang menjamin tiap gambar yang tampil akan begitu cerah dan tajam  serta dengan lengkungan layar 2,5D membuatnya semakin terlihat elegan dan premium sedangkan untuk corning atau lapisan anti gores telah terpasang tempered glass dari gorilla glass 4 sebagai  perisai pelindung dari goresan maupun benturan ringan.

Sektor kamera menjadi hal yang paling ditonjolkan oleh vendor Oppo pada smartphone terbarunya ini dengan memasang kamera beresolusi 8 megapiksel pada kamera utamanya lengkap dengan LED flashlight serta Autofocus serta sensor yang digunakan mengadopsi teknologi dari BSI dengan ukuran sensor 1/3,2inchi serta memiliki bukaan aperture mencapai F/2.2 dengan teknologi PureImage 2.0 yang siap memberikan hasil jepretan yang bening dan tajam serta yang tak kalah menarik anda bisa menggunakan fitur beautify 3.0 yang bisa anda gunakan untuk mengedit hasil jepretan sehingga hasilnya semakin indah. Untuk kamera selfie pada smartphone Oppo A37 ini telah terpasang lensa berkekuatan 5megapiksel Autofocus serta fitur flashscreen yang membantu memberikan tambahan cahaya ketika digunakan untuk mengambil photo selfie di dalam ruangan yang kurang cahaya.

oppo-A37-detikgadget

Urusan performa, smartphone oppo ini mengandalkan chipset besutan Qualcomm seri Snapdragon 410 dengan prosessor Quad-Core 64bit yang bisa digeber hingga kecepatan 1,2GHz Cortex A-53 sedangkan untuk mempercepat kinerja dalam menikmati aplikasi terkini dan multitasking yang lancar telah disematkan RAM berkapasitas 2GB yang dipadukan dengan GPU dari Andreno 306 yang siap memberikan performa visual yang jernih untuk bermain Game maupun fitur multimedia lainnya. Sedangkan untuk sektor sistem operasinya Oppo A37 ini masih mengandalkan OS android versi Lollipop 5.1 dan belum menggunakan versi marshmallow sedangkan untuk interfacenya telah terinstall interface bawaan Oppo yakni ColorOS 3.0 yang dinamis dan mudah dikostumisasi.

Pada Sektor penyimpanan smartphone Oppo A37 ini mengandalkan ruang memori internal berkapasitas 16GB yang bisa dimaksimalkan hingga kapasitas 64GB dengan bantuan slot eksternal MicroSD. Guna mengoperasikannya smartphone ini menggandalkan supplai daya daribaterai berkapasitas 2630mAh yang siap memberikan kinerja seharian penuh suplai daya pada smartphone ini.

Oppo-A37 detikgadget

Untuk Urusan konektifitas oppo A37 sudah bisa mengekases jaringan 4G LTE serta jaringan lain seperti 3G HSPA maupun  EDGE pada konektifitas Dual SIMnya sedangkan untuk fitur koneksi lain seperti Wi-Fi bluetooth 4.1 telah tersedia dan fitur lainnya seperti port MicroUSB ataupun navigasi dari A-GPS.

Kira kira berapa harga yang dibandrol untuk smartphone Oppo A37 ini? menurut informasi yang beredar smartphone besutan produsen asal tiongkok ini dibandrol dengan harga pasaran berkisar Rp.2.800.000 untuk pasar tiongkok, namun kemungkinan besar harga tersebut tidak akan berubah terlalu jauh ketika rilis ditanah air, semoga saja. Nah demikian ulasan produk terbaru dari smartphone oppo A37 ini semoga bisa menjadi referensi anda untuk membeli  smartphone baru.

OPPO A37 Smartphone 2jutaan dengan prosessor Quad-Core berdesain body alumunium | alifajar | 4.5