Cara Membuat Barcode untuk hp Android mudah

Tips membuat barcode untuk HP Android- semakin canggihnya sistem verifikasi keamanan maupun akses digital membuat para pengembang teknologi menciptakan sebuah akses code yang bisa secara otomatis terbaca oleh sistem komputer melalui aplikasi tertentu seperti hal nya barcode atau bisa juga disebut QR Code yakni sebuah code visual yang berupa gambar garis hitam putih atau bisa juga disebut barcide 1D ataupun yang terbaru dan populer dimasa digital ini yakni barcode dengan bentuk kotak berisi motif tertentu berwarna hitam putih atau disebut 2D.

Perbedaan dari kedua jenis barcode tersebut lebih ke segi fitur dan kecanggihan yang tentu saja lebih hebat barcode 2D yang juga bisa menyimpan banyak data. Selain itu barcode 2D ini juga semakin populer berkat penggunaan perangkat digital yang juga sering kali memindai kode batang dari barcode tersebut untuk keperluan verifikasi ataupun sekedar scan ID ataupun juga bertukar kontak PIN BB ataupun link sebuah website.

Nah untuk membuat barcode 2D sekarang in tak lagi serumit dahulu hanya bermodalkan sebuah smartphone pun anda sudah bisa membuat sebuah barcode 2D canggih yang bisa anda jadikan akses masuk ataupun shorten link dari web yang ingin anda share. Hanya dengan memanfaatkan kamera smartphone saat ini yang cukup baik resolusinya anda sudah bisa membagikan barcode buatan anda sendiri, lalu bagaimana cara membuat barcode untuk Hp Android ini.

Jika anda berniat membuat sendiri barcode guna keperluan verifikasi layanan tempat, kontak BBM, Website dll anda hanya perlu menginstall aplikasi dari Google playstore secara free yakni “Barcode Generator”. Aplikasi besutan developer Aeiou ini cukup baik dalam membuat sebuah barcode di HP android selain itu ukurannya cukup kecil sehingga nantinya proses pemindaian bisa sangat cepat hanya dengan kualitas kamera biasa pun sudah bisa memindainya..

Oke inilah cara untuk membuat barcode di HP Android dengan aplikasi Barcode Generator.

  • Pertama anda Download dan langsung install aplikasi Barcode Generator di HP android
  • Setelah aplikasi terinstall maka coba anda klik aplikasi tersebut untuk masuk ke menu utamanya.
  • Jika sudah diklik masuk maka anda akan diberikan 2 opsi yakni Scan Code dan menu Add, nah jika anda berniat membuat Barcode maka silahkan Klik menu

  • Nah setelah diklik menu Add maka akan terdapat beberapa pilihan barcode seperti, (Qr Code,Aztec,Matrix,ITF, EAN-8) dll

  • Kami menyarankan anda untuk memilih QR Code agar bisa menghasilkan barcode yang mudah dikenali dan cukup populer.
  • jika pilihan QR code sudah diklik maka anda akan diminta menginput Link website,E-mail, PIN BB ataupun No hp untuk dimasukan dan dikonversi menjadi sebuah barcode.

  • pilihlah salah satunya saja sesuai kebutuhan anda misal anda ingin menshare sebuah website maka tinggal masukan url dari website anda.
  • jika pilihan anda sudah dimasukan maka tinggal klik generate dan proses pembuatan barcode 2D akan berlangsung beberapa saat saja.
  • Lihat kode batang atau QR Code sudah berhasil anda buat, mudah bukan.

 

Nah setelah membaca artikel mengenai cara membuat barcode di HP Android ini semoga anda tak lagi penasaran bagaimana caranya membuat sebuah QR Code yang canggih untuk keperluan pribadi anda, tak perlu lagi cara rumit menggunakan Laptop atau software khusus anda hanya memanfaatkan aplikasi gratis dari google playstore dan sudah bisa membuat barcode 2D yang canggih yang bisa dibaca oleh hampir semua smartphone baik android,iOS maupun Blacberry.

Oke semoga artikel tips kali ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengecek tips dan trik kita yang lainnya mengenai Android maupun iOS di detikgadget.com…terima kasih.

 

 

 

Cara Membuat Barcode untuk hp Android mudah | alifajar | 4.5