SAMSUNG Galaxy S7 Active, Smartphone Anti air bersertifikat IP68 dengan kamera 12 megapiksel

Spesifikasi dan harga Galaxy S7 Active-  inovasi terbaru kembali dilanjutkan oleh smartphone besutan produsen samsung setelah tahun lalu berhasil merilis samsung galaxy S6 Active dengan kecanggihan fitur dan ketahanannya terhadap cuaca outdoor dan kondisi ekstrim. Kali ini samsung kembali merilis produk terbarunya yang siap meneruskan kesuksesan Galaxy S6 Active yakni samsung galaxy S7 active  dengan berbagai fitur ketahanan dan anti air yang bersertifikasi IP68 dan kelas militer. Yang diklaim akan bertahan dalam segala kondisi ekstrim seperti terendam air maupun tahan terhadap bantingan keras menjadikan smartphone ini sangat cocok untuk anda yang hoby dengan aktifitas outdoor maupun berpetualang.

Pihak samsung sendiri mendesain smartphone terbarunya ini dengan body armor yang tahan banting dengan material rubber yang kokoh pada sekeliling bodynya guna melindunginya dari benturan dan goresan ketika terjatuh. Untuk urusan dapur pacu telah terpasang komponen hardware yng powerfull besutan chipset seri Snapdragon 820 serta dipadukan dengan kapasitas RAM 4GB.yang menjamin poerformanya akan kian powerfull dan cepat. Nah bagi anda yang ingin mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi apa saja yang dibawa samsung galaxy S7 Active ini, silahkan anda simak ulasannya berikut ini.

Samsung-Galaxy-S7-Active detikgadget

Pihak samsung memang secara rutin merilis smartphone dengan durability dan fitur ketahanan yang luarbiasa setiap tahunnya. Dan kini giliran samsung galaxy S7 Active yang tampil unjuk gigi. Untuk urusan layar yang digunakan samsung galaxy S7 active ini dibekali dengan layar berteknologi super AMOLED yang terbukti lebih jernih dan ketajaman yang terjaga denga resolusi layar mencapai 1440 x 2560 piksel atau Quad HD dengan kerapatan antarpiksel mencapai 576ppi sehingga tampilan visulanya pun akan sangat cerah dan tajam. Untuk melindungi layar seluas 5,1incinya ini telah terpasang corning dari gorillla glass 4 yang siap melindunginya dari benturan dan goresan dalam kondisi cuaca apapun.

Dari segi tampilan bodi samrtphone S7 Active ini terlihat lebih bongsor dibanding dengan galaxy S7 standar itu terbukti dengan memiliki bobot yang mencapai 185gram dan ketebalan hingga 9,9mm. Untuk frame pada seliling layarnya galaxy S7 Active ini mengadopsi material metal. Tetapi yang paling mencolok adalah terpasangnya bumper karet kokoh yang membuatnya terlihat sangat solid guna melindunginya dari benturan maupun terjatuh, sedangkan untuk pilihan warnanya pihak samsung menyediakan 3 pilihan warna yakni green, sand Gold dan grey. Dari segi tampilan smartphone galaxy S7 Active ini terlihat sangat kokoh tapi sekilas memang mirip dengan seri terdahulnya galaxy S6 Active. Dengan mengantongi sertifikat IP68 samsung galaxy S7 Active ini diklaim tahan air hingga kedalaman 1,5meter maksimal 30menit bukan hanya itu saja berbekal lolos uji standar militer (MIL- STD-810G) smartphone galaxy S7 Active ini akan sanggup bertahan direndam dengan air laut sekalipun serta berbagai macam benturan.

samsung-galaxy-s7 active detikgadget

Dengan bandrol harga yang lumayan tinggi samsung galaxy S7 Active ini dibekali dengan jeroan mesin yang powerfull dengan mengandalkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 820 berisi prosessor Quad-Core berarsitek 64bit Dual channel ( Dual-Core 2,15Ghz + Dual-Core 1,6Ghz Kyro) serta sokongan dari RAM berkapasitas 4GB sehingga kinerja multitaskingnya akan semakin cepat dan mulus dalam memainkan berbagai game dan aplikasi multimedia lainnya. Untuk memaksimalkan konten visualnya telah terpasang GPU dari Andreno 530 sehingga konten multimedia maupun Game kelas HD akan sangat memukau berjalan pada galaxy S7 active ini.

Samsung galaxy S7 Active tak hanya menawarkan performa ketahanan yang maksimal tetapi juga ketangguhan hardwarenya pun patut diperhitungkan pasalnya didalamnya telah tersedia ruang penyimpanan berkapasitas 32GB dan 64GB yang bisa diperluas dengan bantuan slot MicroSD hingga kapasitas 256GB. Hanya saja jenis slot yang digunakan bukan tipe hybrid karena galaxy S7 Active memang tidak dirancang untuk fitur Dual SIM. Tetapi untuk segi keamanan data pengguna dan akses pada smartphone ini telah tersedia fitur Fingerprint Sensor untuk menjaga smartphone ini tetap aman dari akses yang tidak diinginkan.

Untuk urusan mengabadikan moment ketika digunakan bepergian, pada smartphone samsung galaxy S7 Active ini telah terpasang kamera utama beresolusi 12 megapiksel  dengan teknologi terbaru Dual piksel. Untuk segi kemampuan kameranya smartphone galaxy S7 Active ini sebanding dengan samsung galaxy S7 Edge karena kameranya sama sama memiliki ukuran aperture hingga F/1.7 plus fitur lainnya seperti Autofocus phase detection maupun OIS dan sanggup menghasilkan rekaman berkualitas 4K atau 2160p@30fps daan video slow motion beresolusi 720p@240fps. Sedangkan untuk bagian kamera depannya samsung  galaxy S7 active ini dibekali dengan kamera beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan aperture F/1.7 sehingga menjamin hasil jepretan selfie anda akan tetap terang meskipun digunakan pada kondisi malam hari.

Samsung-Galaxy-S7 detikgadget

Untuk menunjang operasionalnya smartphone ini mangandalkan pasokan daya dari baterai berkapasitas besar sebesar 4000mAh li-ion yang tak bisa dilepas. Dengan kapasitasnya yang besar ini dijamin daya tahannya akan sangat lama dan cocok untuk dibawa bertualang diarena outdoor. Untuk urusan fitur pendukung lainnya smartphone ini terbilang lengkap dengan dibekali berbagai fitur canggih seperti heart rate, compass, proximity sensor, barometer dll yang siap anda gunakan untuk keperluan outdoor disamping kehebatan daya  tahannya . untuk fitur konektifitasnya telah tersedia koneksi Wi-Fi Dual band serta NFC dan untuk urusan navigasi telah terinstall aplikasi GPS dari Glonass sedangkan untuk koneksi transfer antar perangkat dengan kabel galaxy S7 Active ini masih mengandalkan port  Micro USB dan belum mengadopsi USB tipe-C .

Bandrol harga yang tinggi sudah pasti dimiliki untuk smartphone galaxy S7 Active ini karena smartphone yang didesain secara khusus untuk keperluan outdoor ini memang diperuntukan untuk keperluan ekstrim maupun kegiatan outdoor lainnya. Denga fitur ketahanan standar militer dan sertifikasi anti air menjadikan smartphone ini pilihan terbaik untuk anda yang  hoby berpetualang. Untuk harnyanya sendiri kemungkinan akan dibandrol diatas harga galaxy S7 maupun S7 edge dengan menggandeng salahsatu operator ternama asal amerika AT&T yang kemungkinan besar akan dipasarkan hanya untuk pasar amerika saja dengan begitu kecil kemungkinan akan bisa sampai dipasaran tanah air, tapi bukan berarti tidak mungkin mengingat animo masyarakat tanah air terhadap gadget terbaru begitu besar. Nah kita tunggu saja smartphone galaxy S7 Active ini rilis.

Kesimpulan

Plus Galaxy S7 Active

minus Galaxy S7 Active

  • Dengan desain anti air dan tahan benturan
  • Dibekali dengan hardware powerfull dengan snapdragon 820 dan RAM 4GB
  • Kamera Dual piksel 12 megapiksel
  • Dengan baterai jumbo 4000mah
  • Dibekali berbagai fitur canggih yang lengkap
  • Layar Quad HD
  • Harga yang terbilang cukup mahal
  • Diproduksi hanya dengan varian single SIM
  • Ketebalan body yang cukup bongsor

SAMSUNG Galaxy S7 Active, Smartphone Anti air bersertifikat IP68 dengan kamera 12 megapiksel | alifajar | 4.5